01 March 2017

7 Jenis Alas Kaki Alternatif High Heels yang Bisa Digunakan untuk Acara Keluarga


7 Jenis Alas Kaki Selain High Heels untuk Acara Keluarga. Para wanita pasti tahu benar kalau sepatu high heels adalah alas kaki wajib yang sering dipilih jika kita sedang menghadiri acara formal. Saya pun begitu, setiap dapat undangan pesta, pasti pilihan pertama yang saya pikirkan adalah pemilihan alas kaki atau high heels.

Tapi, seperti peribahasa ‘beauty is pain’, menggunakan high heels memang terlihat cantik namun pasti kita kenal deh rasa sakitnya. Rasanya ingin pulang di tengah pesta kalau kaki terlalu sakit dan pegal karena menggunakan high heels.

Tampil menawan saat pesta tidak harus melulu menggunakan high heels. Tujuh alas kaki ini bisa menjadi alternatif high heels yang tidak kalah cantiknya.

1. Ballerina flats


Sumber: Geralt

Alas kaki jenis flats atau yang biasanya dikenal dengan flat shoes memang menjadi alternatif utama bagi alas kaki high heels. Tapi, dari sekian banyak jenis flat shoes yang ada, tidak semuanya cocok untuk acara formal.

Ballerina flats mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dibandingkan alas kaki flats yang lainnya. Tidak perlu lagi mengalami pegal karena alas sepatu yang terlalu keras, alas kaki ballerina flats sangat lentur. Karena memang di desain untuk menari ballet, maka alas kaki jenis ini bisa menopang kaki dalam waktu yang sangat lama.

Desain luarnya yang sederhana bersifat sangat feminin juga cocok untuk digunakan di acara-acara formal.

Suka dengan ballerina flats? Kamu bisa beli di sini.

2. Loafer

Sumber: Sale Stock

Alas kaki selanjutnya yang bisa memberikan kesan profesional ketika saya gunakan adalah loafer. Sama seperti alas kaki lainnya, memang loafer punya desain yang beragam. Tapi, ciri khas dari alas kaki ini adalah cover bagian atasnya yang menutupi punggung kaki.

Untuk acara yang sifatnya formal atau bahkan acara keluarga, saya lebih memilih untuk menggunakan loafer yang terbuat dari kulit. Selain bisa memberikan kesan profesional dan dewasa, alas kaki ini bisa menunjukkan sisi elegan dari penggunanya.

Bagi kamu yang suka dengan loafer, bisa beli di sini.

3. Platform wedges

Sumber: Sale Stock

Tidak semua alternatif sepatu mempunyai alas yang rata. Ada saatnya dimana saya masih ingin menggunakan alas tinggi. Tidak perlu khawatir harus menahan rasa pegal yang berlangsung, ada alternatif alas tinggi lain selain high heels.

Alas kaki jenis platform wedges pastinya tetap bisa menambah tinggi badan seperti high heels. Bedanya, kalau dengan high heels, heels terlihat runcing sementara pada platform wedges, seluruh bagian alas menjulang tinggi. Hal ini membuat keseimbangan saya lebih terjaga, jadinya saya nggak begitu takut kaki menjadi pegal.

Tidak hanya cocok untuk acara formal, alas kaki platform wedges yang pernah menjadi tren di tahun 2013 kemarin juga cocok digunakan untuk segala jenis acara.

Sedang cari platform wedges? Kamu bisa beli di sini.

4. Low-heeled ankle boots


Siapa bilang alas kaki boots hanya cocok digunakan di negara dingin saja? Kini, sudah banyak wanita yang menggunakan ankle boots untuk acara formal di bagian negara manapun.

Desain yang cukup bervariasi pun bisa saya pilih untuk kebutuhan acara. Jika saya ingin menghadiri acara formal, umumnya saya akan memilih ankle boots dengan warna gelap dan bahan kulit.

Ketika menggunakan alas kaki jenis ini, pengguna akan terlihat lebih ‘garang’ dan berkarisma. Tidak hanya terlihat lebih ramping dan tinggi, alas kaki ini juga bisa memberikan kesan seksi jika digunakan dengan dress yang sesuai.

5. Mid heels

Sumber: Mic

Mirip dengan alas kaki jenis platform wedges, saya masih bisa menggunakan alas kaki mid heels sebagai alternatif dari high heels. Apa bedanya?

Umumnya tinggi heels dari high heels bisa mencapai 6 inci ke atas alias 15 cm ke atas.  Dengan mid heels, tinggi dari heels berkurang menjadi 5 inci atau 13 cm ke bawah.

Alternatif ini adalah pengganti yang paling mirip dengan high heels. Model dan desain dari mid heels dan high heels boleh serupa, tapi rasanya ketika digunakan akan beda banget.

Cari mid heels cantik? Bisa kamu beli di sini.

6.  Sandals

Sumber: Kaboompics

Jangan salah! Alas kaki sandals yang dimaksud disini bukanlah sandal jepit ya. Sandals adalah alas kaki yang punya ciri khas banyak tali.

Bagi yang familiar dengan konsep alas kaki gladiator, pastinya tidak asing dengan alas kaki jenis ini. Dengan alas kaki sandals, tidak akan ada lagi yang namanya salah kostum. Alas kaki ini juga cocok digunakan untuk semua kebutuhan pesta.

Jenis sandals punya banyak pilihan mulai dari yang alasnya flat sampai yang punya heels rendah. Alas kaki ini menjadi pilihan saya ketika saya benar-benar bingung ingin menggunakan alas kaki yang mana.

