08 March 2019

Keunggulan Produk Colour to Life Faber-Castell


Beberapa waktu yang lalu saya, rekan blogger, dan media diundang hadir pada workshop Colour to Life yang diadakan oleh Faber-Castell. Saya jelas antusias untuk datang karena acara yang diadakan oleh Faber-Castell pastinya selalu menarik. Siang itu saya datang dengan agak tergesa-gesa setelah diinfokan bahwa tempat workshop pindah ke lokasi yang berbeda, untungnya masih terjangkau. Setelah sampai alhamdulillah acara baru saja dimulai.😊

Suasana Workshop

Nabil sedang seru mewarnai
Saya disambut hangat oleh salah satu peserta kecil, Nabil, yang super excited saat bertemu πŸ’›. Nabil bikin suasana hati saya tambah semangat dan bahagia. Setelah duduk di kursi dan mulai mengikuti rangkaian acara, suasana workshop digelar serius, santai, dan seru. 

Perkenalan Produk Teranyar Faber Castell


Ada beberapa pembicara dari PT Faber-Castell International Indonesia yang hadir dalam workshop kali ini, antara lain; Andri Kurniawan selaku Public Relation Manager, Abdur Rasyid sebagai Promotion Coordinator Area Jawa Barat, Demas Aditya selaku Promotion, dan Try Purnama Syukur sebagai Creative Development.

Ternyata PT Faber-Castell International Indonesia meluncurkan produk terbarunya dengan nilai investasi yang fantastis yaitu mencapai ratusan miliar rupiah. Wow! Luar biasa. Produknya adalah Colour to Life berupa connector-pen warna khusus. Andri menjelaskan bahwa produk terbaru Colour to Life ini dikembangkan dengan kecanggihan teknologi augmented reality.


Apa yang menarik dari Colour to Life?

Ternyata buku gambar yang sudah satu oaket dengan spidolnya bisa dijadikan mainan games dari smartphone dengan tampilan seperti tiga dimenasi. Produk unik ini adalah upaya Faber-Castell membuat kegiatan mewarnai semakin menarik, yang mana bisa langsung terkoneksi dengan dunia digital. Kabarnya produk Colour to Life sudah diakui seratus persen buatan Indonesia. Wah, kita patut bangga!

Warnai buku gambar yang tersedia dengan connector-pen,
teknik mewarnai bisa dengan pola atau konvensional.
Untuk menambah semangat mewarnai, bisa juga langsung dicoba unduh aplikasi Colour to Life dari smartphone kita lalu install aplikasinya. Ada lima game yang dinamai Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance your Brain, dan Safe Flight. Di dalamnya ada belasam gambar yang dapat di warnai dengan produk connector-pen yang sudah terdapat di dalam paket produk ini.



Setelah di-scan akan muncul gambar 3D di layar smartphone
Bisa langsung memainkan game-nya


Keunggulan Produk Colour to Life:
  1. Dibuat dengan desain yang menarik, spidol atau connector-pen dapat dijadikan kreasi mainan oleh anak. 
  2. Karakter dalam buku gambar khusus ini bisa dihidupkan dalam format 3D-interactive animation yaitu dengan aplikasi Colour to Life yang bisa diunduh di Google Play dan App Store. 
  3. Tinta connector-pen aman karna terbuat dari pewarna makanan. 
  4. Selain bisa untuk media mewarnai, bisa juga menjadi sarana bermain games menarik namun sebelumnya memang ada proses edukasi terlebih dahulu. 

Buku Colour to Life ini bisa dibeli di seluruh jaringan Gramedia di kota-kota besar di Indonesia. Nah, kalau kita ingin berbelanja online atau via e-commerce bisa langsung mengakses official store Faber-Castell di Tokopedia, BukaLapak, dan Blibli.

Penutupan Workshop Colour to Life

Ini dia saatnya yang ditunggu-tunggu selesai istirahat santap siang. Wajtunya bagi-bagi hadiah. Judulnya waktu itu ya saya pasrah, padahal di depan mata voucher bernilai jutaan berjejer,  ada juga televisi, dan printer.

