30 July 2018

Ambulans Mini ICU Daihatsu untuk Program Layad Rawat Kota Bandung


Pemerintah Kota Bandung memiliki komitmen untuk masyarakat Bandung, salah satunya concern mengenai masalah kesehatan. Tahun lalu telah resmi diluncurkan program Layad Rawat untuk warga Bandung dan sekitarnya. Program ini menyasar warga kota Bandung yang membutuhkan bantuan medis dan masalah kesehatan yang sifatnya emergency. Petugas dan tenaga medis selalu siaga dan akan datang serta membantu warga Kota Bandung yang membutuhkan.

Program ini tercetus dan terinspirasi karena begitu banyaknya kasus pasien emergency yang tidak  dapat tertolong baik dikarenakan oleh keterbatasan fasilitas ruangan di rumah sakit atau keterbatasan waktu dan kendaraan.

Melalui program Layad Rawat ini, ada banyak petugas kesehatan yang di dalamnya terdapat dokter,  bidan, dan ahli gizi, dan relawan yang akan diterjunkan ke masyarakat untuk merawat serta melakukan pertolongan pertama untuk orang yang sakit.

Saat pertama diluncurkan tercatat 11 ambulans motor yang ditempatkan di 8 puskesmas siaga 24 jam, serta UPT Pelayanan Kesehatan Mobilitas (Yankesmob) di Kota Bandung. Maka diharpkan tim medis dapat langsung bersiap menggunakan ambulans motor jika ada panggilan gawat darurat. 


Pada Kamis lalu (26/7), saya, rekan blogger, dan juga media menghadiri perayaan ulang tahun perdana Program Layad Rawat yang sukses diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Pendopo Walikota Bandung. Perayaan ulang tahun perdana Program Layad Rawat ini juga sekaligus syukuran Serah Terima 1 unit Mobil Ambulans Mini ICU Daihatsu dan 5 unit Motor Ambulans PT Angkasa Pura II (Persero).


Daihatsu merupakan salah satu perusahaan produsen mobil yang memiliki komitmen yang sama serta sejalan dengan Pemkot Bandung Layat Rawat dengan salah satu program Sehat bersama Daihatsu yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility Daihatsu.


Daihatsu menyerahkan donasi berupa satu unit Mobil Ambulans Mini ICU kepada Program Layad Rawat Dinas Kesehatan Kota Bandung. Mobil ambulans berasal dari mobil Daihatsu Gran Max didesain secara khusus menjadi Mobil ambulans ICU mini dengan beragam fasilitas kesehatan lengkap.
Bagian dalam Ambulan Mini ICU Daihatsu

Acara dihadiri oleh Wali Kota Bandung yaitu bapak Ridwan Kamil didampingi oleh ibu Atalia; Shinya Takeda san selaku Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bapak Hendrayadi Lastiyoso; dan General Affairs Division Head ADM, bapak Haryanto NH. Selain itu, ada juga perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Selain berbisnis, Daihatsu juga ingin berkontribusi kepada masyarakat Indonesia agar Daihatsu selalu dekat dan menjadi Sahabat bagi Bangsa Indonesia. Semoga dengan adanya Mobil Ambulan Mini ICU, Dinas Kesehatan dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan Layad Rawat kepada warga Bandung dan sekitarnya khususnya bagi yang membutuhkan.



Bagi warga Bandung dan sekitarnya, apabila membutuhkan bantuan ambulans atau pertolongan pertama untuk pasien emergency bisa langsung mengubungi call center Layad Rawat di 119.


#SehatBersamaDaihatsu #LayadRawatDaihatsu #AmbulanGranMax #AmbulanDaihatsu

17 comments:

  1. MashaAllah...
    barakallahu fiikum #LayadRawatDaihatsu #AmbulanGranMax

    Semoga bermanfaat luas untuk masyarakat hingga pelosok Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat dan pastinya Program Layad Rawat ini sangat membantu bagi warga yang memerlukan. :)

      Delete
  2. keren kegiatan CSR Daihatsu sumbangan untuk ambulans :) semoga bisa dimanfaatkan dengan baik ya teh sama semua lapisan masyarakat

    duh aku mah Bandung coret moal bisa merasakan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iys. Teh, salut banget dengan Daihatsu, memiliki program CSR yang mendukung masalah kesehatan.

      Delete
  3. aku seneng kalau ada perusahaan yang ngasih CSR itu utk program yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Tapi yang lebih penting kinerja unit di pemkot yang jadi penanggung jawab program ini yang perlu jadi perhatian.

    btw, bandung barat kira2 bisa make layanan ini nggak ya? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kinerja unit dalam menjalankan program ini bisa baik dan sesuai tujuan.

      Diprioritaskan untuk warga Bandung dan sekitarnya, tapi tidak menutup kemungkinan juga, Teh.

      Delete
  4. Wuih, keren Daihatsu. Pasti berguna banget tuh. Semoga bermanfaat buat banyak orang. :)

    ReplyDelete
  5. Waah keren juga ambulans motornya. Semoga berjalan lancar programnya dan bermanfaat buat orang-orang yang membutuhkan 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambulans motor bisa menjangkau warga yang tinggal agak mendalam yang area gang. Semoga lancar, aamiin.

      Delete
  6. Wah gampang ya kl mobile bisa menjangkau sudut kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Teh. Sangat membantu khususnya bagi yang memiliki keterbatrasan kendaraan.

      Delete
  7. Semoga program Layad Rawat bisa dijalankan hingga ke daerah pelosok dan berkesinambungan ya...

    ReplyDelete
  8. Wah alhamdulillah, ya. Semakin mudah saja masyarakat memanfaatkan bantuan ambulance. Setidaknya bisa meringankan yang sedang terkena musibah. Ini free kan ya, alias ga ada charge apa-apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya, Teh, semoga program ini berjalan baik dan pastinya bisa membantu warga Bandung yang membutuhkan.

      Program Layad Rawat ini gratis. :)

      Delete