04 March 2017

[Review] SOFA Cake, Coffee, & Resto Bandung

Berbicara tentang wisata kuliner Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Beberapa waktu lalu, saya diberitahukan oleh teman tentang salah satu tempat makan terbaru di Bandung yang oke banget. Tempat makan ini bisa dibilang juara masalah rasa tapi harganya miring. Wah, pastinya ini perlu dicoba khususnya untuk para pemburu kuliner Bandung. 


Adalah Sofa Cake, Coffee, & Resto yang baru saja resmi dibuka pada Sabtu, 4 Februari 2017 lalu dengan mengusung konsep “cafe / resto bintang 5, harga kaki lima”. 

Acara Opening Sofa Cake, Coffee, & Resto
Pic. Courtesty of @SofaCCR
Kang Ade Truna, Afrizal, Fa Syifa,
Teh Ida, saya, dan Raja
Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman berkesempatan untuk datang ke Sofa Cake, Coffee, & Resto yang beralamat di Jl. Terusan Pasir Koja No. 109A Bandung. Saya yang tinggal di daerah Bandung Timur, perjalanan lumayan memakan waktu sekitar 30 menit dengan berkendara sepeda motor, tapi lokasinya masih di sekitar Bandung yang pasti masih mudah dijangkau. Dari Bandung Timur saya mengambil jalan A. Yani, lalu terus ke arah alun-alun, kemudian ke jalan Sudirman, lalu belok kiri ke Jamika dan belok kiri lagi ke arah terusan Pasir Koja. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena letaknya tepat di pinggir jalan raya.

Peta lokasi Sofa Cake, Coffee, & Resto
Kami pun mencoba beberapa menu yang disajikan Sofa Cake, Coffee, & Resto. Hmmm... Sebelum berbicara tentang makanannya, saya ingin membahas terlebih dahulu tentang tempat yang disediakan Sofa cafe dan resto ini. Menurut saya konsep tempatnya bisa dibilang sangat unik dan menarik.

Foto dulu sambil menunggu pesanan
Sofa Cake, Cofee, & Resto ini terdiri dari 3 lantai; lantai satu bisa jadi tempat untuk bersantai sambil menikmati berbagai camilan lezat teman minum kopi, teh, atau bisa juga memilih minuman-minuman segar ala Sofa. Lantai dua terdapat beberapa set kursi meja kayu dengan dekorasi sederhana, bersih, dan nyaman. Sedangkan untuk lantai tiga terdapat beberapa set meja sofa berbagai ukuran, di lantai dua dan tiga bisa dijadikan tempat untuk nonton bareng karena disediakan tv flatscreen besar, untuk lantai tiga bisa untuk karaoke atau bisa di-booking untuk tempat meeting. Di sini kita bisa menikmati nongkrong santai dengan layanan free wifi, jadi jangan khawatir kehabisan kuota, di Sofa cafe dan resto ini kita masih bisa update sosial media dan berselancar di dunia maya. Alhamdulillah di sini juga disediakan mushola yang bersih dan nyaman.



Nah, yang ditunggu-tunggu pastilah makanannya. Ada banyak menu pilihan baik makanan/minuman tradisional atau western dengan harga mulai Rp. 10.000-an hingga Rp. 40.000-an. Jika dilihat dari segi harga, menu makanan datau minuman dibandrol lebih murah daripada di cafe-cafe atau restoran-restoran yang pernah saya kunjungi. Saat pertama kali melihat daftar menu, saya menaruh ekspektasi diatas standar. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya pesanan pun datang satu persatu. Dari tampilan semuanya terlihat menggugah selera dengan plating yang apik dan cantik.

Daftar menu Sofa Cake, Coffee, & Resto
The moment of truth... Akhirnya makanan dan minuman pun tiba di atas meja makan, tidak menunggu lama kami langsung santap dengan lahapnya.

Pertama, saya mencoba the SOFA’s Grilled Ribs, iga bakar ini betul-betul menggugah selera makan, ketika saya coba potong, daging iganya mudah dipisahkan dengan tulangnya, teksturnya empuk dan rasanya betul-betul memanjakan lidah saya. Buat saya iga bakar ini lezat dan saya suka. Harganya murah dibandingkan dengan restoran atau cafe lain yang menyajikan menu iga bakar. 

