21 December 2017

Bolu Susu Lembang: Oleh-oleh Khas Bandung Juara



Pendatang Baru di Dunia Kuliner Bandung: Bolu Susu Lembang

Pada saat Press Conference, Bapak Muhammad Faisal selaku Pimpinan Bolu Susu lembang (BSL) mengutarakan rasa syukur akan antusiame warga Bandung pada event launching produk BSL. Ya, Bandung memang dikenal sebagai pusat kuliner, bahkan disebut sebagai surga kuliner. Di Bandung semua ada, mulai dari kuliner klasik sampai yang unik bisa ditemukan di sini. 

Perlu diketahui bahwa sebelumnya BSL sudah bekerja sama dengan pelaku UKM baik di kota maupun di Kabupaten Bandung. Ternyata latar belakangnya bukan sekadar bisnis kuliner saja, namun ingin memajukan pelaku UKM dan concern terhadap kearifan lokal. Diharapkan BSL ini bisa menarik perhatian warga Bandung, pendatang baik turis lokal maupun mancanegara.

Mengapa dinamakan Bolu Susu?
Jelas karena memang BSL ini merupakan salah satu produk yang menggunakan olahan susu. Sedangkan nama Lembang sendiri adalah adanya keidentikan wisatawan yang datang ke Bandung belum lengkap kalau belum mengunjungi Lembang. Di Lembang pun terdapat banyak peternakan sapi yang melimpah produksi susunya. Maka tercetuslah nama Bolu Susu Lembang.

Persaingan bisnis kue di Bandung ini cukup ketat juga. tentu kita tahu kue-kue artis yang nge-hits. Di sini cukup ditegaskan bahwa setiap merk memiliki pasarnya tersendiri. Untuk BSL ini terbilang jenis kue bolu yang merakyat dan terjangkau. Bisa dibilang murah, satu kotaknya dibandrol seharga Rp. 29.000. Lebih murah dibandingkan dengan kue-kue hits lainnya. Meskipun harganya terjangkau, jangan salah dengan packaging-nya yang oke dan keutamaan rasanya yang bikin nagih. Kue yang harganya terjangkau tapi bercita rasa tinggi, ya Bolu Susu Lembang. Jadi BSL ini adalah kreasi dari anak-anak muda Bandung berkolanorasi dengan Indonesian Chef Association (ICA), pastinya sudah tidak diragukan lagiRencananya akan dibuka gerai resmi / toko BSL di Bandung dan tidak membuka cabang di kota lainnya. Ini bisa jadi oleh-oleh Bandung khas yang juara.

BSL memiliki 3 varian  rasa yaitu  susu original, susu coklat dan susu vanila. BSL akan tahan di ruangan terbuka selama 3 hari (tidak terpapar langsung sinar matahari), di dalam kulkas bisa tahan hingga 10 hari, dan yang pasti BSL sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan dan juga sertifikat halal dari MUI. Alhamdulillah BSL mantap sekali!

Grang Launching Bolu Susu Lembang


Grand Launching BSL diselenggarakan Minggu 17 Desember 2017 di Ciwalk Mall Bandung. Acaranya sangat menarik perhatian. Ada promo Beli Bolu Susu Lembang, kita bisa mendapatkan BUY 1 GET 1 Bolu Susu Lembang! Waktu saya post acaranya di medsos sosial teman-teman saya langsung meluncur dan kita janjian di sana.

BloggerBDG
Promo BUY 1 GET 1 ini yang bikin emak-emak sengaja datang untuk berburu BSL. Sebagian teman malah mau jastip, tapi sayangnya ketika datang siang hari ternyata pembeli sudah mengular, antriannya panjang, dan 2000 pcs. BSL ludes hanya dalam waktu beberapa jam saja. Luar biasa! Untungnya saya sudah mendapatkan 2 BSL rasa susu coklat dan susu vanilla. Saya sudah coba, rasanya enak, texturenya lembut, manisnya pas, dan saya suka. 

