Skip to main content

Dapoer Angklung Bandung



Dunia icip-icip ini memang jadi salah satu pembahasan yang menarik bagi para pemburu kuliner. Nah, kali ini saya mau menghadirkan sajian kuliner yang menggugah selera dari salah satu kuliner Bandung yang terkenal yaitu Dapoer Angkung.

Kalau dihubungkan antara Bandung dan angklung biasanya kebanyakan orang langsung ingat dengan SAU (Saung Angklung Udjo). Di sini terdapat pagelaran kesenian khas Jawa Barat yang dikemas dengan begitu unik dan apik, bukan hanya menarik perhatian turis lokal namun turis mancanegara pun sering menyempatkan diri untuk bisa hadir di sini. Saat ini angklung sudah sangat mendunia, banyak negara di luar sana begitu tertarik dengan kesenian angklung. 

Pada kesempatan ini sebetulnya saya ingin menulis tentang salah satu daya tarik yang ada di sekitaran Saung Angklung Udjo. Yuk, merapat! Saya coba bahas dapurnya lebih jelas. 


Dapoer Angklung ini adalah restoran yang berdiri di komplek Saung Angklung Udjo, tema dekorasi lebih ke tradisional, nuansanya dekat dengan alam, ada banyak pernak pernik bambu yang unik, dan suasananya pun begitu asri serta sejuk. Rasanya akan betah berlama-lama menikmati suasana di sana. Lokasinya masih sekitaran kota Bandung (menuju wilayah Bandung timur). Walaupun letaknya tidak di pinggiran jalan utama, namun direksional dan akses menuju ke sana sangat mudah. Dari gerbang pintu tol Pasteur hanya tinggal lurus mengikuti jalan utama sepanjang jalan Surapati dan akan ada papan petunjuk jalan belok kiri ke jalan Padasuka. Dapoer Angklung beralamat di Jalan Padasuka No. 118, tepat di area SAU (Saung Angklung Udjo). 


Menu yang disajikan pun beragam mulai dari kuliner nusantara hingga sajian western tersedia di sana. Harganya pun standar, tidak terlalu tinggi. Jangan khawatir dengan pilihan menu yang ada, di sana terdapat banyak pilihan makanan seperti batagor Bandung yang terkenal, minuman khas tradisional Jawa Barat yang melegenda, sampai cuisine ala barat yang menggoda semuanya ada di Dapoer Angklung. Untuk pecinta kuliner ini bisa jadi rekomendasi restoran yang perlu dicoba. 

Berikut ini daftar menu makanan dan minuman yang ada di Dapoer Angklung:










All pictures courtesy of Dapoer Angklung 

Tersedia mulai dari makanan pembuka, menu utama, makanan penutup, sampai beragam minuman yang bisa disesuaikan dengan cita rasa dan selera. Selamat berburu kuliner Bandung. 😊

Comments

  1. ke Saung Angklung Ujo masih impian aja nih, ada dapoer angklung semakin melengkapi fasilitasnya..

    anak2 udah ke Mang Ujo bareng sekolah, makanya nggak mau lagi kalau aku ajak ke sana he.. he..,
    jadi kapan dong mama bisa main ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Monda, Dapoer Angklung ini jadi daya tarik tambahan untuk pengunjung Saung Angklung Udjo.

      Ayo kak, kapan-kapan kalo ke sini berkabar ya. Siapa tau kita bisa ketemuan. Hehehe

      Delete
  2. Huwaaaa mupeng liat menu nya, jadi kangen bandung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih maknyus-maknyus. Kalo pulang ke Bandung bilang-bilang ya, mak. :*

      Delete
  3. Lha..malam2..baca postingan kuliner..lapar...
    *jd pengen masak mie 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Iya yah suka tambah menggugah selera, biasanya diwakilin dulu sama mie instan udah paling praktis. Ntar kalo ke Bandung mampir sini ya, bun.

      Delete
  4. Lengkap ya menunya mulai dr yg sunda bgt sampe yg western...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lengkap banget banyak pilihannya jadi kalo ke sini ga bisa pesen apa aja sesuai keinginan kita. kalo lagi ingin nyunda, tersedia. Hmm kalo ingin western ada juga. Hehehehe

      Delete
  5. Bandung maaah memang asyik bangeet wisata kulinernya.. udah lama ngg ke Saung Mang Udjo. Ini guru kami angklung waktu di Jenewa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Indah, ntar mampir-mampir Bandung kalo udah di tanah air kasih tau ya. Kita meet up sama menjajah kuliner di sini. :)

      Saung Angklung Udjo memang udah terkenal seantero ya.

      Delete
  6. Buat buka bersama nanti cocok nih kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, teh. Bookingnya dari jauh-jauh hari. :D

      Delete
  7. Wow, menunya lengkap banget ya. Kayaknya harus ajak keluarga ke sana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih teh, asyik banget bawa keluarga makan di sini, lebih seru lagi nonton dulu pementasan angkung di SAU. :)

      Delete
  8. Aku baru satu kali makan di dapoer angklung..kalo ada yg butuh guide buat nonton angklung skalian nemenin makan disana..hayuk hehe.. enak2 makanannya :)..

    ReplyDelete
  9. Liat tampilannya aku jadi lapar. Lumayan jauh dari rumah sih tapi kan bisa pake bus. Kayaknya asik, makan di Dapur Angklung terus hiburannya pake musik dengan lanunan musik pake Angklung. Bisa-bisa mager di sana ga mau balik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih area Bandung ini, teh, tenang aja. Hahahaha.

      Sok teh nanti bisa nonton pertunjukan angklung live sekalian trus makannya di Dapoer Angklung. Mantap... hehehe.

      Delete
  10. Udah pernah ke Dapur Angklung. Enak-enak menunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya teh Evi, menunya emang menggoda banget. Hehehehe

      Delete
  11. Menunya mantap...pengen bawa keluarga mkn2 di sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap pake banget. Hehehehe. Nah betul teh, oke banget memang bawa keluarga makan di sini. :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.