Skip to main content

Seputar Blogging dan Kecantikan

Kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai kecantikan. Ya, setiap perempuan pasti menginginkan tampil cantik, bukan? Hal ini banyak sekali dihubungkan dengan make-up. Saya pribadi sebetulnya bukan penggemar make-up. Sehari-hari hampir tanpa make-up, bahkan jarang pakai bedak. Betul-betul polos deh. Saya biasanya menggunakan make-up hanya untuk ke acara undangan, itu pun tampilannya flawless. Alat kecantikan yang saya punya itu hanya; bedak tabur dan padat, BB cream, pelembab bibir, satu buah lipstick warna nudemascara, blush on, eyeliner, dan pensil alis. Semuanya dari Wardah kecuali pensil alis saya pakai Viva. Alat kecantikan saya itu awet bisa sampai setahun dan masih sisa lebih dari setengahnya, believe it or not? Hehehe. Seumur hidup belum pernah mencoba yang namanya facial atau perawatan di salon kecantikan. Saya memang tidak pakai make-up, tapi tetap melakukan perawatan dari rumah salah satunya sering cuci muka jika sudah beraktivitas di luar atau berkendaraan menggunakan motor. 

Dunia blogging telah mengantarkan saya menemui banyak hal, salah satunya membuka mata saya tentang dunia kecantikan. Dari berbagai macam karakter dan tipikal blogger, salah satunya yang membuat saya terpana adalah para beauty blogger yang secara totalitas mengemas blognya secantik mungkin dan memberikan review secara detail dan jujur tentang sebuah produk kecantikan.

Saya belajar juga, karna bukan hanya review produk yang mereka ulas di blognya, namun berbagai tips kecantikan dan perawatan pun dibuat seapik mungkin untuk memberikan informasi yang bermanfaat. Bagi saya tips-tips kecantikan ini bisa jadi ilmu yang berguna dan bermanfaat buat saya pribadi maupun membagi ilmunya dengan orang lain. Toh tidak ada salahnya belajar memadu-padankan make-up dan cara menggunakannya dengan benar, minimal bukan hanya untuk sendiri, bisa saya aplikasikan untuk yang membutuhkannya. 

 Roosvansia - Beauty Blogger
(sumber gambar: Facebook Roosvansia)
Dari banyak beauty blogger yang saya temui, Roosvansia adalah salah satu yang membuat saya speechless saat berkunjung ke blognya. Roosvansia adalah perempuan muda dan cantik berdarah Batak, yang selalu saya sapa dengan panggilan kak Roos (bukan Ros, karena bisa tertukar dengan sesama blogger asal Sumut juga yang punya nama sama, maka saya menyapanya dengan mengambil tulisan nama awalan kak Roos). Ia banyak mengulas seputar make-up dan kecantikan di blognya, namun tidak hanya seputar kecatikan, menurutnya banyak hal selain itu yang bisa di-share di blognya seperti seputar makanan, traveling, lifestyle, dan masih banyak lagi. Walaupun saya belum pernah bertemu secara langsung, tapi saya yakin dari setiap tulisan, pembawaan dirinya, dan kedekatan di grup chat, kak Roos ini adalah pribadi yang baik dan menyenangkan. "Semoga suatu saat dari dunia per-blog-an ini bisa mengantarkan dan mempertemukan kita ya, kak Roos. Barangkali bisa make over wajah saya yang polos banget". Hahaha. 

Saya terpana dengan kesungguhan dan totalitas kak Roos dalam mengelola blognya. Saya merasa betah berlama-lama bw di rumah mayanya ka Roos, http://www.roosvansia.com ini.  Blognya bagus, indah karna banyak bunganya, rapi, dan setiap ulasan dibuat sebaik mungin. Selain itu dari berkat blogging segudang prestasi sudah pernah diraih, berbagai kompetisi blog pernah diikuti dan berhasil menyabet beberapa kemenangan, bahkan dari blog sudah mendapatkan kerjasama dengan beberapa toko dan produk ternama. Inilah yang jadi penyemangat blogger lain termasuk saya untuk terus belajar dan berkarya. Saya memang tidak terlalu tertarik dengan make-up, tapi saya jadi punya interest lebih setelah jalan-jalan ke blognya kak Roos. Nanti saya mau coba-coba juga deh dimulai dengan pakai lipstick dengan berbagai warna yang sudah pernah direview dan direkomendasikan kak Ros. Untuk mengetahui tentang kak Roos lebih jauh, coba deh berkunjung ke sini, tertulis jelas sejarah kenapa ia ini bisa terjun ke dunia beauty and blogging. 



Comments

  1. Iya kak roos sering meracuni kita untuk coba produk yanh di reviewnya. Hahahaha.
    Tosss mbak zia, aku pun polosan. Punya anak kalo dandan kecakepan agak2 ribet. Ga punya bebisitter pula. Curcol. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener deh mba Ratu, reviewnya tuh emang cakep dan detail banget, yang terpenting jujur.

      Sama yah kita tipikal ibu-ibu yang pengen simpel. Hehehehe

      Delete
  2. Mba ross memang blogger cantik yang spesialis review kecantikan ya mba. Saya juga terpesona dengan blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Tri. Kak Roos emang cantik dan blognya keren, bikin betah kalo lama-lama mampir ke sana. :)

      Delete
  3. Waduw saya pun nggak bisa dandan.
    Gak punya Lipstik. Paling banter lipgloss berwarna, yg dipake bentar aja warnanya ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, saya juga dandan yang biasa-biasa aja mba. Ga ngerti malah ngukir alis gimana caranya. hehehehe
      Iya, saya juga lebih sering pake lip gloss dari pada pake lipstick. :D

      Delete
  4. Zia kmn aku mesti menghubungi untuk penawaran endorse? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nda,

      Bisa langsung email ke s.fauzia1987@gmail.com aja ato via line boleh @ziasubhan. :)

      Delete
  5. akupun kalo mau tau review ttg make up dan yg berhubungan ttg itu slalu buka blognya mbak roos :)ama mba asti, beauty blogger yg juga kece parah :D.. tips ttg make up dan review produknya drmereka itu bnr2 sangat membantu aku yg jarang make up-an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa banget ini, abis liat blognya kak Roos atau mba Asti emang langsung dapet pencerahan seputar makeup dan perawatan kecantikan. hihihi

      Delete
  6. brand-nya banyak, achievement-nya juga banyak, keren ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget deh mba Santi, bikin yang liatnya ngiler emang banyak banget brand sama achievement nya ka Roos ini.

      Kita harus makin semangattt...

      :)

      Delete
  7. Terima kasih untuk reviewnya ya mba Zia hiihihi, aku senang aku senang hahhahahahhaa. Aku masih belajar juga mba Zia, tapi semoga apa yg sudah dibagikan di blog aku bisa berguna untuk banyak orang dan unt mba Zia juga ya.

    Nahhhhh sekarang giliranku ubek - ubek tentang mba Zia. YAyyyyyyyyyy, tunggu tanggal mainnya ya hahahhahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Roos, terima kasih kembali. aku juga senang banget deh bisa ngereview blognya ka Roos, bikin hati berbunga-bunga. Hehehe Insya'Allah berguna infonya. :)

      Hohoho siappp, jangan sungkan kalo ada yang mau ditanya yaaa...

      Hugs! :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.