Kok bisa sih ribuan box habis dalam waktu singkat? Selain penasaran dengan rasanya, ini juga karena semua ingin mendapatkan kesempatan DOORPRIZE yang banyak sekali! Bahkan grand prize-nya saja 1 unit motor. WOW! Sedangkan hadiah lainnya; 1 unit mesin cuci, 1 unit lemari pendingin, 1 unit blender, 1 unit setrika, dan 50 voucher belanja BSL. 

Rekan blogger saya, teh Rani dan kang Hilman berhasil mendapatkan voucher belanja. Satu teman saya lainnya, Rika, beruntung banget mendapatkan 1 Unit lemari pendingin. Alhamdulillah ikut bahagi
Bersama Teh Rani pemenang voucher
Acara tambah meriah karena ada banyak acara yang menarik untuk diikuti mulai dari ada lomba plating kreasi Bolu Lembang (pesertanya diikuti oleh anak-anak SMK). Ada juga lomba mewarnai untuk anak-anak, food photography competition untuk umum, dan masih banyak lagi keseruan lainnya.


Saya antusias mengikuti food photography competition. Semangat sekali memotret plating kreasi (food styling) Bolu Susu Lembang. Persyaratannya lumayan ketat, hanya diberi waktu 2 jam memotret, mengedit, dan melengkapi syarat & ketentuan seperti hashtag, mention, tag, dan wajib di-post sebelum pukul 17.00 WIB. Jika salah satunya terlewat makan akan gugur. Saya memotret pakai hati selain itu tambah semangat karena ada teh Dyah seorang food blogger dan ahli dalam makanan. Terima kasih sudah menyemangati.

Alhamdulillah, setelah penantian panjang ternyata Teh Dyah dan saya masuk sebagai juara food photography competition memotret kreasi plating Bolu Susu Lembang. Bersyukur, dapat kejutan akhir bulan dan akhir tahun yang membahagiakan.

Cari Oleh-oleh Bandung Juara? Ya, Bolu Susu Lembang Saja!

Dari informasi yang saya dapatkan BSL akan membuka booth di Stasion Bandung tepatnya di Pintu Utara. Selain itu ada banyak outlet juga yang sudah bermitra. Dimana saja alamat outlet-outlet yang menjual Bolu Susu Lembang?

  • Jl. Kebon Kawung No. 23, Bandung
  • Jl. Raya Bojongsoang No.108, Bandung
  • Jl. Raya Malabar, Kosambi, Bandung
  • Jl. Raya A.H. Nasution No. 105 Bandung
  • Jl. Jenderal Amir Machmud No.218, Cimahi
  • Jl. Jatinangor No. 172, Jatinangor
Selain itu nanti BLS ini bisa dipesan juga lho melalui call center dan pastinya free delivery alias bebas ongkos kirim. Nah, untuk pemesanan ini disebut BSL Gancang (berasal dari bahasa Sunda, gancang berarti cepat).


Tiga Varian Rasa Bolu Susu lembang




Info pemesan dan layanan pelanggan Bolu Susu Lembang:
Hub. 0811-1500-146 (Call & WhatsApp)
Facebook & Instagram. @bolulembang
Website. www.bolulembang.com

14 comments:

  1. waaaaaah, ada yang baru XD sepertinya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak banget ini dan yang pasti harganya terhangkau :)

      Delete
  2. Gak kalah lah sama roti-roti cap artis,,, bisa jadi oleh-oleh kalau ke Bandung nih,,, harganya terjangkau lagi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya enak, saya suka mbak. Betul bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh khas Bandung.

      Delete
  3. Bolu susu ini cara enak mengonsumsi susu bagi yang nggak bisa minum susu seperti saya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, buat yang ga suka minum susu, makan salah satu olahan yang bahannya susu ini malah suka yaaa hehehe

      Delete
  4. Bolu susu lembang rasanya memang paling juara

    ReplyDelete
  5. Pendatang baru tetapi siap menjadi nomer satu sebagai oleh-oleh di kota Bandung.
    .
    Selamat ya, Ziaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Bang. Aku suka banget sama Bolu Susu Lembang. Udah langsung cocok di lidah.

      Terima kasih, Bang.

      Delete
  6. tambah banyaaak pilihan oleh-oleh yang asyik dari Bandung..

    ReplyDelete
  7. Saya udah nyoba yg coklat enakkk bgt 😘

    ReplyDelete