Skip to main content

Menyaksikan Sirkus Internasional "DREAMLAND" di Trans Studio Bandung


Liburan Seru bersama keluarga Blogger BDG di Trans Studio Bandung

"Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hore... Hore... Hore..." Generasi 90an pasti langsung ikut nyanyi juga. Hehehe. Setiap musim liburan, soundtrack lagu Tasya ini pasti selalu terngiang. Iya, kan? 😆Yup, libur panjang tahun ini pun telah tiba, anak-anak sekolah menikmati liburan yang durasinya lebih dari satu bulan. Kebetulan selain libur kenaikan kelas, disambung juga libur Hari Raya. It's a long... long... holiday


Ngomong-ngomong tentang liburan, pastinya anak-anak nagih untuk jalan-jalan dan refreshing. Sebagai orang Bandung jelas banyak destinasi wisata yang bisa jadi pilihan. Nah, biasanya selain berwisata ke alam, saya suka mengajak anak saya menonton pertunjukkan.


Setiap tahun anak saya selalu excited menonton pertunjukkan sirkus. Di Bandung, memang satu-satunya pertunjukkan sirkus atau semacamnya hanya ada di Trans Studio Bandung. Review lengkap perjalanan berlibur kita tahun lalu di Trans Studio Bandung ada di link ini 👉 https://www.ruangbacadantulis.com/2017/05/berlibur-ke-trans-studio-bandung-tsb.html, saat itu pertunjukan yang paling berkesan adalah pertunjukkan sirkus bertema "The Book of Magical World", pokoknya pertunjukan yang ditampilkan saat itu juara dan keren abis, two thumbs up! 

Kebetulan tahun ini Trans Studio Bandung merayakan hari jadinya yang ke-7 tahun, ada yang spesial juga di perayaannya tahun ini, ada sirkus lagi, tentunya dengan tema yang berbeda. Jelas anak saya sangat bersemangat untuk menonton sirkus dan meminta untuk datang lagi ke TSB. Kali ini sirkus internasional didatangkan langsung dari China. Ada banyak penampilan memukau oleh para performers terlatih dan profesional.

Press Conference
Dalam rangka silaturahmi Trans Studio Bandung mengundang blogger dan awak media untuk press conference dan memperkenalkan General Manager Trans Studio Bandung yang baru yaitu Mr. Daan Duijm yang sudah berpengalaman mengelola taman bermain bertaraf internasional. Alhamdulillah saya dan keluarga Blogger Bandung turut menjadi bagian dari event press conference DREAMLAND Sirkus Internasional yang berlangsung sejak 14 Juni - 14 Juli 2018.
 "Sudah tujuh tahun Trans Studio Bandung menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung dan kami akan tetap memberikan yang terbaik agar pengunjung membawa pulang kenangan yang menyenangkan dan tidak terlupakan." Mr. Daan Duijm
Sekalian berlibur, saya membawa serta anak saya untuk menonton pertunjukkan sirkus yang kebetulan ingin sekali Vito saksikan lagi. Berlibur ke Trans Studio Bandung sudah seperti agenda tahunan untuk mengisi libur panjang bersama keluarga. Selain berbagai pertunjukan, kita juga dapat bermain di wahana indoor secara puas tanpa khawatir kepanasan atau kehujanan, selain itu lokasi TSB pun terbilang cukup terjangkau dari tempat tinggal saya.

Sirkus Internasional "DREAMLAND"

Oke, saya coba sedikit ceritakan tentang Sirkus Internasional "DREAMLAND". Tentunya pertunjukkan ini bisa disaksikan oleh semua usia, terlebih anak-anak akan sangat senang dengan kemasan pertunjukkan sirkus internasional ini karna ditampilkan penuh warna dan keceriaan.


Jadi cerintanya, sebuah keajaiban terjadi pada seorang anak perempuan bernama Keira. Ia menemukan sebuah alat yang bisa membawanya ke dunia mimpi yang penuh warna. Di dalam mimpi ia melihat dunia yang penuh dengan keceriaan. Mau tahu seperti apa keseruannya? Kalau duceritakan di sini semua rasanya kurang gereget deh. Hehehe. Temukan kelanjutan cerita dan dongeng “DREAMLAND” di Amphiteater Trans Studio Bandung sampai tanggal 14 Juli 2018.


Menonton pertunjukkan
Sirkus Internasional "DREAMLAND"
sambil menikmati cotton candy.
Saya kasih bocoran kalau sirkus internasional “DREAMLAND” ini, menampilkan beberapa akrobatik seperti aksi Trampolin Pole, aksi Icarian Games, dan dilanjutkan dengan atraksi Diabolo. Lalu adegan terakhir menampilkan Juggling Plank dan Spring Board. Ada special effect yang membuat kita seperti ada di negeri dongeng.


