Skip to main content

Obat Kumur Ternyata Bukan Hanya Baik untuk Mulut Lho

Apakah Anda pernah menggunakan obat kumur?

sumber gambar
Dapatkan Aneka obat kumur terbaik di www.mataharimall.com

Tidak semua orang rutin menggunakan obat kumur. Namun obat kumur memiliki fungsi penting untuk menjaga kebersihan mulut. Karena ternyata menyikat gigi saja tak cukup untuk membersihkan mulut, sela-sela gigi juga perlu dibersihkan dengan obat kumur.

Mencari varian obat kumur sangat mudah. Bahkan di MatahariMall Anda juga bisa menemukannya. Kepedulian terhadap kebutuhan Anda membuat MatahariMall selalu sigap untuk menyiapkan produkyang digunakan setiap hari. Termasuk produk obat kumur dengan merek terpercaya.

Faktanya, obat kumur bukan hanya ampuh untuk menjaga kesehatan mulut. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa memanfaatkan obat kumur untuk melakukan hal-hal ini :

Membersihkan Mesin Cuci dari Bakteri
Mesin cuci dan pakaian kotor yang penuh dengan bakteri bisa dibersihkan dengan menggunakan obat kumur mulut. Caranya cukup tuangkan obat kumur hingga memenuhi tutup botolnya kemudian campurkan pada cucian yang hendak dicuci. Selain pakaian bersih yang bebas bakteri, mesin cuci pun akan menjadi lebih steril lho.

Menyingkirkan Jamur Pengganggu Tanaman
Tanaman yang ditumbuhi jamur akan mudah layu dan tampak tidak subur. Untuk mengatasinya, campurkan obat kumur dan air dengan perbandingan 1 : 3. Tempatkan campurna obat kumur tersebut ke dalam botol penyemprot dan gunakan seminggu sekali untuk menyemprot tanaman.

Mengatasi Bau Kaki
Kaki yang aromanya tak sedap bisa membuat Anda jadi kurang percaya diri. Tidak sulit untuk mengatasi gangguan yang satu ini. Campurkan saja air hangat dengan obat kumur sebagai bahan untuk merendam kaki. Campuran tersebut sangat efektif untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab bau kaki.

Membersihkan Sikat Gigi
Sikat gigi yang sudah lama digunakan akan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman. Anda bisa menyingkirkan kuman tersebut dengan merendam sikat gigi Anda dalam obat kumur selama 20 menit. Tentu sangat mudah, bukan?

Ternyata banyak juga manfaat obat kumur yang berguna untuk kebersihan Anda dan rumah Anda. Bila ingin menyimpan persediaan obat kumur di rumah, Anda dapat mengakses https://www.mataharimall.com sekarang juga. Catat dahulu kebutuhan rumah tangga Anda sebelum berbelanja di MatahariMall, ya!

Comments

  1. Baru paham ternyata kegunaan obat kumur bukan hanya itu. Sama kayak cocacola dan soda sejenisnya mbak bs buat pembersih toilet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii...

      Iya, manfaat obat kumur bukan cuma membasmi kuman dan karang gigi di mulut. Ada banyak manfaat lainnya juga. Hehehe

      Betul mba, soda juga bisa bersihin noda membandel kayak di keramik gitu.

      Makasih udah mampir ya. :D

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  2. Iyaaa hahaha... Baru paham juga, ternyata manfaatnya ada lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba Kika, masih ada manfaat lainnya dari obat kumur ini. Bisa dicoba juga, barangkali penasaran. Hehehehe

      Makasih udah berkunjung yah :)

      Salam hangat selalu,
      Zia

      Delete
  3. wah, banyak juga ya manfaatnya. Soalnya kalau ada obat kumur, sering lupa pake. Pas kelamaan, main buang aja. Thanks ya mba sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Lidha,

      Iya saya juga gitu sebelum tau manfaat lain obat kumur, kadang kelupupaan dan lama-lama malah jadi terbuang. Padahal minimal bisa kita pakai untuk bersih-bersih sisanya yah. Hehehe

      Terima kasih sudah mampir.

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  4. Ternyata ada manfaat lainnya yah. Makasih tips nya ya, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mak Rani, iya betul mak masih ada manfaat lain.
      Semoga bermanfaat ya.

      Makasih sudah meninggalkan jejaknya di sini. :)

      Salam hangat,
      Zia

      Delete
  5. Manfaatnya banyaaak banget ternyata yaa, termasuk bau kaki segala hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba mak. Hihihihi

      Salam hangat selalu,
      xoxo

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.