Pemenang voucher belanja

Bahagianya saya dapat
grand prize printer
Saat sudah banyak peserta dipanggil, namun nama saya tak kunjung disebut. Legowo saja dan tidak khawatir. Nasib berkata lain, ternyata saya adalah salah satu orang yang dipanggil terakhir dan mendapatkan grand prize berupa satu unit printer. Alhamdulillah, senangnya. 😁

Workshop disudahi dengan sesi foto bersama. Saya sangat senang bisa bertemu semua teman blogger dan media yang sudah lama tidak bersua. Harapan saya  emoga ke depannya PT Faber-Castell International Indonesia bisa terus beinovasi mengikuti kemajuan terknologi dalam mengembangkan produknya. Semoga produk Colour to Life laku dan dimintai banyak orang di segala usia. 

Terima kasih Faber-Castell untuk kesempatannya. πŸ™


Foto bersama rekan blogger dan media

25 comments:

  1. Me time juga nih mewarnai Colour to life, asik teh Zia dapet printer nih heheh

    ReplyDelete
  2. Teh Zia rapi banget mewarnainya hehe. Akupun seneng banget bisa ikutan workshop ini, bisa dapet teknik mewarnai juga. Btw selamat yaa Teh dapet doorprize printer..

    ReplyDelete
  3. Palung tak bisa dan tak suka menggambar meski sudah saya berikan alat dan video cara menggambarm bahkan hasil cara gambar dari internet. Anak itu akan merasa terpaksa dan malas melakukan gerak motoriknya. Anehnya suka aanyangan alias bermain dengan aneka mainannya sembari mengkhayal meciptakan duunia imajinasinya. Saya kesal jadinya.
    Jadi kepingin beli seri Faber Castell ini agar Palung tahu bahwa menggambar dan mewarnai itu menakjubkan. Apalagi bisa dibentuk menjadi augmented reality, ya nanti jika sudah punya gawai yang menunjang. Biar dia suka gambar dan mau belajar mengeksplorasi bentuk serta warna. Agar jangan main gim Friv mulu atau lari ke rental PS kala bosan. Mamah selalu melarang dan Palung hanya terkadang saja.
    Anak harus dikenalkan pada keajaiban warna, ya.
    Sukses untuk Faber Castell. Sayang saya hanya pakai potlotnya saja untuk sekolah Palung. Tapi suka dengan kualitasnyam bagus.

    ReplyDelete
  4. Produk faber castell ini memang sudah tidak diragukan lagi ya kualitasnya.. apalagi soal pinsil warna.. selalu jadi pilihan anak-anak kalo setiap awal tahun pelajaran.. dan ini inovatif banget lho.. ada buku gambarnya dan bisa tersambung ke aplikasi.. jadi buat anak suka ritual mewarnai hehe

    ReplyDelete
  5. Fabel castel membuat gambar bukan gambar biasa.

    Ponakan mpo suka memakai fabel castle karena bisa melihat gambar menjadi hidup. Makin sering mewarnai

    ReplyDelete
  6. Faber castle tuh merk favorit kami untuk alat tulis.
    Si sulung saya, semua alat tulis dan asesorisnya pakai faber castle, soalnya awet

    Saya juga udah pernah nyobain colour to life ini mba, anak saya suka banget warnainnya trus dimainkan.

    Bahkan emaknya juga suka selfie2 ama colour to life ini hahaha

    ReplyDelete
  7. aku juga udha pernah cobain pake colour to life faber castell ini teh alhamdulilah kini spidolnya wes pada kering dan ilang karena anak-anak masyaAlloh kreatif pisan wkwkkw...
    btw selamat ya teh akhirnya ngegondol juga itu printer :) kalau rezeki emang harus sabar

    ReplyDelete
  8. Saya punya mbak, satu paket fabel Castel colour to life ini mbak, cuma belum sempat dipakai, karena saki masih kecil, kuatir disobekin hahaha sayang banget kalau ga bisa dipakai.

