22 September 2018

Lebih Dekat dengan Azalea Inspired by Natur dan Bandung Hijab Blogger


Mahkota wanita adalah rambut, bagi saya cara melindunginya yaitu dengan hijab dan merawatnya dengan serangkaian perawatan rambut mulai dari keramas, creambath, hairmask, dll. Tentu kita ingin mahkota kita terlindungi dan sehat. 

Masalah yang sering terjadi pada rambut saya adalah kerontokan dan kadang lepek. Bagi yang berhijab selain rontok dan lepek, ada juga yang berketombe dan bau apek. Pokoknya hal seperti itu membuat kita sering diterpa bad hair day dan berpengaruh langsung pada mood.

Yuk, isi daftar hadir dulu.
Sepertinya masa-masa kelam itu perlahan pudar. Pada Sabtu (15/9) pagi yang ceria saya ditemani anak saya datang ke acara workshop Bandung Hijab Blogger (BHB) yang diadakan dan didukung penuh oleh Azalea inspired by Natur bertempat di Rumah Makeupucinno Bandung.
Suasana workshop Hijab Dating Azalea inspired by Natur
bersama Bandung Hijab Blogger
Saya termasuk yang sangat beruntung, pada kesempatan ini saya dikenalkan dengan produk shampoo hijab dan perawatan rambut khusus untuk yang berhijab dari Azalea inspired by Natur. Saya sempat bertanya dalam hati, "Kenapa inspired by Natur?" Oh jadi ternyata Azalea Real Hijab Care (Azalea shampoo) ini memang terinspirasi langsung dari Natur Hair Care. Saya memang lebih mengenal produk Natur sebelumnya bahkan sejak saya masih duduk di bangku sekolah, tenyata memang benar Natur sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai ahli mengatasi rambut rontok. Saat ini untuk mengatasi kerontokan wanita berhijab, terciptalah Azalea inspired by Natur. 

Teh Sarah (BE, Azalea inspired by Natur)
Nah, ini adalah Teh Sarah, beliau adalah Brand Executive Azalea inspired by Natur. Beliau menjelaskan secara detail mengenai produk-produk Azalea inspired by Natur. Selain itu dibahas juga mengenai tips perawatan rambut untuk wanita berhijab.

Ada dua produk Azalea inspired by Natur:

1. Azalea inspired by Natur Shampoo 
Ini merupakan shampoo halal, aman, dan alami. Kemasannya berbentuk persegi panjang dengan tutup fliptop (botolnya yang sedang saya pegang) dan berat isinya 180 ml. Shampo Azalea inspired by Natur ini mengandung Zaitun Oil dan Ginseng Extract yang dapat melembutkan helaian rambut dan juga membantu merawat kekuatan akar rambut kita. 

Dalam kemasan karton di bagian dalamnya terdapat kemasan botol spray 80 ml. Kalau Azalea Hair Hijab & Body Mist seperti yang dipegang oleh Teh Sarah. Azalea Hair Hijab & Body Mist mengandung Olive Oil & Aloe Vera Extract. Cocok untuk dibawa sehari-hari jadi hijab kita bebas dari bau apek karna wanginya menyegarkan. Cara paikainya cukup disemprotkan pada jarak 10-15 cm.

Berikut ini adalah beberapa tips yang diberikan oleh Teh Sarah selama sharing produk dari Azalea inspired by Natur:
  • Sebaiknya keramas 2 hari sekali. 
  • Setelah keramas, sebelum menggunakan hijab baiknya keringkan dulu rambut, dan menyisir rambut disarankan dalam keadaan kering.
  • Gunakan hair tonic untuk meutrisi rambut.
  • Creambath dan hair masker boleh juga dilakukan secara rutin, namun harus selektif memilih produk perawatan.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kuat karna akan membuat rambut menjadi rapuh.

Bersama Teh Efi dan Teh Dydie
Duduk semeja dengan blogger-blogger kesayangan banyak diskusi mengenai produk Azalea inspired by Natur. Saya sempat bertanya pada Teh Sarah tentang keamanan produk Azalea inspired by Natur untuk anak-anak. Ternyata untuk anak usia diatas 5 tahun sudah boleh menggunalan Azalea inspired by Natur karna bahan-bahannya alami dan aman.

Founder BHB
Rara & Neisia
Acara workshop Hijab Dating Azalea inspired by Natur terselenggara bersama komunitas Bandung Hijab Blogger (BHB) yang berdiri pada tanggal 15 Maret 2018.

Dengan slogan "Writing is in my veins" BHB berharap dapat menjadi wadah bagi para wanita muslimah yang suka menulis untuk sama-sama belajar dan bermanfaat melalui tulisan di blog. Azalea inspired by Natur menjadi sponsor utama dan mendukung penuh workshop yang diusung oleh Bandung Hijab Blogger. Saya merasa bangga sekaligus haru dengan muslimah muda yang visioner seperti founder BHB ini.

Dengan dukungan penuh Azalea inspired by Natur, Bandung Hijab Blogger mengangkat workshop dengan tema "Photography Tips for Blogger".

Saya bersama Teh Nadia
Teh Nadia merupakan pemateri untuk workshop photography kali ini. Beliau merupakan founder dari Lensa Kreatif Bandung. 

