Skip to main content

SOBATKU; Semua Bisa Nabung

Sudah pernah tahu SOBATKU, belum? Jujur sih saya sudah install aplikasinya dari setahun yang lalu, tapi belum memaksimalkan penggunaannya, bahkan sempat di-uninstall karna tidak mengerti bagaimana menggunakannya. Pada akhirnya, sebulan yang lalu saya benar-benar kenalan dengan SOBATKU secara langsung dan lebih detail. 

Yuk, Kenalan dengan SOBATKU!

Oke, apa sebetulnya SOBATKU itu? SOBATKU merupakan kepanjangan dari “Simpanan Online Sahabatku” yang diluncurkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati atau yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com). KSP Sahabat Mitra Sejati berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, merupakan Institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional dan terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sampoerna.

SOBATKU adalah rekening simpanan atau tabungan online berbasis aplikasi. Jadi, kita tidak perlu repot, karena untuk membuka tabungan ini cukup dengan smartphone dan nomor ponsel saja. Caranya gampang loh, hanya tinggal download aplikasi SOBATKU yang ada di PlayStore atau AppStore. Setelah aplikasinya diundung, kita tinggal langsung mengisi data, antara lain; nama lengkap, nomor ponsel, email, tanggal lahir, dan beberapa poin lainnya.



Kelebihan SOBATKU 

Dengan SOBATKU kita bisa menabung, melakukan tarik tunai, transfer, atau membayar di merchant. Selain itu kita bisa menabung melalui Alfamart/Alfamidi, transfer melalui ATM bank, nabung sesama SOBATKU, dan juga bayar beli berbagai kebutuhan. SOBATKU ini tidak ada potongan admin dan bisa transfer ke rekening bank kapan dan dimana saja.

Bagaimana cara menjadi Jutawan Jabar dan Berkesempatan memenangkan Grand Prize SOBATKU?

Bersama Teh Sugi di acara SOBATKU
Baru pertama kali dalam seumur hidup saya menyaksikan secara langsung pengundian Grand Prize 100juta rupiah dan bagi-bagi 4 paket umroh dari SOBATKU. Ini sepertinya jadi satu-satunya undian fantastis yang diadakan oleh tabungan online berbasis aplikasi. Siapapun berkesempatan memenangkan hadiah yang diundi setiap bulan. Pengguna dibatasi nilai maksimal simpanan hanya 20juta rupiah saja. It's fair enough yah, jadi bukan berdasarkan banyaknya simpanan, namun lebih ke pengumpulan poin dari setiap transaksi yang dilakukan. SOBATKU adalah tabungan mudah dan praktis untuk kita semua.


Pres Conference dan Pengundian Jutawan Jabar dan Grand prize SOBATKU 



Sabtu lalu (20/10) dilakukan penarikan undian SOBATKU total nilai ratusan juta rupiah dengan Grand Prize 100 juta rupiah dan paket umrah. Saya bersama rekan blogger dan media menyaksikan secara langsung pengundian jutawan Jabar dan Grand Prize SOBATKU. 

Pengundian Grand Prize
Acara yang baru-baru ini digelar merupakan Undian Grand Prize ke-5 SOBATKU yang berlangsung di Pelataran Cihampelas Walk Mall, Bandung. Sejak pagi sudah ramai pengunjung, pengguna SOBATKU, dan fans Marion Jola, karna acara pada sore hari akan dimeriahkan oleh penampilan Marion Jola. 

Acara pengundian dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jabar yaitu Asep Sulaeman dan M. Syahroni, perwakilan Dinas Sosial Kota Bandung yaitu Yayah Rohayati, perwakilan Notaris & PPAT oleh M.S. Imam Santoso, dan juga perwakilan Dinas Koperasi Kota Bandung yaitu Erna dan Dadang. 

Selain itu hadir juga para pemegang saham, antara lain; Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati - Ceppy Yana Mulyana, Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati - Dodong Cahyono,  Perwakilan KSP Sahabat Mitra Sejati; Venika Aprilia Sembiring & Firman Aditia Saputra, dan CFO Bank Sahabat Sampoerna -  Henky Suryaputra. 


Nama pemenang undian Umroh dan Grand prize
Serangkaian acara SOBATKU ini sangat meriah. Selain ada pengundian, ada juga dance competition yang diikuti berbagai grup tari modern dari grup dan sekolah yang ada di Bandung.