Nah, khusus untuk periode liburan s/d 15 Juli 2018, harga tiket masuk Trans Studio Bandung yaitu Rp 280.000 dengan jam operasional lebih panjang, yaitu mulai dari pukul 09.00 –sampai 21.00 WIB. Harga tersebut sudah termasuk menonton semua pertunjukkan dan juga bermain di semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung. Ayo, tunggu apa lagi, mumpung liburan masih panjang, jangan lewatkan Sirkus Internasional "DREAMLAND" dan keseruang wahana yang ada di Tans Studio Bandung. 😘

Blogger dan media bersama para pemain Sirkus Internasional "DREAMLAND"

Comments

  1. Waktu kecil aku takut banget nonton sirkus..kayaknya sekarang harus nyobain nonton lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Tuty, kita juga ketagihan nonton sirkus. Seru banget.

      Delete
  2. Vitto kamu ganteng amat sih
    Aku itu dari dulu pengen ke sini ga jadi2 huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mami Raffi Raffa. Wah, kalo mau ke sini berkabar ya. :*

      Delete
  3. Ih, anak2ku pasti suka banget nonton sirkus. Mudah2an kapan2 bisa ke sana, sekalian emaknya juga sih pengin soalnya belom pernah nonton sirkus ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget nonton sirkus, nanti ada lagi. Terus pantengin sosmed TSB untuk infonya. :)

      Delete
  4. Ah kok seru? Sayang cuma di Bandung. Coba di Jakarta juga ada so happy banget bisa ngeliat sirkus langsung karena seumur-umur belom pernah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo ka Putri dan mas Odi main ke Bandung. Cobain nonton sirkusnya deh. hehehe bisa ketagihan.

      Delete
  5. Aku pengeeen mampir ke sini deeeh kalau udah sampai di tanah ait

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapppp. Kita ngasuh krucils di sini mba Indah. Kiddos pasti seneng deh. Can't wait to see and meet you here. :*

      Delete
  6. Aa kasep euy nonton sirkus, duh aku aja belum pernah nonton jadi pengen ajakin anak2 nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu atuh tante cantik kita main bareng ke sini. Pasti seneng banget. Hehehe

      Delete
  7. Sebagai orang Bandung, kenapa ya saya jarang banget ke tempat ini? Ternyata banyak yang bisa dikunjungi, hehe. Nuhun sudah berbagi pengalaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selain wisata alam, saya suka ngajak anak saya ke taman hiburan dan theme park seperti ini, Madam.

      Hayu atuh nanti main bareng. Hehehe. Nuhun juga sudah berkunjung.

      Delete
  8. Pernah ke sini beberapa tahun lalu.
    Dan masih terbayang kemegahannya.
    Sempat juga masuk ke tempat horor yang sukses buat kami ketakutan, xixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya besar ya, kak, indoor theme parknya. Kalo anak-anak dibawa ke yang horror suka pada heboh sendiri. hihihihi

      Delete
  9. Seru... Vito, jav kok ga diajak sih, hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Jav nanti main bareng kita ke sini. Hehehe

      Delete
  10. wah seru ya..sudah sejak zaman kapan ga dengar tentang sirkus...Anak2ku juga kyknya blm pernah nonton langsung xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kayaknya ada lagi deh, Teh. Mari kita ajak anak-anak nonton sirkus di TSB. :)

      Delete
  11. Gaya deh Vito tiap tahun nonton sirkus. Aku dong seumur-umur belum pernah nonton langsung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan momennya pas terus nih. Jadi bisa nonton tiap tahun. Yuk kaka Nesa ikutan juga nonton bareng VIto.

      Delete
  12. Seru ya Mba', kalo di desa hiburannya ya alam dan sawah, hehe.
    Kapan-kapan mau lah liburan ke kota trus nonton sirkus,haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seru banget alam dan sawah mah favorit kita, udah jarang di kota, tapi masih ada daerah dekat rumah saya. hehehe. Ayooo mba Julia kita nonton sirkus rame-rame.

      Delete
  13. Aku masuk ke trans studio kalau ada promo buy 1 get 1, teh. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama suka nyari promo. Lumayan banget buat ibu-ibu mah. hahaha

      Delete
  14. Kami sudah ke Trans Studio 2 kali, Zia.
    Tapi sayangnya, kalau gak pas weekend, beberapa wahana selalu bertuliskan maintenance.

    Ku sediih...
    Padahal kan..pingin nyobain semua wahana yaa..

    Tapi terhibur karena selalu ada pertunjukkan live nya di tengah studio. Pengalaman baru buat anak-anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo nanti pantau sosmednya biar wahana sama pertunjukkan yang ingin dicoba ada. Hehehe

      Delete
  15. Pengen deh nonton sirkus secara langsung, belum pernah eung. Pasti seru nih :D

    ReplyDelete
  16. Aku jarang banget ke TSM, jauh :(

    Tapi seru ya itu sirkusnya. Kapan-kapan kalau ada lagi mau ajak Al nonton deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Ibu Paus, nanti klo mau main sama Al, ajakin juga ya. :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.