Dari materi yang dipaparkan ada beberapa tips fotografi produk dari teh Nadia:
  • Tentukan tema dan konsep foto dengan matang.
  • Gunakan kamera dengan resolusi minimal 12 megapixel. Saat ini smartphone sudah banyak yang memiliki kamera canggih.
  • Perhatikan intensitas cahaya dan pencahayaan natural adalah yang terbaik.
  • Gunakan backdrop dan properti foto.
  • Tentukan angle dan sudut POI.
  • Nuansa foto harus pas dan relevan.
  • Lakukan proses editing, namun bisa tanpa editing apabila foto sudah bagus dan sesuai.
Rara dan Teh Dydie
Pemateri yang ke-dua adalah Dyah Prameswarie seorang food blogger, home cook, dan penulis buku. Saya sering menyapanya Teh Dydie. Teh Dydie sharing ilmu seputar menulis dan tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat nge-blog


Hijab Dating Azalea inspired by Natur ini dikemas dengan menarik dipandu oleh MC kondang Aldho. Di sini juga bertabur hadiah mulai dari the best OOTD, games seru, singing competition, dan photo contest. Demi totalitas saya melakukan gerakan levitasi dan alhamdulillah menang.

Bandung Hijab Blogger x Azalea inspired by Natur

Pengalaman Mengunakan Azalea inspired by Natur Shampoo dan  Azalea Hair Hijab & Body Mist

Saya sudah mencoba keramas menggunakan shampoo Azalea inspired by Natur, pertama kali saya pakai langsung suka, rambut menjadi lebih halus dan wanginya sangat lembut. Saya harus beberapa kali mencoba dan sedang eksperimen selama dua minggu ini keramas dengan shampoo Azalea inspired by Natur. "Apakah kerontokan rambut saya berkurang?" Hmmm... Kalau dilihat setelah seminggu memang sudah mulai terlihat perbedaanya. Bukan hanya saya, anak saya yang berusia 9 tahun juga saya keramasi dengan shampoo Azalea inspired by Natur, reaksinya bagus dan membuat rambut lembut. Kata anak saya malah suka karna wangi.

Nah, untuk Azalea Hair Hijab & Body Mist saya gunakan ke kerudung helm bahkan jaket, hasilnya bau polusi bye-bye dan apek pun hilang. Teman-teman saya juga suka dengan wanginya. kalau langsung diaplikasikan ke rambut juga membuat rambut wangi dan lembut. 

Azalea inspired by Natur ini sudah tersedia di supermarket-supermarket yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa juga dibeli via e-commerce. Harga shampoo-nya berkisar Rp 17.000 - 18.000. Tidak usah merogoh kocek terlalu dalam karena Azalea inspired by Natur ini cukup terjangakau. Saya jatuh cinta sama Azalea inspired by Natur ini. Semoga cocok dan kita terus berjodoh, ya. Terima kasih Azalea inspired by Natur. 💚

14 comments:

  1. Acara seru ya ...saya jg lv nyoba produk ini...Sejauh ini cucok lah :)

    ReplyDelete
  2. Ijo-Ijo menyegarkan..
    Pada Fresh..

    Inget Azalea, inget Gathering tahun lalu, aku saltum harusnya dreskod ijo pada elegant, tempatnya dan jamuannya elegant pula. Aku pake abu2, casual pula, asli ga inget. Lalu minta maaf ke yg ngundang, mo balik lagi, ga boleheun, malah dispesialin hahaha
    Merasa beda tuh isin..

    ReplyDelete
  3. Seru ya acaranya, Azalea emang bagus ya cocok untuk permasalahan rambut zaman now, tfs ya teh🤗

    ReplyDelete
  4. Harganya terjangkau ya Teh, saya jadi pengen nyobain :)

    ReplyDelete
  5. Acaranya seru banget, ya. Coba pakai Azalea ah, siapa tau rontokku sembuh.

    ReplyDelete
  6. sekarang aku juga pake Azalea teh, shampoo dan hair mistnya wangi banget

    ReplyDelete
  7. Aku cocok sama body and hair mist-nya nih

    ReplyDelete
  8. Aku udah setahun pakai azalea teh, alhamdulillah cocok.. tapi kalau lagi parah rontoknya suka pakai kakaknya si Natur ��

    ReplyDelete
  9. acaranya seru banget, nyesel ngga ikutan..

    ReplyDelete
  10. thanks for coming tetehku sayang, semoga kita bisa silaturahmi lagi di next event ya

    ReplyDelete
  11. Kalau lagi buru-buru sering habis keramas, rambut masih basah langsung kerudungan padahal kurang baik ya untuk rambut, aku pun pakai azalea

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka banget sama wangi hair hijab & body mistnya, sebelumnya engga kepikiran sama sekali semprot di helm tapi nanti mau nyobain jg ah hehe

    ReplyDelete
  13. Jadi Azalea itu bukan anak perusahaannya Natur ya hanya terinspirasi gitu ya? Unik jg ya.. Sering liat sih produk Azalea, aku kira anak brand Natur utk segmen pasar hijabers hehehe

    Acaranya seru teeh, selamat uda menang lomba fotonya.

    ReplyDelete
  14. Aku juga punya masalah yang sama nih, rambut cepat lepek, karena memang tipis dari sononya.


    ReplyDelete