Skip to main content

Bolu Pandan Amanda: Favorit Baru Keluarga Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Amanda Brownies? Saya rasa masyarakat kita sudah sangat familiar dengan Amanda, karena Amanda merupakan produk lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2000, produk penganan manisnya sangat lezat dan cocok di lidah. Pertama kali Amanda Brownies mengepakan sayapnya di bidang kuliner yaitu khusus di kota Bandung. Dengan antusias konsumen yang luar biasa Amanda mulai mematenkan nama brand, komposisi, dan juga rasanya. Setelah satu tahun berjalan pemilik akhirnya membuka outlet pertamanya di depan ruko metro jalan Soekarno Hatta Bandung. Pada 2005 Amanda berhasil membuka beberapa outlet cabang di Kota Bandung serta mendirikan kantor pusat dan pabrik di Rancabolang Bandung.

Dulu saya mengira “Amanda” ini merupakan nama seseorang yang mempuanyai peran penting dalam perusahaan. Namun ternyata “Amanda” merupakan sebuah singkatan dari "Anak Mantu Damai" yang menggambarkan sebuah do’a dan harapan mulia pada saat nama Amanda dicetuskan.

Amanda brownies original
Sedikit flashback, sejujurnya saya sudah mengenal Amanda sejak tahun 2000an. Dulu ibu saya sering membelinya langsung di tempat pembuatannya, saat itu Amanda Brownies masih menggunakan kemasan kotak putih biasa dengan sticker bertuliskan Amanda di atasnya. Pada saat itu hanya terdapat satu varian brownies kukus (original), rasanya enak dan membuat ketagihan, maka dari itu Amanda Brownies jadi favorit keluarga saya. Bahkan pada saat itu karena belum ada outlet dan cabangnya, saudara-saudara ibu saya baik yang dari Bandung atau luar kota sering memesannya melalui ibu saya. 

Tahun-tahun selanjutnya, kiprah Amanda semakin gemilang dan outlet pun mulai bermunculan. Kemasannya pun sudah semakin bagus. Pada 2006 sampai 2008 Amanda berhasil mengantongi hak cipta merk, toko, dan restaurant. Kiprah perjalanannya mengantarkan Amanda menjadi TOP BRAND 2014. Memasuki 17 tahun kini  Amanda sudah menyebar ke hampir seluruh Indonesia dan sudah mencapai 44 outlet. Kini Amanda memiliki 32 Produk mulai dari brownies, cookies, premium products hingga pastry yang akan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.


Awalnya Amanda ini banyak dijadikan oleh-oleh khas Bandung, sangat digandrungi sebagai buah tangan oleh para pendatang. Namun, saat ini outlet-nya sudah tersebar hampir di seluruh kota, maka Amanda pun beralih menjadi penganan khas Nusantara dan camilan keluarga. Saat ini Amanda sudah memiliki 69 outlet yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Future plan Amanda sendiri yaitu mengepakkan kiprahnya ke dunia, saat ini sudah dimulai dari Asia Tenggara yaitu di Malaysia, Singapura, dan Bangkok. 

Produk Baru Amanda


Pada Senin, 28 November 20016 lalu saya menghadiri acara press conference, launching Amanda new product. Amanda menghadirkan satu lagi produk inovatif dengan cita rasa khas Nusantara yaitu Bolu Pandan Amanda. Untuk launching produk bolu pandan ini sudah dilakukan pada 4 November di Jawa Barat, 6 November di Jawa Timur, dan akan menyusul di outlet di seluruh Indonesia. Produk bolu pandan ini dikenalkan secara detail oleh bapak Agustian selaku general manager CV Amanda.


Karakteristik dari bolu pandan Amanda memiliki tekstur yang lembut dan berpori halus, wara hijau pandan yang cerah, aroma pandan yang wangi dan rasa manisnya yang pas dan lezat, dengan gramasi 400gr dan dimensi T. 4 cm/ P. 21 cm / L.10,5 cm. Pas dan cocok untuk menjadi camilan baru favorit keluarga Indonesia. Ketahan bolu padan Amanda adalah 4 hari pada suhu ruangan, namun bisa lebih lama apabila disimpan di dalam lemari pendingin. Pada saat pertama kali saya mencobanya, saya langsung suka dan jatuh cinta.


