Skip to main content

ASI Booster Tea: Minuman Pelancar ASI Alami


Beberapa waktu lalu saya sempat mengulas seputar ASI dan menyusui. Sharing masalah ASI memang menjadi pembahasan yang seru di kalangan para ibu, baik yang sedang mempersiapkan kelahiran, ibu menyusui, atau bahkan yang sedang merencanakan kehamilan. 

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya, diketahui bahwa ASI ini sangat luar biasa, memiliki kandungan nutrisi dan zat-zat yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, serta membantu bayi melawan berbagai macam infeksi.

Setelah saya banyak berdiskusi tentang ASI, tenyata tidak sedikit ibu yang kesulitan pada saat menyusui untuk pertama kalinya dan produksi ASInya pun sangat sedikit. Berikut ini tips / cara melancarkan ASI yang sudah saya rangkum;
1. Memenuhi asupan nutrisi 

Banyak yang merasa bahwa pada saat menyusui, seorang ibu akan mudah lapar. Ini tentu karena nutrisi yang dicerna ibu diberikan juga kepada bayi melalui air susunya. Dalam hal ini asupan nutrisi merupakan hal yang perlu diperhatikan. Makan makanan bergizi dan banyak minum air putih sangat penting bagi ibu menyusui. Saat menyusui tubuh membutuhkan tambahan kalori sekitar 500 di atas asupan normal. Selama masa menyusui tubuh harus cukup terhidrasi, maka sebelum menyusui atau memompa ASI sangat dianjurkan untuk minum terlebih dahulu. Selain itu perbanyak makan buah-buahan dan sayuran. Penuhi asupan protein dan vitamin sebaik mungkin. Dengan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan akan menjadikan ibu dan bayi sehat.

2. Menyusui bayi tanpa jadwal

Setelah saya banyak berkonsultasi dan bertukar pikiran tentang ASI dengan beberapa tenaga ahli dan para ibu yang berpengalaman, ternyata memberikan ASI pada bayi tidak boleh dijadwalkan. Di sini kita perlu mengetahui bahwa pemberian ASI harus disesuaikan dengan permintaan bayi dan dihentikan pada saat bayi sudah merasa cukup menyusu. Setelah menyusui dengan payudara sebelah kanan, tawarkan lagi untuk menyusu dari payudara sebelah kiri. Ibu menyusui harus menjaga keseimbangan dua payudaranya.

3. Booster untuk ASI

Terkadang banyak yang mengalami produksi ASI yang terbatas atau bahkan sangat sedikit, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan makan bayi. Salah seorang teman saya merekomendasikan booster ASI yang ampuh membuat ASI melimpah dalam waktu singkat.


Booster ASI jelas harus alami dengan kandungan khasiat yang ampub dan jelas. Seperti yang kita ketahui salah satunya adalah daun katuk adalah pelancar ASI alami yang sudah tidak diragukan lagi. Saat ini kadang kita kesulitan menemukan beberapa bahan alami untuk pelancar ASI. Salah satu dari banyak produk pelancar ASI yang banyak direkomendasikan adalah ASI Booster Tea.

ASI Booster Tea merupakan sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan-bahan alami. Walaupun disebut dengan booster tea, ASI Booster Tea tidak memiliki kandungan teh, sehingga tanpa kandungan kafein. Komposisinya terdiri dari fenugreek powder, fenugreek seed, fennel powder, anise, fennel seeds, malunggay, dan habbatussauda.

Manfaat dari ASI Booster Tea dapat meningkatkan produksi ASI, tidak hanya untuk ibu menyusui Booster Tea juga menyehatkan dan bisa diminum siapa saja, rasanya tidak pahit seperti jamu, selain itu bisa ditambah pemanis gula seperti teh biasa.

Manfaat dari setiap kandungan ASI Booster Tea
Untuk informasi lain seputar ASI atau tips untuk melancarkan ASI bisa diakses melalui website http://www.nakibu.com.  Semoga para calon ibu, baik yang sedang merencanakan kehamilan, atau yang sedang dalam proses lahiran bisa memberikan nutrisi terbaik bagi buah hatinya. 💕

Comments

  1. pasti membantu busui bangeeet nih ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Indah, pastinya banyak bantu untuk para busui atau yang baru kehamilan pertama. Aku juga semakin semangat belajar dari pengalaman sebelumnya. :)

      Delete
  2. sayangnya dulu, waktu saya ngAsi, ASI Booster Tea blm ada, padahal anak pertama saya nyusunya kenceng banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama mba, Vito pas baby juga kenceng banget. Sayang produksi asinya sedikit, belum ketemu ASI booster tea. Hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.