Skip to main content

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): 2-in-1 Laptop Multifungsi yang Bisa Jadi Tablet

Kadang saya suka galau antara memilih laptop atau tablet, karena biasanya berbeda kebutuhan, berbeda pula unit yang diperlukan. Saat ini saya banyak melakukan pekerjaan yang didukung oleh laptop, tapi sewaktu-waktu saya juga sering memerlukan tablet untuk memudahkan presentasi ke klien atau mobilisasi, karna tablet terbilang lebih fleksibel dan saat santai saya lebih nyaman menggunakan tablet untuk hiburan, main game ringan atau bahkan nonton film/series di aplikasi berlangganan sambil rebahan. Saat bekerja saya selalu membawa tas ransel berat berisi dua unit; laptop dan tablet. Sempat terbayang kayaknya enak kalau ada unit laptop portable yang bisa multifungsi jadi tablet juga.  


Media Sneak Peak - Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Bak gayung bersambut, pekan lalu saya hadir ke acara soft launching ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang digelar di Bandung, excited banget karena ini tuh produk baru keluaran ASUS, sebuah perangkat 2-in-1 unit LAPTOP MULTIFUNGSI YANG BISA JADI TABLET! Canggih banget! 



Bersama rekan-rekan Blogger BDG

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Menurut saya laptop ini bener-bener cocok untuk pekerja dan pelajar. ASUS memperkenalkan laptop detachable dengan layar OLED pertama di Indonesia. Jadi, laptop 2-in-1 ini bisa digunakan sebagai laptop untuk menunjang pekerjaan dan bisa juga difungsikan sebagai tablet untuk kebutuhan entertainment atau multimedia. Nah, detachable keyboard dan screen bisa dipisah, bagian screen otomatis jadi tablet, menurut saya ini memudahkan dan sangat fleksibel untuk para penggunanya yang dinamis.

Frank Hwang - Business Development Manager ASUS Indonesia (tengah)

Rabu, 29 Juni 2022, Vivobook 13 Slate OLED resmi dikuncurkan. Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director menyatakan bahwa ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable.  Selain itu ia menerangkan bahwa Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.

Penasaran dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)? Yuk, kita intip kekurangan dan kelebihannya apa?

Kekurangan atau Kelemahan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Sebelum kita bahas tentang kelebihannya, saya ingin ulas dulu kelemahannya. Jadi ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) tentu dari namanya saja sudah ketahuan kalau layar yang digunakan adalah OLED (Organic Light Emitting Diode) yang artinya sebuah layar yang memiliki panel. Sejauh saya kenalan dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), ini adalah salah satu kelemahannya, sering kali layar OLED terkena BURN-IN pada layarnya.

Eits! Tapi tenang aja ya, ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), sudah menyiapkan cara untuk BURN-IN PREVENTION:

1. Gunakan default shipping di Windows dengan dark mode.

2. Default OLED screen protection: Dim the screen after 5-minutes idle.

3. OLED burn-in refine technology.

4. Garansi OLED screen 7.000 jam. 

Kelemahan lainnya adalah RAM dan memory tidak bisa di-upgrade karna fix dan single channel. Namun, dengan kapasitas RAM 8 GB dan memory 256 GB sudah sangat mencukupi dan menunjang.


Kelebihan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini adalah unit multifungsi, memiliki keyboard dengan ukuran penuh. Bisa lepas pasang screen dengan mudah (otomatis bisa jadi tablet layar sentuh), selain itu cover stand-nya yang punya engsel dengan kemiringan 170°. 

Apa lagi kelebihan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)? Mari intip spesifikasi: 

  • 13.3” OLED Windows detachable laptop 
  • 100% DCI-P3 color gamut, up to 550 nits peak brightness, 0.2 ms response time, extremely high 1,000,000 : 1 contrast ratio, VESA DisplayHDR™ True Black 500 certified, 1.07 billion colors.
  • Windows 11 Home 
  • Up to 3.3 GHz speed - Intel® quad-core CPU
  • ASUS Pen 2.0 -  4096 pressure levels, 266 Hz sampling rate, USB-C® charge
  • 4 interchangeable pen tips - 2H, H, HB, B
  • Detachable keyboard - 1.4 mm key travel, 19.05mm full-size key pitch, 0.2 mm key-cap dish
  • Large touchpad - 50% larger size3 128 x 64 mm
  • Cover stand - Up to 170° hinge movement
  • WiFi 6 - Superb connecting speed with ASUS WiFi Master
  • Connectivity - 2 x USB-C®, 1 x audio jack, 1 x microSD card reader
  • Quick charge - 50 Wh battery charges to 60% in just 39 minutes
  • Dual cameras - 13 MP rear camera and 5 MP front camera
  • Fingerprint login4 - Power button sensor

Untuk yang penasaran dan ingin tau lebih detail bisa langsung cek juga di sini https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-13-Slate-OLED-T3300/ . 

