Skip to main content

Ambulans Mini ICU Daihatsu untuk Program Layad Rawat Kota Bandung


Pemerintah Kota Bandung memiliki komitmen untuk masyarakat Bandung, salah satunya concern mengenai masalah kesehatan. Tahun lalu telah resmi diluncurkan program Layad Rawat untuk warga Bandung dan sekitarnya. Program ini menyasar warga kota Bandung yang membutuhkan bantuan medis dan masalah kesehatan yang sifatnya emergency. Petugas dan tenaga medis selalu siaga dan akan datang serta membantu warga Kota Bandung yang membutuhkan.

Program ini tercetus dan terinspirasi karena begitu banyaknya kasus pasien emergency yang tidak  dapat tertolong baik dikarenakan oleh keterbatasan fasilitas ruangan di rumah sakit atau keterbatasan waktu dan kendaraan.

Melalui program Layad Rawat ini, ada banyak petugas kesehatan yang di dalamnya terdapat dokter,  bidan, dan ahli gizi, dan relawan yang akan diterjunkan ke masyarakat untuk merawat serta melakukan pertolongan pertama untuk orang yang sakit.

Saat pertama diluncurkan tercatat 11 ambulans motor yang ditempatkan di 8 puskesmas siaga 24 jam, serta UPT Pelayanan Kesehatan Mobilitas (Yankesmob) di Kota Bandung. Maka diharpkan tim medis dapat langsung bersiap menggunakan ambulans motor jika ada panggilan gawat darurat. 


Pada Kamis lalu (26/7), saya, rekan blogger, dan juga media menghadiri perayaan ulang tahun perdana Program Layad Rawat yang sukses diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Pendopo Walikota Bandung. Perayaan ulang tahun perdana Program Layad Rawat ini juga sekaligus syukuran Serah Terima 1 unit Mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu dan 5 unit Motor Ambulans PT Angkasa Pura II (Persero).


Daihatsu merupakan salah satu perusahaan produsen mobil yang memiliki komitmen yang sama serta sejalan dengan Pemkot Bandung Layat Rawat dengan salah satu program Sehat bersama Daihatsu yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility Daihatsu.


Daihatsu menyerahkan donasi berupa satu unit Mobil Ambulans Mini ICU kepada Program Layad Rawat Dinas Kesehatan Kota Bandung. Mobil ambulans berasal dari mobil Daihatsu Gran Max didesain secara khusus menjadi Mobil ambulans ICU mini dengan beragam fasilitas kesehatan lengkap.
Bagian dalam Ambulan Mini ICU Daihatsu

Acara dihadiri oleh Wali Kota Bandung yaitu bapak Ridwan Kamil didampingi oleh ibu Atalia; Shinya Takeda san selaku Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bapak Hendrayadi Lastiyoso; dan General Affairs Division Head ADM, bapak Haryanto NH. Selain itu, ada juga perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Selain berbisnis, Daihatsu juga ingin berkontribusi kepada masyarakat Indonesia agar Daihatsu selalu dekat dan menjadi Sahabat bagi Bangsa Indonesia. Semoga dengan adanya Mobil Ambulan Mini ICU, Dinas Kesehatan dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan Layad Rawat kepada warga Bandung dan sekitarnya khususnya bagi yang membutuhkan.



Bagi warga Bandung dan sekitarnya, apabila membutuhkan bantuan ambulans atau pertolongan pertama untuk pasien emergency bisa langsung mengubungi call center Layad Rawat di 119.


#SehatBersamaDaihatsu #LayadRawatDaihatsu #AmbulanGranMax #AmbulanDaihatsu

Comments

  1. MashaAllah...
    barakallahu fiikum #LayadRawatDaihatsu #AmbulanGranMax

    Semoga bermanfaat luas untuk masyarakat hingga pelosok Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat dan pastinya Program Layad Rawat ini sangat membantu bagi warga yang memerlukan. :)

      Delete
  2. keren kegiatan CSR Daihatsu sumbangan untuk ambulans :) semoga bisa dimanfaatkan dengan baik ya teh sama semua lapisan masyarakat

    duh aku mah Bandung coret moal bisa merasakan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iys. Teh, salut banget dengan Daihatsu, memiliki program CSR yang mendukung masalah kesehatan.

      Delete
  3. aku seneng kalau ada perusahaan yang ngasih CSR itu utk program yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Tapi yang lebih penting kinerja unit di pemkot yang jadi penanggung jawab program ini yang perlu jadi perhatian.

    btw, bandung barat kira2 bisa make layanan ini nggak ya? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kinerja unit dalam menjalankan program ini bisa baik dan sesuai tujuan.

      Diprioritaskan untuk warga Bandung dan sekitarnya, tapi tidak menutup kemungkinan juga, Teh.

      Delete
  4. Wuih, keren Daihatsu. Pasti berguna banget tuh. Semoga bermanfaat buat banyak orang. :)

    ReplyDelete
  5. Waah keren juga ambulans motornya. Semoga berjalan lancar programnya dan bermanfaat buat orang-orang yang membutuhkan 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambulans motor bisa menjangkau warga yang tinggal agak mendalam yang area gang. Semoga lancar, aamiin.

      Delete
  6. Wah gampang ya kl mobile bisa menjangkau sudut kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Teh. Sangat membantu khususnya bagi yang memiliki keterbatrasan kendaraan.

      Delete
  7. Semoga program Layad Rawat bisa dijalankan hingga ke daerah pelosok dan berkesinambungan ya...

    ReplyDelete
  8. Wah alhamdulillah, ya. Semakin mudah saja masyarakat memanfaatkan bantuan ambulance. Setidaknya bisa meringankan yang sedang terkena musibah. Ini free kan ya, alias ga ada charge apa-apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya, Teh, semoga program ini berjalan baik dan pastinya bisa membantu warga Bandung yang membutuhkan.

      Program Layad Rawat ini gratis. :)

      Delete
  9. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.