Skip to main content

Tips-tips Kecantikan Ala Echa

Kali ini saya akan membahas seputar kecantikan. Yup! Wanita memang sangat identik dengan kecantikan, setiap wanita ingin tampil baik dan enak dipandang terutama saat di depan pasangan (bagi yang sudah menikah) dan juga jika berhadapan langsung dengan teman, saudara, atau orang lain. Walaupun tidak perlu berdandan menor, tetap saja wajah yang segar, berseri, dan terawat selalu ingin dimiliki setiap wanita. Jujur, saya pribadi memang termasuk orang yang tidak terlalu mempedulikan hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan, tampil apa adanya dan cenderung cuek, apalagi masalah perawatan kecantikan seperti konsultasi khusus, perawatan, atau semacamya bisa dibilang bukan hal yang wajib. Nah, sejalan dengan usia saya yang semakin bertambah, ternyata tuntutan usia ini memang tidak main-main, keluhan seperti jerawat batu, kulit kusam, dan tanda penuaan dini sudah mulai terlihat. Ternyata saya memang  harus lebih memerhatikan perawatan baik kulit ataupun tubuh.

Kesibukan sebagai full-time mother, media enthusiast, dan content writer setiap harinya, membuat saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk konsultasi atau perawatan di luar membutuhkan waktu khusus. Dunia blogging ini pun memiliki cakupan yang sangat luas memang dan sudah lekat dengan keseharian saya. Banyak rekan blogger yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya  di dunia per-blog-an, selain itu bidang dan disiplinnya pun beragam dari mulai lifestyle blogger, food blogger, travel blogger, family blogger, hingga beauty blogger. Kembali lagi ke masalah kecantikan dan memaksimalkan peluang yang ada, banyak sekali beauty blogger yang berseliweran di dunia maya yang memiliki segudang tips-tipsnya yang bermanfaat, mereka memang tidak main-main dan serius membahas bahkan me-review segala hal yang berhubungan dengan kecantikan.

Banyak beauty blogger yang saya temui, salah satunya adalah Suria Riza atau lebih dikenal dengan sebutan Echa. Ia adalah seorang ibu rumah tangga, memiliki anak yang lucu dan ganteng berusia 2 tahun, blogger kece, survivor kanker getah bening (dengan semangat yang luar biasa) dan pecinta binatang terutama kucing.

Pertama kali saya bertemu di dunia maya dengan sosok Echa karena salah satu artikelnya tentang Cara Mencuci Muka yang Baik dan Benar, saya suka dengan gaya tulisan blog-post Echa, mengalir, ringan, dan enak dibaca. Selain itu tips atau review-nya tentang kecantikannya selalu dibawakan dengan apik dan simpel. Dari situ saya mengikuti semua akun media sosial Echa, salah satunya di instagram yang mana terdapat tutorial make-up atau perawatan kecantikan yang disuguhkan melalui gambar yang mana semua informasi bisa mudah terserap dengan waktu yang singkat.

Tips-tips Kecantikan Ala Echa
Saya tergabung di salah satu komunitas blogger yang cukup besar, kumpulan blogger yang dikhususkan untuk para perempuan Indonesia, pun tidak menutup kesempatan bagi mereka yang berdomisili di luar negeri. Saya memang terbilang baru di komunitas Blogger Perempuan ini, namun saya langsung nyaman dan betah. Komunitas ini memiliki banyak blogger perempuan hebat, dan yang saat ini saya gemar mencari tulisan dan tips dari para blogger yang membahas seputar kecantikan dan perawatan, salah satunya yang mejadi favorit saya adalah posting artikel tentang kecantikan dan make-up yang disajikan oleh Echa.

Di blog-nya banyak sekali artikel yang bermanfaat untuk saya, karena saya tidak gemar melakukan perawatan kecantikan di luar rumah, maka dengan tips-tips kecantikan ala Suria Riza alias Echa nggak pake ribet, semua itu bisa saya langsung praktekan di rumah. "Terima kasih ya, Echa".

Selain tentang kecantikan, Echa pun mengulas berbagai rubrik dari mulai keluarga hingga binatang peliharaan. Mau mengenal Echa lebih jauh, sila mampir ke blognya http://www.echaimutenan.com. Dengan tampilannya yang seru dan info-infonya yang oke punya, dijamin betah deh


Salam hangat,
Zia

Comments

  1. Aku juga suka dgn tutorial make upnya echa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Tizara,

      Iya yah, pembawaannya mba Echa juga menyenangkan dan penuh dengan senyum sumringah. Hehehe

      Hi5...

      Makasih ya udah mampir.

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  2. Wah sama...tutorial make up nya keren..ngga ribet dan mudah di praktekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Yuni...

      Horeee sama, yah. Hehehe
      Tutorialnya dikemas sederhana dan gak repot. Asyik pisan.

      Makasih sudah berkunjung.

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  3. aiih... baru tahu kalo mba Zia adalah content writer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Santi, sudah lumayan lama berkiprah di dunia penulisan konten. Hehehe

      Makasih udah mampir ya. :)

      Salam,
      Zia

      Delete
  4. Percayalah sebenarnya aku itu dandan cuma buat foto hahahah. Soale biasane polosan karena takut tabarruj jatuhnya. Cuma kalau perawatan tetep, soale kan long last itu jatuhnya..

    Makasih ya mbak zia dah nulis ini :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mba Echaaaa, horeeee...

      Iya mba, saya banyak belajar juga dari blognya mba Echa. Apik tenan. Sama berarti kita ga terlalu suka dandan-dandan apalagi berlebihan, bahaya. hihihihi. Betul banget musti rajin perawatan sekarang slnya jangka panjang.

      Makasih ya komennya. Hehehe

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  5. betah ya di blognya mba echa, banyak tips kecantikannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Bunda,

      Kalo mampir ke blognya mba Echa emang bikin pengen menjelajah berlama-lama. Hehehe

      Makasih udah mampir ya.

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  6. Bicara mengenai blogger yang satu ini ...
    hanya satu kalimat ...

    Dia kalau mengerjakan sesuatu ... selalu bersungguh-sungguh ... total !

    salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo pa Enha,

      Iya, setuju. Mba Echa ini memang jempol untuk totalitasnya. Hehe

      Terima kasih sudah mampir, ya.

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  7. Iya make up tutorial nya canggih2.
    Maaf baru sempet bw ya mbak.

    Salam hangat kelompok 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei mba Ratu,

      Yup... Sepakat. Emang mba Echa kece banget dan totalitasnya oke.

      Makasih udah berkunjung ya, Mba.

      Salam hangat kelompok 6. Hehehehe :*

      Delete
  8. Hai mba Fauzia, salam kenal. Maaf baru bisa mampir ya *lalu dilempar keyboard hihihihii.

    Eh eh eh jangan takut sama kerutan, kusam dll mba, banyak senyum dan happy terus kayak mba Echa hihihi dijamin awet muda :* Amen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga mba Roos,

      Saya juga baru bisa kemarin-kemarin mampir ke rumah mayanya mba Roos. Hehehehe

      Nah, salah satu perawatan biar keliatan muda dan bercahaya secara alami itu dengan selalu senyum dan happy yaaa...

      Makasih udah berkunjung.

      Salam kenal juga mba. muahhhhh!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.