Ada satu hal lagi yang menarik, ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300), meluncurkan unit special edition yaitu kolaborasi dengan Philip Colbert yang merupakan artis pop Inggris. Colbert sangat terkenal dengan karya seninya baik lukisan, patung, pakaian, furnitur dan desain. Ini karena ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sangat mendukung berbagai pekerjaan termasuk untuk para desainer, bahkan content creator. Pokoknya laptop ini sangat menunjang untuk pekerjan, lifestyle, multimedia, dan entertainment.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
Philip Colbert edition

Comments

  1. Saya juga pengen Vivobook OLED ini, soalnya saya belum pernah ngerasain layar OLED itu kayak apa.

    ReplyDelete
  2. enak deh punya vivobook oled ini jadi ga bingung milih. Dapat semua. Plus plus lagi.

    ReplyDelete
  3. keren ya sekarang makin canggih, ga usah milih laptop atau tab hahaa bisa jadi keduanya

    ReplyDelete
  4. Meski ada kekurangan, sejauh ini aku cukup tertarik sama ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini. Kebutuhan buat online juga gak sebanyak orang lain sih. Jadi ya cukup-cukup aja kalau punya ini

    ReplyDelete
  5. Notebook tuaku boleh banget nih diganti dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini, jadi gak galau juga mau diganti sama laptop atau tablet. Keduanya bisa didapat dalam satu Vivobook OLED. Siip.

    ReplyDelete
  6. Kalau laptopnya kyk si oled gini jadi dapat keduanya ya, ya laptop ya tablet :D
    Kalau kyk gtu enak dipakai mobile juga ya karena bawanya lebih ringan ke mana2. Speknya juga bagus dengan layar monitor dan speaker bersuarah jernih yaa TFS

    ReplyDelete
  7. lagi zaman emang ya laptop yang fleksibel gitu. soalnya bisa sangat membantu orang yang pekerjaannya di dunia digital juga bisa bermanfaat untuk tenaga pendidikan

    ReplyDelete
  8. Pengen banget punya laptop yang bs jadi Tablet kaya Vivobook OLED ini :D mudah2an terkabul keinginannya hehe.

    ReplyDelete
  9. Duh duuuhh jadi mupeng pengin punya VivoBook 13 Slate OLED edisi khususnya, kereeenn bangettt.. Mantap nih ya, laptop yang bisa beralih bentuk sesuai kebutuhan. Pas mau dipake sebagai tablet pun bisa.

    ReplyDelete
  10. Pas banget nih ini yg aku cari. Karena lagi pengen beli laptop atau tab. Tapi kalau ada yang 2in1 kaya gini. Lebih asik, jadi bisa tetap kerja sambil jagain anak

    ReplyDelete
  11. aduuuh aku mau dong satu kakak Zia hehehe.. memang cakep ya spesifikasinyaa

    ReplyDelete
  12. ASUS memang luar biasa mbak, saya pengguna ASUS cukup lama. Untuk ukuran 13 cm memang sangat asik dibawa kemana-mana, untuk spesifikasi tidak diragukan lagi.

    ReplyDelete
  13. ASUS OLED yang menjadi dambaan buat semua konten kreator, selain ringkas dibawa kmana mana, berasa gaya pula yaa, Ziaa.

    ReplyDelete
  14. Waahhh kelebihannya banyak banget deh ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini ya mbak. Gini mah dambaaannn. Meskipun ada kurangnya tapi solusinya pun sudah ada. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  15. Dibalik kelemahannya yang "hanya" dua point dan itupun disertakan banyak solusinya, justru memiliki banyak kelebihan yang sangat luar biasa ya. Layak jadi favorit nih Asus Oled ini

    ReplyDelete
  16. seru banget acara blogger bandung nya Mba, udah lama gak ngerasain vibesnya acara offline karna masih sering nerima undangan online :)

    ReplyDelete
  17. Mupeng banget dengan ASUS tipe ini, keren pakai banget. Kebetulan lagi perlu laptop juga semoga ada takdirnya punya laptop spek kayak gini...hehe

    ReplyDelete
  18. Makin kece kerjanya, Zi..menggunakan gadget canggih ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Aku kalo nongki di cafe juga sering melihat semakin banyak orang yang menyukai gadget yang simple namun mampu meng-cover seluruh aktivitas onlinenya menggunakan tablet sekaligus laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

    ReplyDelete
  19. wah asiknya udah kumpul bareng rekan sesama bloger nih. Setelah pandemi kumpulnya melalui layar zoom hehe. Aku jadi mupeng sama ASUS Vivobook 13 Slate OLED cocok untuk ibu rumah tangga kek aku :p

    ReplyDelete
  20. Tren laptop kedepannya sepertinya yang layarnya bisa dilepas seperti Vivobook ini. Mau dibawa kemana aja juga lebih praktis. Cocok buat para kreator yang suka gambar digital

    ReplyDelete
  21. ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini keren banget yaa.. buat kerja, buat mainan anak, buat entertain atau ngonten bisa semua ini. ASUS tuh selalu deh inovasinya mantep

    ReplyDelete
  22. ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sangat cocok untuk menggantikan notebook lama saya. Dengan perangkat ini, saya tidak perlu bingung lagi memilih antara laptop atau tablet, karena keduanya sudah tersedia dalam satu Vivobook OLED. Mantap!

    ReplyDelete
  23. Kak, kok kamu kasih aku racun ini sih. Sepuluh tahun pakai Asus enggak pernah kecewa lo sama produknya. Malah makin mupeng pengen ganti setiap ada inovasi hahaha.. semangat nabung buat dapet Asus Oled ini 🔥🔥

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.