Suka sandal cantik yang unik? Kamu bisa temukan di sini.

7. Mary Jane

Sumber: manrepeller

Untuk alas kaki dengan bentuk dan desain yang feminin, Mary Jane bisa menjadi alternatif ballerina flats dan high heels. Serupa dengan ballerina flats, ketika menggunakan alas kaki ini, pengguna pun akan langsung terlihat sangat feminin.

Namun, karena alas kaki ini lebih banyak digunakan pada era-era sebelumnya, maka selain feminin pengguna juga akan terlihat vintage atau classy.

Suka dengan Mary Jane shoes? Kamu bisa beli di sini.



Ketujuh alternatif untuk alas kaki high heels ini tidak perlu diragukan lagi. Selain terlihat menawan dan fashionable, kalian bisa menikmati pesta tanpa takut kaki akan terasa pegal.

Mencari alas kaki yang sesuai dengan kebutuhan memang tidak mudah, maka dari itu jangan ragu untuk mengecek Sale Stock Indonesia. Di website ini, tidak hanya asal membeli alas kaki saja, tapi kalian juga bisa mengetahui kualitas alas kaki dari review pengguna.

Selain itu kamu juga bisa menemukan beragam jenis fashion wanita dengan harga jujur dan bebas biaya kiriman. Nggak parno lagi kalau barang yang tiba di tangan kamu berbeda dengan yang di foto, karena di Sale Stock Indonesia, semua barang merupakan stok barang milik Sale Stock, bukan titipan penjual lain. Jadi lebih terpercaya, bukan?

24 comments:

  1. Aku lebih suka pake loafer dan wedges. Dulu sukanya high heels

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya pas ketemu teteh sering pake wedges yah. hehehe. Kalo aku seringnya pilih flat shoes, tapi untuk acara tertentu yang pake gaun resmi baru pake high heels. :)

      Delete
    2. Klo aku safety shoes..secara di pabrik

      Delete
    3. Hehehe... Aku juga kalo ikut ke lokasi suka banget pake safety boots. Berasa mantep banget.

      Delete
  2. Replies
    1. Thanks you, Ardel. With my pleasure. :*

      Delete
  3. pilihan buat si tidak terlalu tinggi macem aku tetep platform wedges :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku wedges biasa pake semi formal atau formal. Nyaman dan bisa tetep kece. :)

      Delete
  4. Aku sukanya pake wedges sih daripada heels, soalnya pernah nyangkut gitu di rumput-rumput hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake heels mesti di surface yang datar, kalo kaya garden party atau yang outdoor pasti kerepotan. Hehehehe :D

      Delete
  5. Aku tuh pas msh smu ampe sebelum nikah padahl kuat banget pake high heels. Kalo pacaran tiada hari deh tanpa hak tinggi. Suami ampe heran. Sakit sih, tp aku tahan. Demi betis kliatan ramping wkwkwkwkw..

    Nah setelah nikah mba, nth kenapa ya, lgs pelan2 ga kuat lagi :p. Skr, jgnkan high heels, pake yg hak rendah aja udh ga kuat. Tapiiii ga ada masalah kalo pake platform wedges, mungkin krn berat bdn kita kan terbagi merata kalo pake wedges, jd ga sakit di kaki.. Akhirnya skr yg aku pake semua flat ato wedges. Itu tok :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi... Memang pake heels itu perjuangan banget ya mba. Aku pun milih yang flat, wedges ga terlalu cape. Loafer sama ankle boots juga kece yah. Hehehe

      Delete
  6. no 1 dan 2 yg paling nyaman dan kusuka Mbak. Secara aku pernah cidera lutut, nggak berani macem2 sama sepatu or sandal. Bisa2 cidera lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mba kalo pernah cedera gitu beneran kita ga bisa sembarangan pilih alas kaki. Bener flat shoes ama loafer udah paling aman, yah.

      Delete
  7. Aku sukanya loafer,kadang2 sneaker atau boots dan belakangan lagi centil sama wedges.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh mantep teh aku juga suka sneakeran,kalo kondangan yg ngga terlalu formal aki juga pilih loafer ato flat. Wedges ato high heels pas emang pake gaun. Hehehehe

      Delete
  8. Dari tujuh pilihan ini yang ada ku koleksi cuma ballerina flats atau loafer, itu yg paling nyaman dibawa kemana-mana ya :D
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata-rata emang sepatu tanpa hak tinggi yang jadi favorit ya,mba.

      Salam kenal juga. :*

      Delete
  9. Doyan flat shoes.. biar ngejar anak gampang, hihi,,

    Btw wedges susah makenyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe nahhh kalo bawa anak ke kondangan apalagi mesti gendong atau ngejar-ngejar, udah paling pas pilih loafer ato flat shoes.

      Wedges kayak high heels gampang-gampang susah. Hihihi

      Delete
  10. Sekarang saya uda jarang pake higheels mbak.. Tkt rematik tuanya ya.. Hehe jecuali acara acara penting baru pake ya hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa... Saya juga sesekali ke acara tertentu aja, mba Vika. Pegel juga pake sepatu hak tinggi. Hihihi

      Delete
  11. Suka platform wedges tapi sekarang udah jarang pakai higheels.. Terakhir beli yg platform pun pakai paling kalau kondangan atau acara tertentu hehe

    ReplyDelete
  12. Iya yang ada haknya gitu emang pas buat kondangan ya mba, plus pake dress. Hehehe Cuma skrg yang flat banyak juga yg cantik dan bagus.

    Kayaknya sama kita mbaaaa.

    ReplyDelete