Skip to main content

Kolam Renang Air Hangat Batununggal Indah Club (BIC) Bandung

Hai... Kali ini saya mau share seputar rekomendasi tempat berenang yang ada di Bandung. Kita semua tau kalau renang adalah olah raga yang banyak digemari, begitu juga buat saya dan keluarga. 

Biasanya saya memilih tempat renang yang nyaman untuk keluarga. Selain itu, fasilitas kolam renang yang dimiliki juga harus oke. Ada beberapa kolam air hangat yang bisa jadi rekomendasi temen-temen yang ada di Bandung, tapi sebelum menjelaskan dimana tempat yang recommended versi saya, ayo cari tahu dulu apa sih manfaat berenang di kolam air hangat? Yup, air hangat ini memang bisa release stress dan bikin kita jadi rileks.



Oh iya, yang saya bahas di sini adalah berenang di kolam air hangat ya, bukannya hanya berendam, hehe. Biasanya suhu air kolam secara keseluruhan tidak terlalu panas, kalau kata orang Sunda sih haneut kuku. Saya pribadi cukup menikmati dan nyaman berenang di kolam air hangat dan membuat saya bisa berolahraga dengan maksimal tanpa merasa kedinginan.

Berenang sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Melancarkan metabolisme tubuh, melatih kordinasi, melatih pernapasan, dan masih banyak manfaat lainnya. Nah, balik lagi ke masalah manfaat berenang di kolam air hangat, dari beberapa jurnal kesehatan yang saya baca, ternyata manfaat berenang itu bisa lebih banyak didapatkan saat kita berenang di kolam air hangat, antara lain;
  • Baik untuk kesehatan kulit.
  • Mengurangi Restless Legs Syndrome (RLS), rasa nyeri berdenyut di kaki bisa berkurang dengan semburan air hangat atau rendaman air hangat. 
  • Bisa melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh lebih rileks, ini tentunya berguna untuk kualitas tidur yang lebih baik, mungkin bisa dicoba bagi yang punya insomnia atau gangguan tidur. 
Kolam air sejuk
Dari beberapa kolam renang air hangat yang ada di Bandung, Batununggal Indah Club adalah salah satu kolam renang air hangat pilihan saya dan keluarga. Di sini fasilitasnya cukup lengkap. Terdapat 3 kolam renang, diantaranya; kolam air hangat, kolam air sejuk, dan kolam anak. Ada juga water slide dan water play. Selain itu untuk kamar mandi bilas disediakan shower air panas dan ruang ganti yang cukup luas serta sangat diperhatikan

Kolam air hangat

Kolam anak dan water slide


Water play

Selain itu, di Batununggal Indah Club juga bukan hanya ada kolam renang tapi ada arena olah raga lainnya, mulai dari lapangan basket, bulu tangkis, arena memanah, studio senam dan juga fitnes. Lengkap banget pokoknya. Temen-temen bisa cobain langsung serunya renang di kolam air hangat Batununggal Indah Club dan juga bisa pilih olah raga lainnya, alamatnya ada di Jalan Batununggal Indah IX No.2, Bandung.

Bagi yang mau berenang di Batununggal Indah Club, kolam renang buka setiap Selasa sampai Minggu, hari Senin libur. Untuk HTM, weekdays 60.000 umum dan Rp 45.000 anak, sedangkan weekend atau hari libur Rp 70.000 umum dan Rp 55.000 anak. Ternyata ada harga spesial untuk lansia weekdays 45.000 dan weekend 50.000. Untuk pengantar yang tidak renang dikenakan biaya Rp 20.000. Dengan fasilitas yang ditawarkan Batununggal Indah Club, menurut saya harganya cukup terjangkau.

Yuk, jaga kesehatan kita dengan rajin berolah raga secara teratur, salah satunya dengan berenang. 




Comments

  1. Wah asyik nih tempatnya dkt rumah sepupu aku nih..jadi pengen nyoba berenang di sana :)

    ReplyDelete
  2. kalau air hangat enak bangeeet ya Zia..berenang pagi - pagi yang dngin pun ngga masalah. Oke bangeet nih

    ReplyDelete
  3. Saya suka berenang disini. Tapi sekarang pindah ke yang lebih deket rumah. Ternyata berenang di air hangat banyak manfaatnya Yaa.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.