Skip to main content

Rumah Jingga Cafe & Resto Bandung


Salah satu hal yang paling saya suka adalah membahas tentang dunia kuliner. Nah, kali ini saya coba mengulas lagi salah satu tempat makan oke yang ada di kota Bandung.

Adalah Rumah Jingga Cafe & Resto yang saat ini sudah menjadi tempat nongkrong yang mulai hits di kalangan anak muda di wilayah Bandung timur dan juga sering menjadi tempat makan pilihan keluarga. Cafe & resto ini memang terbilang masih baru. Rumah Jingga Cafe & resto diresmikan pada 6 September 2016. Beralamat di jalan Cikadut no. 15 A. Jarakya kurang dari satu kilometer dari terminal Cicaheum. Menurut saya tempatnya tidak terlalu sulit ditemukan walaupun tidak berada di pinggir jalan besar utama. Patokannya pom bensin lalu masuk ke jalan Cikadut + 50 m di sebelah kiri letaknya.

Hampir setiap hari saya melewati Rumah Jingga Cafe & Resto, karena kebetulan lokasinya satu arah dengan sekolah anak saya. Sedikit cerita, jadi beberapa waktu lalu teman-teman agak kebingungan mencari tempat untuk acara arisan dan pengajian rutin. Tiba-tiba tercetus ide untuk mencoba booking Rumah Jingga Cafe & Resto. Alhamdulillah, ternyata di sini bisa dijadikan tempat untuk berbagai acara. Pengelola Rumah Jingga menerima dengan sangat terbuka untuk acara pengajian dan arisan. Kebetulan jaraknya dari sekolah hanya sekitar 300 meter dan tempatnya pun lumayan besar, bisa menampung 40 orang lebih.



Jujur, ini pertama kali saya dan teman-teman datang. Kita cukup terkesima dengan pelayanannya yang ramah dan semua kebutuhan acara dibantu dan dipersiapkan dengan seksama. Acara berlangsung dengan baik dan sajian makan siang yang disediakan pun cukup memuaskan selera dan sangat cocok di lidah kita. Rumah Jingga Cafe & Resto ini memang selalu membantu dan memenuhi kebutuhan pelanggannya, menerima untuk acara syukuran, ulang tahun, rapat, bahkan tempat reuni.

Pertama kali kesan yang didapat dari Rumah Jingga Cafe & Resto ini adalah dekorasinya yang membawa suasana hati kita menjadi hangat, didominasi oleh warna jingga, selain itu penampilan wall decoration-nya unik, apik, dan tertata. Tempatnya membuat kita betah berlama-lama dan disediakan juga mushola yang rapi dan bersih. Untuk smoking area disediakan tempat duduk outdoor di bagian depan.




The moment of truth... Saatnya review makanan dan minuman yang ada di Rumah Jingga Cafe & Resto. Biasanya makanan dan minuman ini adalah jadi kunci dan penilaian utama di sebuah tempat makan.

Jadi, pada saat acara pengajian dan arisan saya dan teman-teman disuguhi makan siang ala Sunda yaitu paket nasi ayam goreng kremes lengkap dengan tahu / tempe, lalapan, dan sambalnya yang juara. Minumannya adalah teh manis dingin, manisnya pas dan racikan teh hitamnya juga terasa.

Setelah itu saya beberapa kali sengaja ke sana lagi, ingin mencoba beberapa menu yang berbeda. Saya sudah mencoba nasi goreng, bihun goreng, dan kwetiaunya. Rasanya pas dan saya suka. Masih banyak menu khas Indonesia lainnya seperti mie kocok / mie tek-tek atau beberapa pilihan camilan lezat. 


Pilihan menu favorit anak-anak ternyata jatuh pada nasi panggang mozzarella, zupa soup, spaghetti, dan bratwurst sosis dan kentang goreng. Lagi-lagi rasanya memang patut dicoba. Bukan hanya anak-anak, beberapa kali saya juga memesan menu ini sekalian untuk dibawa pulang juga.




Untuk pilihan minuman ada mojito, ice lychee's tea, milkshake, smoothies, berbagai minuman kopi, latte, dan teh. Dijamin nyess deh


Harganya dibandrol jauh dari cafe-cafe kebanyakan. Ini kenapa saya bilang kalau cafe Rumah Jingga ini ramah kantong. Makanan dan minuman yang tersedia dari mulai 5000an - 35.000an rupiah saja.


Untuk menu atau promo apa yang sedang diadakan bisa dilihat melalui akun instagram resmi Rumah Jingga Cafe & Resto (@rumahjinggabandung). Boleh follow atau datang langsung ke Rumah Jingga Cafe & Resto. Untuk jam operasionalnya: Senin - Kamis 11.00 - 21.00 WIB, Jumat 14.00 - 21.00 WIB, dan weekend 10.00 - 22.00 WIB. Selamat mencoba, ya. 💛


Comments

  1. Tempatnya instagramable banget Mbakk. Murah pula. Nanti kalau ke bandung ajakin aku ke sini yah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ajen. Lucu banget buat foto-foto. Siap nanti aku ajakin ke sini ya kalo ke Bandung. :*

      Delete
  2. asyik nih tempat. harganya juga standar lah. cobain dah mampir klo lg di Bandung

    ReplyDelete
  3. Rumah jingga hadir dengan menu internasional, harga lokal ya mbak..

    ReplyDelete
  4. Mbak, itu apaan yang ditas cangkir yang kayak dadar itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zupa soup, Mirwan. Itu pastry puff-nya. Cream soupnya enak banget ada potongan ayam dan sweet corn sama. Leker deh. Hehehe

      Delete
  5. Pgn nyoba nasi panggang mozarelanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ini, teh. Makannya praktis. rasanya juga berasa rempahnya dan tambah gurih karena ada keju mozarellanya. :)

      Delete
  6. Baru sempet baca reviewnya teh, tempatnya aku banget karena warnanya orange. Harga menunya pun murah-murah. Duh nggak tahan liatnya pengen foto-foto, nanti kesini ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu banget Nesa, aku juga suka warna oranye. Cerah dan hangat suasananya. Yup, makanannya di sana ngg aterlalu mahal, terjangkau. Hehe :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.