10 March 2022

Pengalaman Menggunakan Serum Pencerah Wajah Terbaik dari POND'S

Aduh! Wajah saya mulai kering, timbul flek, dan kerutan tipis. OH NOOO! Itu tandanya kulit saya kurang terawat dan belum terhidrasi dengan baik. Usia kepala 3 ini memang tidak bisa disangkal, ya. 😭 Hal yang harus saya lakukan adalah melakukan perawatan muka agar kulit wajah sehat, segar, dan berseri. Uhuy! 😂 

Gara-gara kehororan tadi ada dua perawatan yang sekarang ini mulai saya rutin lakukan yaitu penggunaan sunscreen dan serum wajah. Biar apaaaa? Biar glowing dan sehat pastinya. Hehehehe. Ngomongin masalah kulit, sejujurnya karakter kulit saya itu cenderung sensitif, hal ini jadi PR untuk saya lebih selektif memilih produk yang cocok.

Nah, kali ini saya cukup penasaran dengan produk keluaran POND'S teranyar. Jadi, ternyata POND'S baru saja meluncurkan produk Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Yeay! Kebetulan produk POND'S dari dulu memang cukup bersahabat dengan kulit saya. Nyambung ke masalah serum dan masker wajah, jadi inget di drama-drama Korea, biasanya mereka ini rajin banget perawatan terutama pakai masker dan serum untuk menutrisi kulit wajah mereka, ga heran wajahnya beneran bersih, mulus, dan sehat. Seneng deh dapet rekomendasi Triple Glow Serum dari POND'S.

Saya juga dong pengen kulit wajah cerah, ternutrisi, dan terhidrasi dengan baik kayak mereka, jadinya sekarang mau coba perawatan dengan masker dan serum dari POND'S. 

22 November 2021

Bimbel Online Tambahan untuk Anak di Masa Pandemi, Perlu kah?

Masa pandemi seperti sekarang ini anak-anak diberikan pembelajaran (sekolah) secara daring. Dengan berkurangnya lonjakan kasus dan beberapa zona dinyatakan sudah lepas dari zona merah, maka aturan PTM terbatas mulai diberlakukan. Memang terjadi banyak dilema, selama hampir dua tahun ini sekolah dialihkan ke daring. Pastinya ancaman Covid-19 ini memang tidak bisa disepelekan. 

Banyak tantangan yang dihadapi oleh semua pihak baik orang tua, murid, ataupun guru selama sekolah full daring. Kalau kata mas Menteri Nadiem Makarim sekolah daring banyak dikeluhkan karena terjadi peningkatan ketimpangan dalam dunia pendidikan, ini dikarenakan adanya kesenjangan seperti adanya keterbatasan akses internet sampai ketersediaan gawai untuk penunjang belajar. Selain itu, hal yang menjadi PR terbesar anak-anak saat ini adalah pendidikan karakter, numerasi, dan literasi. 

Terkadang hambatannya belajar secara daring bukan hanya karna akses internet yang terbatas atau gadget yang tidak memadai. Beberapa kendala sekolah daring yang saya rasakan dan alami: 

18 September 2021

Bagi Pemilik Kucing, Pahami Tanda-tanda Ketika Kucing Peliharaan Hamil

Kali ini saya mau bahas sedikit informasi seputar kucing. Dulu saya sempat beberapa kali memelihara kucing. Awal punya kucing ras Anggora, namanya Buci, si kucing berbulu putih abu yang menggemskan. Setelah anak saya sudah agak besar sempat pelihara kucing blasteran, kucing ini datang dalam keadaan sakit dan kita merawatnya sampai sehat dan cantik kembali (cerita tentang Jacky). Satu lagi ada Goldie, kucing yang punya bulu keemasan. Sekarang semuanya udah ngga ada, tapi kita masih punya peliharaan stray cats yang bebas berkeliaran di luar hanya pulang saat makan dan main aja.

Nah, di kesempatan ini saya mau sharing tentang tanda-tanda kucing hamil, sebagian dari kita mungkin tidak mengetahuinnya. Kebanyakan tau-tau kucing melahirkan begitu saja. Hal ini kadang tidak disadari pemilik hewan peliharaan sehingga tidak bisa siapkan kelahiran kucing.

