15 January 2019

Jangan Lewatkan 3 Tempat Liburan Seru di Bandung

Jangan Lewatkan 3 Tempat Liburan Seru di Bandung - Liburan panjang akhir tahun 2018 baru saja usai. Sekarang sudah masuk ke penghujung bulan di Januari 2019. Waktu cepat berlalu, ya. Liburan itu selain dengan keluarga, biasanya seru untuk dihabiskan bersama sahabat. 

Kebetulan liburan lalu, saya dan sahabat saya menghabiskan waktu liburan bersama ke beberapa tempat yang ada di Bandung. Sebetulnya ada banyak tempat wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini saya coba ringkas 3 tempat liburan yang kami kunjungi bersama di liburan panjang akhir tahun 2018. 

1. Museum Geologi 



Museum Geologi adalah salah satu wisata edukasi hits yang ada di Bandung. Ini bukan kali pertama kami berkunjung ke Museum Geologi, walaupun sudah beberapa kali tetap ngga bosan. Museum Geologi sudah berdiri cukup lama, tepatnya 16 Mei 1928. 

Di sini terdapat semua pengetahuan tentang geologi dan kekayaan nusantara. Hal yang paling menarik buat anak-anak adalah pelajaran tentang sumber daya alam dan seputar bencana alam, tadinya kami ingin mencoba simulasi gempa, namun sayang sedang tidak dibuka karena hanya hari tertentu saja bisa beroperasinya.

Lantai satu terdapat fosil dan batuan alam. Sedangkan di lantai dua menyajikan energi dan sumber daya mineral bagi kehidupan manusia. Sempat tanya jawab juga tentang sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Selain itu ada juga tentang bencana geologi, menyambung ke bencana tsunami yang baru-baru ini terjadi, anak-anak cukup excited mendengar penjelasan tentang tsunami.

Semoga liburan ke Museum Geologi berkesan dan jadi pengalaman yang seru untuk anak-anak. HTMnya juga murah meriah hanya Rp 3000 untuk wisatawan domestik. Bermain sambil belajar udah pasti jadi cara yang menyenangkan.

2. Trans Studio Bandung

Berlibur ke Trans Studio Bandung (TSB) bisa jadi pilihan juga. Tidak perlu cemas cuaca hujan atau panas, karena bermain di indoor dipastikan akan aman dan nyaman. Di TSB ada banyak wahana yang bisa dinikmati, dari mulai wahana yang menguji adrenalin, berbagai pilihan permainan menyenangkan untuk anak-anak, pertunjukan seru, dan ada juga wahana seputar ilmu pengetahuan dan teknologi.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung (TSB) untuk weekdays adalah Rp. 180.000/orang, Jum'at Rp. 200.000/orang, sedangkan untuk weekend atau holidays adalah Rp. 280.000/orang. Sebetulnya ada juga promo khusus penawaran tiket di waktu-waktu tertentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada 20 lebih wahana seru di Trans Studio Bandung. Saya pernah ulas lengkap semua wahana Trans Studio Bandung.

Trans Studio ini udah jadi langganan tempat liburan. Ini ke-4 kalinya dan masih ada aja wahana yang belum sempat dicoba. Hampir semua udah, kecuali 3. Nanti klo ada kunjungan yang ke-5 semoga bisa coba Tornado, Roller Coaster, dan Pemburu Badai (wahana baru). 

3. D' Dieuland


Bandung terkenal dengan wisata alam dan kulinernya. Saat ini sudah banyak tempat yang disulap jadi wisata dengan paket lengkap. Salah satunya ditawarkan oleh D' Dieuland, di sini semua ada, mulai dari play park untuk anak bermain, wisata selfie, tempat makan yang nyaman untuk bersantai dan mengisi waktu bersama keluarga, sambil disuguhi pemandangan alam Bandung yang indah.

HTM cukup dengan Rp 10.000, jika anak-anak ingin bermain di playground indoor & outdoor Rp 50.000 sudah termasuk tiket masuk (baiknya pakai kaos kaki, bisa juga beli di sana dengan harga Rp 10.000). Pastinya puas bermain. Karna areanya banyak yang terjal dan lumayan bakar kalori dengan naik turun tangga, anak kecil harus sangat diperhatikan dan perlu pendampingan. Tempatnya seru banget, anak-anak betah main dan orang tua betah nongkrong. 

Nah, sebentar lagi bakalan ada hari libur nasional 2019, siap-siap yang akan liburan ke Bandung, tiga rekomedasi tempat liburan yang saya sharing ini siapa tahu bisa jadi inspirasi destinasi wisata saat berlibur bersama keluarga atau sahabat.


28 comments:

  1. yang nomor 1 dan 2 sering saya baca nih, tapi yang D' Dieuland baru tau saya.

    keren juga ya, murmer pula tiketnya

    Bandung emang gak ada matinya, gak salah tiap liburan selalu macet.
    Pesonanya gak pernah lekang oleh zaman hehehe

    ReplyDelete
  2. Cucu bunda sdh 2x ke trans studio Bandung, to bunda gak diajak, hiks.

