Skip to main content

Beriklan di Facebook

Pernah beriklan di Facebook? Sekiranya pernah pastinya kamu tak asing dengan istilah penargetan iklan. Jadi, pada tulisan kali ini saya ingin sedikit membahas kunci utama dalam menargetkan iklan di Facebook. 

Ada banyak situs yang bisa dipakai untuk memaksimalkan brand dan bisnis online kamu. Beberapa lebih unggul ketimbang yang lain berdasarkan jumlah trafik yang mereka miliki di website mereka. Pastinya, lebih banyak pengguna memungkinkan lebih banyak relevansi. 

Opsi Penargetan Iklan Facebook

Dedi Kartaji
Dedi Kartaji CEO SeOn Indonesia

Facebook merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan dan merupakan website yang bisa juga pakai untuk memaksimalkan bisnis, hanya perlu menetapkan bahwa kamu tahu cara mengaplikasikan Facebook dengan cara yang benar. 

Berikut ini adalah kunci, bagaimana Facebook dapat membantu memaksimalkan bisnismu:

1) Target

Facebook bisa menjadi alat yang hebat untuk memasarkan bisnis, karena memungkinkan kamu untuk menargetkan penggunanya. Ini berarti kamu bisa mengaplikasikan fitur penargetan di website ini dengan cara yang memungkinkan kamu memperlihatkan konten di depan demografis yang paling diinginkan. Sekarang kamu punya kemampuan untuk menargetkan pengguna Facebook berdasarkan demografi.

2) Lokasi

Kamu punya bisnis lokal? Salah satu cara yang dapat ditargetkan yang bisa efektif berdasarkan lokasi. Ini berarti bahwa sekiranya kamu mempunyai bisnis yang bergantung pada lokasi. Di sini kamu masih mungkin mengaplikasikan Facebook sebagai alat pemasaran yang menguntungkan. 

Hanya sebab kamu online bukan berarti tak dapat menargetkan konsumen dengan menetapkan lokasi. Ada alat demografi lokasi di Facebook yang dapat dipakai untuk menetapkan bahwa kamu menargetkan circle dengan menetapkan lokasi yang spesifik. Bisa menyesuaikan bisnis yang sedang kamu jalankan misalnya di kota-kota tertentu.

3) Ketertarikan

Dedi Kartaji
Facebook Marketing Untuk Bisnis 

Ketika kamu mengaplikasikan Facebook, kamu bisa menargetkan pengguna online dengan lebih dari sekedar lokasi saja. Ini berarti bahwa kamu memiliki kemampuan untuk menargetkan berdasarkan atensi. Karena Facebook memiliki banyak isu perihal pengguna, ini berarti mereka memiliki kemampuan untuk memperbolehkan menargetkan dengan atensi di garis depan. Ini menjadi alat penargetan yang bisa membantu.

Dengan bantuan Facebook, kamu bisa memperlihatkan merek dan konten di hadapan pengguna online yang paling berarti bagi bisnismu. Sekarang kamu memiliki kemampuan untuk memperbolehkan Facebook mengerjakan segala pekerjaan penargetan yang sulit. 

Gimana menurutmu beriklan di Facebook, cukup menarik bukan?


***

Sumber referensidedikartaji.com


Comments

  1. Setuju bangettt!
    Apalagi sekarang semuanya kan serba digital, ya.

    Tidak bisa tidak....Konten Marketing dan beriklan di FB adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online.

    Siapapun yg ingin survive d ranah digital, harus menguasai hal ini.

    ReplyDelete
  2. Sering banget ngiklanin di FB, terutama buat produk2 klien. Meski sebenernya sekarang FB ga terlalu ramai seperti dulu, tapi bakalan tetep ada konsumennya yang loyal di sana. '

    YAng penting, trik2 di atas dan konsisten serta banyak upgrade mengikuti seminar2 tentang Fb Ads yang selalu ada aja yang baru.

    ReplyDelete
  3. wah menarik banget mbak, cuma aku dari dulu tuh gak tahu harus gimana, eh ternyata harus aktifkan facebook bisnis dulu yaa baru bisa beriklan, makasih infonya mbak, tinggal prakteknya nih hehe

    ReplyDelete
  4. Sudah lama nggak main FB..dan ternyata makin banyak kemudahan ya..termasuk dalam mempromosikan produk kita. Terima kasih sharingnya mba..

    ReplyDelete
  5. Beriklan Facebook perlu strategi dan belajar. Hal inilah yang bikin kita kaya, cuan banyak dan view juga

    ReplyDelete
  6. Aku pernah, Zi...memanfaatkan facebook ads.
    Dan beneran mencapai target yang lebih luas. Hanya saja kurang feedback karena yang aku iklankan adalah link blog. Seandainya produk, mungkin bisa lebih menarik.

    ReplyDelete
  7. Banyak yang berhasil dengan beriklan di fesbuk ya... awalnya harus belajar banyak dulu karena beriklan di fesbuk butuh ilmu khusus tapi kalau sudah lancar tinggal memperluas jaringan.

    ReplyDelete
  8. Huhu, aku masih belom optimal nih beriklan di Facebook. Entah naonnya yang salah. Kudu belajar langsung deh ih. Selama ini ikut tutorial di Youtube. Kudu terus latihan mungkin ya.

    ReplyDelete
  9. Jujur aku belom bisa ngiklan di Facebook mbak. Pengen juga ih makasih tipsnya ya mbak buat promo jualanku.

    ReplyDelete
  10. Aku pakai juga saat share beberapa artikel mba, kadang pakai Instagram kadang pakai paltform facebooknya langsung.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.