Saya juga mencicipi nasi goreng Sofa. Presentasinya cantik, nasi gorengnya diselimuti telur dadar yang dibuat seperti sarang, selain itu ada pelengkapnya berupa sambal, lalapan, acar, ayam goreng, dan emping. Mantap banget.

Untuk minumannya saya mencoba minuman rainbow. Minuman ini segar, asam, dan manis, pas untuk suasana siang yang panas. Ada juga coffee tea yang di-blend dan disajikan dingin, rasanya enak dan kombinasinya unik. Ada banyak lagi pilihan minuman ala Sofa baik berbagai minuman kopi, teh, smoothies, atau mojito.

Menu makanan yang dipesan teman-teman ada nasi ayam goreng kumplit, spicy chicken wings, dan nasi bebek goreng. Katanya rasanya enak banget. Memang ternyata Sofa cafe dan resto ini mengandalkan rasa masakannya, karena dibuat oleh seorang chef andal yang berpengalaman di dunia kuliner. 



Sofa Cake, Coffee, & Resto ini juga memberikan penawaran lain seperti paket catering atau pesanan nasi kotak. Dengan harga yang bersaing pelanggan bisa mendapatkan makanan yang rasanya tidak akan mengecewakan. Saya masih ingin mencicipi menu lainnya dan pastinya ingin datang lagi ke sini. Kalau mau tahu menu baru atau promo menarik yang ditawarkan boleh langsung dilihat di instagramnya Sofa Cake, Coffee, & Resto @SofaCCR. 


19 comments:

  1. Wah ini artikel maknyus .. etapi kemarin ada mojito gak sih? Waktu kita ke sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Hehehe. Mojito ada di daftar beverage tapi kita ga ada yang pesen, kang. :)

      Delete
  2. Wah, ada warna favorit mbak tuh, warna daun di musim gugur.

    itu spicy chicken wingsnya, bikin meleleh tingkat dewa, euui!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita sama banget pencinta daun musim gugur. Hehehe. Iya aku kurang suka chicken wings, tapi entah kenapa chicken wings disini menggoda banget dan rasanya enak. hahahaha

      Delete
  3. Ya ampun jadi pengen spicy chikem wingsnyaaa..
    Di Ruteng cari dimana?
    Nanti jopdar di kafe ini yuk Teh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menggoda banget emang si chicken wingsnya. :)

      Wah, asik ntar jadi ke Bandung April ini ya, Jen? Oke siap, nanti kita kemari ya. hehehehe

      Delete
    2. eciyeee....yang mau kopdar. Langsung jatuh cinta sama tempat ini ya?

      Delete
    3. Iya nih mba Wid pengeb kopdaran, moga nanti sehat semua jadi bisa ketemuan. Boleh juga buat nanti tempat meetup. :)

      Delete
  4. Mau dong ke lantai 3 nya hehehe. Seru ya tempatnya, jadi pingin ke sana Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba Wahyu, kalo di Bandung langsung merapat ke sini. :)

      Delete
  5. Di pasir koja ya? Jarang ke daerah sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, teh. Aku juga jarang-jarang ke daerah sana. Karna tau ada tempat makan baru jadi sengaja mampir. Hmm.. tp kayaknya bakal ke sana lagi. Hihihi

      Delete
  6. makin bingung aja kalo ke Bandung, mau makan di mana :D.. semuanya kliatan enak2 gitu sih.. aku tuh kalo ke bandung pasti ngabisin waktu lamaaaaa bgt milih tempat makannya mba :D.. blm nyobain yg A, udh ada lg kafe baru kayak yg ini :D

    ReplyDelete
  7. Bandung memang terkenal dengan berbagai kuliner yang lezat ya mba.

    ReplyDelete
  8. Chicken wings nya ya ampun menggoda gitu,

    ReplyDelete
  9. haduuuh.. catet keren banget,
    selalu suka nyobain macam2 minuman
    pengen nyoba rainbow

    ReplyDelete
  10. hmmm mantap... jadi pengen ke sana lagi.. hehe..

    ReplyDelete
  11. Wah mantap ya mbak.. Ntar kalau k bandung saya sekali kali main kesana ah.. Hehee
    Makasi informasinya mbak 😊

    ReplyDelete
  12. Thank you for this fascinating post, I am happy I observed this website on Google. Not just content, in fact, the whole site is fantastic. noithatkenli.vn

    ReplyDelete