Skip to main content

Yuk, Simak Beberapa Wisata Menarik di Seminyak Bali!


Holiday is coming, yeay!

Hai... Hai... Sudah di penghujung 2019 dan sebentar lagi bakal masuk libur akhir tahun. Horeeee! Pastinya sudah banyak destinasi wisata keluarga yang masuk ke dalam list untuk liburan akhir tahun, iya kan? Hihihi. Kalo di wish-list saya udah panjang. Minimal ada wacana dulu, siapa tahu dikasih kesempatan dan rezeki, jadi sudah ada rencana yang bisa direalisasikan. 

Kalau saya punya rencana libur akhir tahun ini pengennya sih ke pantai lagi. Entah kenapa pantai selalu bikin rindu. Hehehe. Terakhir saya mantai sama keluarga itu sekitar tahun lalu. Kayaknya Bali bakal jadi tujuan lagi untuk liburan kali ini. Ada banyak destinasi wisata yang menarik dan belum sempat dijamahi.

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga menghabiskan liburan di Bali, tepatnya ke daerah Karang Asem, Semarapura, dan Gianyar. Masyaallah beneran indah banget emang Bali ini. Mulai dari pantai, alamnya, budayanya, kulinernya, dan masih banyak lagi. Apalagi di sini banyak "surga tersembunyi". Sepengalaman saya, waktu 5 hari itu engga akan cukup untuk eksplorasi tempat-tempat indah di Bali. 


*dokpri
Nah, terakhir kali ke Bali itu saya sempat main ke Denpasar hanya sebentar aja pas malam-malam menikmati pantai Kuta dan sempet jalan ke area monumen bom Bali. Setelah itu keesokan harinya harus bergegas untuk kembali pulang ke Bandung, jadi belum sempat mengunjungi pantai-pantai di sekitar Kuta dan tempat di Denpasar lainnya.


Rencananya nanti saya akan ke Bali lagi dan daerah yang ingin coba dijelajahi itu Seminyak dan sekitarnya. Kebetulan ada undangan di sana juga, karena waktunya hanya sebentar jadi kayaknya mau eksplor beberapa destinasi wisata menarik di Seminyak Bali.

Nanti saat mengunjungi Seminyak Bali, pastinya saya perlu list destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sana. Yup, seminyak ini memang sangat terkenal dengan berbagai wisata mulai dari wisata pantai, wisata belanja, kuliner, sampai hotel-hotel yang sudah dilengkapi fasilitas wisata yang populer. 

Kawasan objek wisata di Seminyak Bali ini memiliki berbagai fasilitas yang sudah lengkap, bahkan Hotel di Seminyak sudah banyak yang berbintang 5 dan bertaraf internasional. 

Kebetulan teman saya adalah salah satu guide di Bali, baru-baru ini saya meminta saran dan list wisata apa aja yang bisa dinikmati di Seminyak Bali. Nah, siapa tahu ada yang lagi cari informasi yang sama. Berikut ini ada beberapa wisata yang bisa jadi tujuan saat berlibur ke Seminyak, Bali;

Wisata Pantai 
  • Pantai Seminyak
  • Pantai Double-Six
  • Pantai Echo
  • Pantai Canggu
  • Pantai Berawa
Wisata seni dan budaya
  • Purpa Fine Art Gallery
  • Nyaman Gallery
  • Pura Petitenget
  • Kendra Gallery 
Wisata shopping 
  • Seminyak Square
Kuliner 
  • Kendi Kuning Restaurant 
  • Tamade Cafeteria
Kata teman saya list wisata di atas wajib dikunjungi. Saya bakal ulas secara lengkap nanti pas saya udah berkunjung ke sana. Pokoknya yang saya ketahui, daya tarik destinasi wisata di Seminyak itu antara lain; suasana pantainya lebih sepi dan tenang, ideal bagi yang suka shopping, cocok untuk mencari kuliner, selain itu banyak pilihan untuk yang ingin memanjakan diri / rileks dengan spa, dan tentunya hotel Seminyak Bali menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap yang pastinya cocok untuk menginap. Buat yang muslim jangan khawatir untuk kuliner di Bali Alhamdulillah sekarang sudah banyak tempat makan dan restoran yang menyajikan menu makanan halal lho.

Oh iya, untuk hotel biasanya saya book menggunakan fitur pencarian hotel dari Pegipegi via website www.pegipegi.com. Dari beberapa kali pesan hotel melalui Pegipegi, saya selalu dapat harga lebih murah, selain itu juga ada banyak diskon menarik. Huwaaaa... Jadi, nanti untuk cari hotel di Seminyak, pastinya saya bakal mengandalkan booking hotel dari Pegipegi. Jiwa emak-emak biasanya otomatis cari yang lebih hemat. Hahaha.

Nah, kira-kira temen-temen tertarik juga kan sama wisata di Seminyak Bali? Ayooo kita kuy ke sana! hehehe. Can't wait to see you again, Bali. :)

Comments

  1. bentar lagi libur panjang nih pas banget buat referensi hehe

    ReplyDelete
  2. Uwaaahhhh... lom banget kesampean maen ke bali. Dah dua kali keluarga kesana selalu skip. Seminyak bestlah katanya wajib..baca blog ini makin gereget huhu...

    ReplyDelete
  3. wah mencium hawar-hawar liburan nih yaa, buat akhir tahun dan awal tahun hehe

    ReplyDelete
  4. Wishlist tahun depan pengen ke Bali, noted banget nama-nama tempatnya Teh hehe

    ReplyDelete
  5. Wishlist liburan ke Bali sii hhu udh lama banget nih ga liburan soalnya udh jenuh😂

    ReplyDelete
  6. Wah, kebetulan suami lagi di Bali. Aku rekomendasikan tempat-tempat ini ke dia ah...

    ReplyDelete
  7. jadi pengen kebali tahun depan, membaca ini ku jadi tertarik kesana

    ReplyDelete
  8. Jadi ingin liburan ke Seminyak hehehe, ajakin suami dan neng Marwah aaaah

    ReplyDelete
  9. Aku kurang begitu suka sama pantai karna panas hehehe. Tapi boleh nih rekomendasi tempat wisata di Seminyak nya. Apalagi sekarang makanan halal nya udah lumayan banyak pilihan ya di sana.

    ReplyDelete
  10. wah ini kudu di catet buat jadi list jalan jalan sama keluarga kesini nih

    ReplyDelete
  11. Bali memang selalu bikin rindu. Pengen balik lagi dan lagi. Kuy, ah! Semoga ada rejekinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.