    ReplyDelete
  3. Waah aku belum sempat nginep lama di Bandung, adanya kalau ke sana paling sehari dua hari
    Semoga bisa main agak lama Anda ya di Bandung, kunjungi tempat-tempat kece itu

    ReplyDelete
  4. Dari ketiganya, baru Museum Geologi yang pernah saya datangin. Termasuk bagus museumnya karena bersih dan terawat

    ReplyDelete
  5. aku pengen banget nih ke museum geologi, semoga kesampean hihi..
    boleh dong ulas lebih lanjut mengenai museum geologi

    ReplyDelete
  6. Baru dengar yang D' Dieuland ini. Kudu coba juga ya, lumayan buat main hilangin penat

    ReplyDelete
  7. aku.. ternyata nomor 1, 2, 3 belum pernah semua ih... aku pernahnya ke museum geologi yang ada di kebun raya bogor aja kayaknya

    ReplyDelete
  8. aku yang nomor 2 dan 1 sering dengar meski sampai sekarang belum pernah sempat mampir ke sana. tapi yang nomor 3 itu aku asli baru dengar tempatnya. boleh juga dicoba

    ReplyDelete
  9. Bandung sekarang banyak inovasi ya..senang deh. Museum.geologi sejak dahulu blm pernah dikunjungi hiks

    ReplyDelete
  10. Cuma pernah ke Museum Geologi dan juga tahu Transmart. Anak-anak malah udah pernah ke Transmart studio di Bandung.

    ReplyDelete
  11. Liburan di bandung memang menyenangkan apalagi ngajak anak anak.

    Harga tiket yang terjangkau bikin kita bahagia

    ReplyDelete
  12. 1 dan 2 udah nah no 3 belum nih patut dicoba juga nih. Perasaan batu denger hehe tp konsepnya mirip sama Dago Dream Park ya?

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah semua teh ni meski tinggal di Bandung coret akwkwk dulu pas ada night at museum kesana beuh ngantrinya masyaAlloh akhirnya ga jadi deh

    ReplyDelete
  14. Kebayang mengunjungi tempat2 di Bandung dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Sayangnya ak belum pernah ke Bandung

    ReplyDelete
  15. Uda lama pingin ke D' Dieuland, Ziaa..
    Belum kesampaian karena pas liburan kan yaa....emm, Bandung teh...

    Tapi mungkin harus diakali ke sananya jangan pas liburan kali yaa, Zi...

    ReplyDelete
  16. Bandung tuh memang ngangenin, aku suka banget sepanjang perjalanan mutar-mutar Bandung senauh mata memandang banyak gunung jadi terasa sejuk.

    ReplyDelete
  17. D' Dieuland tepatnya di daerah mana ya mbak? nanti deh kalo ke Bandung lagi mampir

    ReplyDelete
  18. Kayaknya pengen ke 1 dan 3 aja deh hehe. Soalnya kalau yg no 2 udah ada di kotaku :D
    Semua tempat yg mbak sebut ramah anak ya? Anak2 pasti happy deh kalau diajakin ke sana.
    TFS rekomendasi tempat wisatanya :D

    ReplyDelete
  19. Aku belum pernah deeeh Zia ke D/ Dieuland..kayaknya lucuuu ya...museum Geologi aku kunjungi waktu masih Sekolah hehehe

    ReplyDelete
  20. Bandung ini memang ya surganya tempat-tempat yang bagus, kapan-kapan mau juga bawa anak-anak ke sini ah

    ReplyDelete
  21. aku mau ke d'dieduland itu lengkap komplit ya hahah seru banget dalam satu kawasan udah ada kuliner dan tempat selfi , penting tuh ehhe
    lebih seru bawa keluarga ya

    ReplyDelete
  22. Bolek balik ke Bandung tp selalu gagal mau ke Museum geologi euy. Tiketnya murah yaa

    ReplyDelete
  23. Ah, kenapa gitu yg ditulis pas semua yg emang bikin aku penasaran selama ini?

    ReplyDelete
  24. Bandung emang terkenal dengan wisata alam dan kulinernya. Thats why i wanna come ther someday

    ReplyDelete
  25. Pertama kali ke bandung lumayan jauh juga ya kemana mana nya, gak kaya di tipi tipi wueheh, jadi kurang persiapan :D, tapi menyenangkan sih liburan di bandung, tempat wisata dan liburannnya seru seru :D

    ReplyDelete
  26. Dulu, Trans Studio itu tempat favoritku banget. Setahun bisa beberapa kali ke sana. Tapi sekarang (terakhir Halloween 2018) kok gak seasyik dulu ya. Sudah gak terlalu terawat. Sedih :(

    ReplyDelete
  27. diantara ketiganya baru coba di trans studio itupun pas baru-barunya launching. Dan sekarang di Bandung makin banyak tempat yang keren.

    ReplyDelete