Dirizling - Salah satu pemenang
Dance Competition SOBATKU
Pemenang
Dance Competition SOBATKU
Akhirnya yang ditunggu-tunggu sebagian besar pengunjung adalah adanya bintang tamu Marion Jola, meyanyanyikan lagu-lagu hitsnya. 

Marion Jola


Comments

  1. sekarang jadi rajin nabung di Sobatku deh :D

    ReplyDelete
  2. Waah bebas biaya admin tapi fasilitasnya banyak banget yaa.. mau ah daftar sobatku. Biar gak ribet lagi urusan bayar2 dan beli2 online :)

    ReplyDelete
  3. Eh, jd dapat ide untuk ngajari anakku nabung dengan bikinkan mereka rekening sobatku deh. Soalnya bikin rekeningnya gamoang, nabungnya juga gamoang tinggal ke Alfa ajaa. Tfs ya mba...

    ReplyDelete
  4. Unik menabungnya, ya. Di minimarket juga bisa. Udah gitu hadiahnya gede banget

    ReplyDelete
  5. Akhuirnya aku berhasil juga membuat tabungan Sobatku , teh. Jadi bisa tabungin sisa uang belanja, soalnya lumayan tidak ada potongan :)

    ReplyDelete
  6. Oh ada limit batas simpanan ya sampai 20jt, saya kira bisa lebih. Hadiahnya wow banget ya umroh dan uang 100jt, install juga ah

    ReplyDelete
  7. Pengen coba nabung pake sobatku, kayaknya lebih efisien dan gak ad pemotongan yah daripada nabung di bank

    ReplyDelete
  8. Tabungan yang smart ya, semua yang punya smartphone bisa install dan nabung di sini. Cocok nih untuk anak kuliah dan IRT macam akuu

    ReplyDelete
  9. Bagusnya ini, siapapun asalkan sudah punya akun bisa ikut undian ya. Hadiahnya gede pula

    ReplyDelete
  10. aku baru tau niiih Zia. Dan yang pasti itu hadiahnya luar brasa bangeeet ya ..bahagiaaa yang menang ;)

    ReplyDelete
  11. Hadiahnya amazing banget ya. Aku kan jadi kepengen nabung di SOBATKU juga biar dapat banyak kemudahan dan keuntungan.

    ReplyDelete
  12. Aku udah gabung dengan Sobatku Mba. Emang simpel dan prlatis aplikasinya. Dan sampe saat ini masih takjub dengan hadiah-hadiah yang diberikan oleh Sobatku, Woww!!

    ReplyDelete
  13. Banyak manfaatnya juga ya pake Sobatku. Sebetulnya udah punya akunnya sih. Hehehe... cuma belum pernah saya pake atau saya isi...

    ReplyDelete
  14. Saya juga mau coba ini aplikasinya. Sepertinya bermanfaat banget ya karena bisa makin cashless setiap keperluan

    ReplyDelete
  15. Aku mupeng lagi nih lihat para pemenang undian ini. Semoga periode berikutnya bisa menaaaaang. :)))

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai sobatku lho tapi belum beruntung dapat hndiannya hehe. Btw acaranya pasti seru banget ya soale ada Marion Jola.

    ReplyDelete
  17. Cara nabung praktis gak perlu ke bank ya waktu pendaftarannya. Aku juga udah daftar malah kelupaan sampai skr ada saldonya

    ReplyDelete
  18. Aku masih punya saldo juga nih di Sobatku. Belum isi-isi lagi saldonya karena masih bingung dengan norek transfernya.

    ReplyDelete
  19. Aku juga punya SOBATKU tapi belum pernah dapat undiannya nih :D

    ReplyDelete
  20. Jadi sekarang nabung juga di SOBATKU, Zi...?
    Kecee iih...

    Jangan lupa...
    Doain aku biar rajin nabung juga.

    Hahhaa...

    ReplyDelete
  21. Wah lagi banyak baca tentang aplikasi ini, dan review yang aku baca positif semua. Semoga membawa banyak manfaat ya.

    ReplyDelete
  22. Mudah banget ya nabung di sobatku, bisa dapat hadiah dan banyak fitur bermanfaat

    ReplyDelete
  23. Aku sudah buka tabungan di Sobatku, simpel banget karena online dan banyak hadiahnya loh

    ReplyDelete
  24. Asiknya bisa langsung ke alfamart buat nabung, secara alfamart bertebaran jd kemungkinan gak ngantri banget spt nabung di bank

    ReplyDelete
  25. Wah nabung jadi makin enteng ya mba, caranya mudah dan memang sobatku memberi solusi menabung kekinian ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.