    Nunggu sampai dia siap gak robekin apa aja yang dia mainin.

    Wah selamat ya dapat printer baru. Barakallah

    ReplyDelete
  9. Saya suka banget sama produk colour to life dari faber-castell..inovatif banget yah. Anak2 juga hepi punya mainan baru yang seru n edukatif

    ReplyDelete
  10. Aku pas baca judulnya langsung senyum-senyum. Soalnya Faber Castell ini produk kesukaan dan fav aku dan anakku Mbaa. Kami punya paket komplit spidolnya :)

    ReplyDelete
  11. Faber castell ini udah terkenal dari jamanaku SD dulu, tapi waktu itu masih langka. Rasanya hanya anak anak tertentu yang punya hehe tapi kualitasnya memang bagus

    ReplyDelete
  12. It is a very famous product since ages ago. I remember using it when I was in schools and always love the bold colors. Now my kids are using it as well especially Obi because she loves drawing so much

    ReplyDelete
  13. Seneng banget aku punya faber castel yang kecil aja awet anak anak juga enjoy banget waktu gambar2. Beruntung mba bisa hadir dinworkshpnya

    ReplyDelete
  14. Anak2 juga pakai, nih. Seru banget bisa mewarnai sekaligus menghidupkannya, ya

    ReplyDelete
  15. Belajar menggambar sambil belajar menghidupkan lewat animasi
    fabercastle emang juaranya ini dengan keunggulan produk colour to lifenya. pengen punya

    ReplyDelete
  16. Anakku koleksi Faber castel. Setiap ada varian baru nabung terus beli. Hahahahaha

    ReplyDelete
  17. Kalo bepergian, satu paket colour to life dibawa juga. Seru mewarnai bareng, ibunya ikutan juga :D Etapi kertasnya udah abis nih, heuheu.

    ReplyDelete
  18. Aku punya nih satu set colour to life ini, dan anak2ku suka banget maininnya. Pasang aplikasinya juga sih

    ReplyDelete
  19. Aku pakai produk ini juga, Mbak. Sayangnya, kalau di sini kudu beli di ibukota. Kalau nggak ya beli online. Tapi, santai, awet banget. Aku pakai ini hampir 6 bulan lho dan masih bagus. Kak Ghifa juga suka sekali main gamenya.

    ReplyDelete
  20. Wah keren yah buku gambar dan spidolnya bisa dijadikan games di smartphone. Ada applikasinya pula. Mantap deh jadi pengen juga punya produk colour to life dari faber castell ini untuk si Kecil.

    ReplyDelete
  21. Merk alat gambar favorit saya dan anak2. Tapi anak2 pakai pensil warnanya. Pensilnya empuk dan warnanya lebih 'keluar'. Kalau spidol belum coba hehe

    ReplyDelete
  22. Saya punya spidol ini juga, biasanya dipakai saya atau suami coret2 catatan2 tempel/ note. Kalau anak2 biasanya suka mewarnai juga pakai spidol ini.
    Buku gambarnya dulu ada tapi abis dicoretin hhehe. Emang keren pakai teknologi AR dan bantu anak beimajinasi ya mbak :D

    ReplyDelete
  23. kereeen banget ya Mbak acaranya, seru pasti yaah. dapat grand prize printer pula, selamat ya Mbak.
    saya udah lama penasaran pengen main warna dengan anak juga ini menggunakan Colour to Life, tapi Kakak masih belum fokus, dibeliin crayon ama pensil warna aja masih acak-acakan dia mewarnanya, suka-suka dia ajaa, huhuhh, padahal Emaknya udah penasaran, hihihih :D

    ReplyDelete
  24. anakku juga seneng pake colour to life ini mbk, beli siang, habis dalam waktu 2 hari, hehehe. masih lebih seneng proses mewarnainya dibandingkan main game 3Dnya, hehehe

    ReplyDelete
  25. wah ada aplikasinya. mantul nih produk favorit jaman SD

    ReplyDelete