Skip to main content

Julie's Peanut Butter Sandwich untuk Bekal Sekolah



Menyiapkan bekal sekolah 

Bekal sekolah pastinya menjadi PR bagi ibu-ibu yang anaknya lebih memilih bekal makanan dari rumah. Saya termasuk salah satunya, dari pagi biasanya sudah heboh dengan masalah perbekalan dan persiapan sekolah lainnya. Hectic tapi dinikmati gitu.

Punya anak yang sekolahnya full-day memang butuh perhatian ekstra, apalagi dari segi asupan makanannya. Alhamdulillah anak saya bukan picky eater, hmmm... sebetulnya ada yang tidak disukai juga sih seperti makanan berbau tajam; durian, jengkol, dan petai. Hehehe. Jadi selain yang bau-bau, semua jenis makanan, buah-buahan, atau sayuran, pastinya anak saya suka. 

Ngomongin tentang bekal, sebetulnya ada catering di sekolahnya Vito, jadi saya tidak terlalu kerepotan untuk bekal makan siang. Namun, memang terkadang anak saya meminta masakan yang saya buat sesekali. Biasanya Vito request menu yang simpel, seperti; onigiri roll dan telur rebus / sosis atau nasi goreng mentega plus sayuran rebus.

Snack time!

Donat selai kacang cokelat
Nah, makanan apa yang harus saya sediakan setiap hari? Camilan untuk snack time. Beberapa makanan yang kadang saya buat sendiri seperti brownies, donat, pudding, pancake, atau kue-kue yang pengerjaannya tidak merepotkan. Selain untuk bekal, kue-kue ini juga bisa jadi camilan keluarga di rumah.

Variasi untuk bekal snack time itu lumayan membuat saya memutar otak. Khusus camilan manis itu Vito itu suka yang rasanya peanut butter. Pokoknya Vito itu like mother like son, saya adalah penggemar peanut butter garis keras dari kecil. Seringnya saya membuat kue itu dengan topping atau tambahan peanut butter. Yummy! Malahan saking sukanya, dulu *eh sampai sekarang,  sejenis biskuit suka saya olesi selai kacang, kadang kala saya mengambil sesendok penuh selai kacang untuk dinikmati sedikit-sedikit. Hmmm enak banget.

Snack time di sekolah Vito itu sekitar pukul 10 pagi. Snack bekal sekolah Vito itu simpel, ada kue-kue yang bisa mengganjal sampai waktu makan siang, minuman segar, dan biskuit atau cracker, alhamdulillah bukan penggemar ciki-cikian, jadi aman, karna kan bekal sekolah harus ada nilai gizinya.

Julie's Peanut Butter Sandwich

#BekalCintaJulies
untuk snack time Vito
Saya dan Vito excited banget! Ada cracker selai kacang yang kita temukan di salah satu minimarket dekat rumah. Namanya Julie's Peanut Butter Sandwich, whoaaaa senangnya, ini jadi favorit saya untuk teman minum teh dan juga jadi kesukaan Vito untuk bekal sekolah. Rasanya lezat, peanut butter-nya lembut dan enak, sekali gigit perpaduan rasanya pecah dan lumer di mulut.

Ternyata peanut butter itu punya nilai gizi tinggi. Beberapa kandungan yang ada di selai kacang, antara lain; memiliki kandungan minyak sehat dan protein tinggi, lemak yang dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat, kaya akan vitamin, dan juga antioksidan.

Julie's Choco More Sandwhich

Selain varian peanut butter, ada juga Chocomore Sandwich ini adalah biskuit dengan selai cokelat yang juara, bakal terus nagih di lidah kita deh, apalagi untuk para penggemar cokelat. 

Kebikan cokelat itu ada banyak. Biasanya yang langsung terasa cokelat ini bikin mood tambah oke, meningkatkan kemampuan otak, kandungan utamanya adalah kokoa yang memiliki zat flavanol berfungsi sebagai antioksidan.

Jadi kebaikan dan gizi yang terkandung dalam Julie's Peanut Butter Sandwich dan Julie's Choco More Sandwhich baik untuk dikonsumsi anak-anak.

Tips Menyiapkan Bekal Snack Time

Buat orang tua yang setiap hari harus menyiapkan bekal sekolah anak, jangan khawatir, ini saya mau coba sharing pengalaman selama beberapa tahun ini menyiapkan snack sekolah untuk si kecil:
  1. Siapkan makanan yang disukai anak, jangan lupa untuk pilih yang jadi favoritnya.
  2. Jika ingin membuat kue home-made pastikan sejak malam sebelum bersekolah, kuenya siap dan sudah matang. Supaya pagi-pagi tidak repot.
  3. Variasikan dengan makanan sehat dan segar seperti buah-buahan atau smoothies untuk asupan vitamin dan nutrisi tambahan anak.
  4. Jika ingin membeli camilan yang sudah tersedia, harus selektif memilih dan perhatikan juga kandungannya, beri yang bisa memberikan energi untuk anak di sekolah.
  5. Buat tampilan snack-nya semenarik mungkin dan lucu, jika anak-anak masih usia TK atau SD, biasanya lebih semangat menikmati snack yang sudah dibuat.

Sekian dari saya, semoga sharing-nya bermanfaat, ya.




Comments

  1. Duh jadi kabita Julie:s cokelat hmmm gudlak teteh

    ReplyDelete
  2. Kaka Olip paling suka sama rasa peanut, biskuit apapun termasuk Julies ini, dan makannya si krim peanutnya terakhir dibulet-bulet hahahha..
    Aahhha, emang enyaak inii..

    ReplyDelete
  3. Julie's Peanut butter favorit ku..crunchy dan gurih

    ReplyDelete
  4. Mbak kirim dong kesini peanut butter sandwich nya....

    ReplyDelete
  5. Wah emang enak nih julies, jangankan anak - anak saya pun doyan.

    ReplyDelete
  6. aku kebalikannya sama teteh,
    rada aneh dan mengernyitkan dahi kalau sama peanut butter.
    aku lebih ke die hard fansnya cokelat!

    ReplyDelete
  7. Bener teh, seneng dengan Julie's Chocolate dan Peanut karena mengandung kebaikan untuk dikonsumsi anak. Saya juga suka dengan Julie's ini. 🙂🤗

    ReplyDelete
  8. Bener banget, kalau bekel scack homemade dibikin pas malemnya ya. kalo pagi-pagi emang nggak sempat.
    Teh Ziaaa, itu donatnya menggoda banget sih.

    ReplyDelete
  9. aku juga teh klo apa2 mesti siapin dari malam klo pagi sok riweh moal aya bikin drama kumbara :p
    jadi pengen cobain ni Julies

    ReplyDelete
  10. Paling kusuka Julie's Peanut Butter. Ada gurih-gurihnya gitu...

    ReplyDelete
  11. Enak ya... Saya suka yg peanut butter, kalau jav suka yg choco more...

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka yg Peanut Butter. Rasanya jadi perpaduan asin dg manis yg pas

    ReplyDelete
  13. Julies Choco ini menggoda sekali ya :)

    ReplyDelete
  14. Julies Choco ini tampak enak. Anak pasti suka dibekelinnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.