Bolu pandan Amanda ini merupakan terobosan terbaru yang diterima dengan baik oleh keluarga Indonesia. Amanda berhasil menghadirkan produk inovatif, dengan segmentasi pasar middle-low customer, bisa untuk semua kalangan dan lapisan masyarakat, dan harga bolu pandan Amanda ini sangat ramah kantong yaitu cukup dengan 28.000 rupiah saja kita sudah bisa menikmati sepotong bolu pandan Amanda ditemani secangkir teh atau kopi. 

Saya sangat beruntung bisa hadir ditengah orang-orang yang penuh semangat dan inspirasi, juga berkesempatan bertemu dan sedikit berbincang dengan Ibu Hj. Syukur selaku komisaris Amanda dan pengembang inovasi produk.

Bagi saya Amanda ini sangat spesial dan telah menjadi kesukaan keluarga sejak lama. Ditambah lagi dengan banyak varian produk baru yang semakin memanjakkan lidah. Dengan produk barunya, bolu pandan, saya yakin Amanda semakin disukai keluarga Indonesia.

Amanda
"A truly brownies taste"

Comments

  1. Enggk nyangka sebegitu besarny brand Amanda ya. Di tempt tinggal aku pun ada storenya beberapa, ternyata ampe luar kota juga XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di daerah saya juga sekarang ngga sulit cari outletnya. Amanda semakin besar sampai ke berbagai kota di Indonesia. Setelah 17 tahun kiprahnya sekarang udah merambah ke Asia. Bisa jadi andalan produk dalam negeri apalagi dengan dikeluarkan varian baru yang Indonesia banget, bolu pandan. :)

      Makasih udah mampir, ya.

      Delete
  2. Alhamdulillah selalu dapat kiriman Amanda yang original tu mana we naa keqnya nanti Inshaa Allah akan ada yang mengirim Amanda Pandan.

    Lengkip dan lengkap reviewnya, ikh kalo sambil baca di suguhan kabayang nikmatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang original enak ya Bun, kayaknya disukai semua. Aamiin sugan bun nanti ada yang bakal kirim bolu pandan. hehehe

      Sini bun, kalo di rumah saya bacanya InsyaAllah sambil disuguhin ditambah teh tawar, nikmat. :*

      Nuhun ya bunda sayang. Kangen, moga nanti kita ketemu lagi.

      Delete
  3. Kalau balik ngerantau saya pasti bawa bolu ini. Bahkan temen2 yg ke Jakarta Klo mereka pulang saya ga nitip apa2an cuma pengen nitip ini aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget emang buat oleh-oleh yah. Enak, puas, dan harganya bersahabat. :)

      Delete
  4. Boleh nih..jenis rasa ini di kue memang enak banget..

    Gak tau kenapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasa pandan ini kalo di kue-kue pasti menggugah selera. hehe

      Delete
  5. suka dengan rasa bolupandan nya yang pas manisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya teh, apalagi ditemani secangkir teh hangat. Mantaappp...

      Delete
  6. wah aku suka brownis amanda. mau coba rasa pandan yg baru ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kesukaan banyak orang ya Amanda. Iya, silahkan dicoba ya. :)

      Delete
  7. aku suka banget yang cokelat keju, asli enak

    salam
    riby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Riby, itu juga kesukaan saya. Enak banget apalagi pas makannya ditemani secangkir teh hangat. :)

      Delete
  8. Some of those brownies looks really unusual. I'll try to cook those green ones.

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's really delicious. You'll make it, won't you. Wow that's great.

      Delete
  9. You see the reality is cruel and we need to have a Saviour for your soul. It will help you to be prepared.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.