Jacko

Kucing ketika hamil memiliki tanda-tanda yang sebenarnya bisa diketahui. Dengan mengetahui tanda-tanda ini pemilik bisa tahu bagaimana kucing berkembang dan bisa memenuhi kebutuhan saat hamil. 

Selain itu, kalian dapat mempersiapkan perawatan anak kucing secara tepat dan benar.

Melalui artikel kali ini mari kita bahas dengan lengkap untuk menambah pengetahuan seputar kucing.

Apa Saja Tanda–Tanda Kehamilan Pada Kucing?

11 August 2021

Siliwangi Bolu Kukus (SBK) Open Store Baru di Raya Bogor dan Cimahi

Siliwangi Bolu Kukus (SBK) Open Store Baru di Raya Bogor dan Cimahi. Ada kabar gembira buat pencinta bolu, kususnya warga Bogor dan Cimahi, sekarang Siliwangi Bolu Kukus membuka lagi store baru. Di tengah pandemi, SBK masih memberikan kesempatan untuk perluasan pemasaran produk, membuka store baru, dan tentu membuka peluang lapangan pekerjaan baru. 
Siliwangi Bolu Kukus (SBK) ini memiliki produk oleh-oleh bersertifikasi PIRT dan pastinya Halal. Siliwangi Bolu Kukus perdana launching  Oktober 2019 di Stasiun Bogor, Kota Bogor. Siliwangi Bolu Kukus (SBK) selalu mengedepankan kualitas produk. Bukan hanya produknya saja, tapi kualitas SDM serta perkembangan teknologinya pun sangat diperhatikan. Semuanya sesuai dengan visi yang disung Siliwangi Bolu Kukus (SBK). Harga produk bersaing dan terjangkau, namun Siliwangi Bolu Kukus selalu melakukan inovasi seiring pasar industri di era global yang terus berkembang. Saat ini Siliwangi Bolu Kukus (SBK) resmi membuka store resmi ke-9, tepatnya di Jalan Raya Bogor, Cibinong & Kota Cimahi.

30 July 2021

Mengenal Hukum Adat dan Keberagaman Budaya Indonesia Lebih Dekat

Adat dan Keberagaman Budaya Indonesia - Berbicara tentang adat dan budaya tentu tidak akan lepas dari masyarakat, karena adat dan budaya berhubungan dengan perlakuan & pergaulan hidup dan bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Pertunjukan Drama Cerita Rakyat
Menunjukkan Hukum Adat dan Ragam Budaya Indonesia
(Anniversary celebration, Bandung Independent School)

Adat biasanya berkaitan juga dengan hukum. Maka dari itu hukum adat berlaku di masyarakat khususnya Indonesia. Coba kita telaah apa pengertian hukum adat? Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), hukum adalah peraturan atau adat yang secara resmi dianggap mengikat, yang dikukuhkan oleh penguasa atau pemerintah. Masih dari KBBI pengertian lainnya, hukum adalah undang-undang, peraturan, dan sebagainya untuk mengatur pergaulan hidup masyarakat. 

Di Indonesia hukum yang berkaitan dengan adat istiadat dan budaya masih sangat kentara, ini adalah aturan turun-temurun dari nenek moyang Indonesia sehingga terciptalah hukum adat. Hukum adat ini adalah hukum yang mengatur tingkah laku manusia dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Hukum adat lahir dan berkembang di masyarakat yang memiliki karakteristik khas yang diciptakan oleh masyarakat yang memiliki pengaruh. Hukum adat berbeda dengan hukum perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, karena tidak tertulis, tidak terkodifikasi, dan setiap hukum adat pasti berbeda dari satu kelompok atau komunitas dan yang lainnya.

Indonsia kaya akan adat dan budaya. Selain tentang hukum adat, mari kita mengenal keberagaman budaya di Indoneisa lebih dekat. Istilah budaya juga sangat melekat di kehidupan masyarakat sehari-hari. Kita pasti mengenal budaya khususnya keberagaman budaya yang ada di Indonesia, tapi apakah kita benar-benar mengetahuinya?