13 June 2018

Kebaikan dalam Genggaman; #PakeTCASH #JadiBaik Itu Mudah




"Bunda, bisa tolong isikan pulsa ayah?" Sebuah pesan singkat dari suami masuk ke ponsel saya.

Biasanya kalau ada pulsa lebih, saya akan gunakan fitur trasnfer pulsa. Kebetulan saya dan suami sesama pengguna Telkomsel. Banyak kemudahan yang ditawarkan Telkomsel, selain transfer pulsa, bisa juga minta pulsa, bahkan ada layanan untuk panggilan yang bisa dibayarkan oleh penerima panggilan, jadi jika ada hal darurat masih tetap bisa menghubungi. Ya, sedihnya itu kalau kebetulan kehabisan pulsa dan kami tidak bisa saling share.

simPATI selalu ada di hati ❤

Boleh ya sedikit ingin berbagi pengalaman tentang provider simPATI. Ohya apakah teman-teman termasuk pengguna setia salah satu provider seluler? Kalau saya sih iya, dari awal nggak berpindah ke lain hati. Saya sudah menjadi pengguna Telkomsel sejak pertama kali memiliki ponsel sekitar tahun 2003, berarti kurang lebih sudah 15 tahun. Suami saya pun sama, bahkan anggota keluarga yang lain dan papah saya sudah menjadi pelanggan setia hampir 20 tahun dan tidak pernah berganti nomor sampai saat ini. Kalau saya sejujurnya memang sudah beberapa kali berganti nomor Telkomsel, mencoba kartu AS dan simPATI. Namun, sudah lebih dari 8 tahun ini saya tidak berganti sim card lagi, FIX dengan nomor simPATI yang sama.

Kenapa saya masih tetap setia? Telkomsel jelas jangkauannya luas hingga ke pelosok, bahkan di luar negeri pun sinyal Telkomsel ini oke banget. Selain itu, dengan adanya berbagai kemudahan yang saya sebutkan di awal, Telkomsel ini menawarkan poin dan undian berhadiah. Yah, seru-seruan gitu, siapa tahu beruntung. Hmmm... Saya juga baru saja menukarkan poin Telkomsel saya. Insyaallah kalau rezeki nggak kemana. Aamiin. Hehehe

Kembali lagi ke masalah awal bahwa betapa sedihnya saya ketika tidak bisa berbagi. Pastinya kita ingin sesegera mungkin membantu pasangan, keluarga, atau sahabat di saat terdesak baik itu untuk masalah pulsa, tagihan, transfer, dsb. biasanya untuk hal-hal signifikan seperti ini memerlukan respon yang cepat. Saya senang sekali, syukurlah sekarang sudah ada digital payment dari Telkomsel. Ini tentu akan memudahkan saya untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi secara digital.

Tentang digital Payment dari Telkomsel (TCASH)

Awal cerita saya kenal layanan pembayaran digital dari Telkomsel ini sekitar dua tahun yang lalu ketika saya akan meregistrasi kartu simPATI, saya ditawarkan fitur layanan terbaru dari Telkomsel yaitu TCASH. Saya penasaran dan langsung mengaktifkannya. Waktu itu memang belum banyak yang aktif menggunakan TCASH, saya pun begitu belum sempat mengisi saldo TCASH saya.

Apa itu TCASH? 
TCASH adalah metode transaksi uang elektronik dengan memanfaatkan teknologi stiker NFC (Near Field Communication). Jadi kita bisa melakukan transakti bayar, beli, bahkan transfer uang melalui telepon genggam. Ini bisa dilakukan di berbagai merchant yang sudah bekerja sama. Untuk tingkat keamanan setelah mendekatkan stiker NFC TCASH TAP, kemudian harus memasukkan PIN TCASH.
Lalu beberapa teman saya ternyata sudah aktif menggunakan TCASH. Menurut saya ini berguna juga. Saat makan dia bayar pakai TCASH, lalu nonton bioskop, jajan di kedai kopi, sampai isi pulsa pun pakai TCASH. Pikir saya ini sangat memudahkan dan yang paling penting tenyata dengan TCASH ini kita mendapatkan penawaran potongan harga atau promosi yang menggiurkan dan pastinya jadi lebih hemat. Saya pun langsung tertarik, saat ini saya sudah mengisi saldo TCASH saya dan bertransaksi. 


#JadiBaik di Bulan Ramadan yang Penuh dengan Kelimpahan Berkah

Alhamdulillah, Ramadan kembali menyapa. Kita berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. #PakeTCASH buat saya pribadi sangat membantu, #JadiBaik di bulan baik ini terasa semakin mudah. Sebelum saya aktifasi TCASH, saya agak repot melakukan pembayaran, sedikit-sedikit harus ke ATM atau bayar melalui gerai pembayaran one-stop payment. 

Nah, kebetulan orang tua dan adik saya biasanya jika mendekati waktu pembayaran seperti listrik atau tagihan lainnya terkadang mendadak atau mepet waktu pembayaran. Kasihan memang kalau harus menunggu lama, tapi sdngan TCASH saya bisa membayar pembayaran atau berbagai tagihan melalui genggaman tanpa pakai ribet. Selain itu, ketika ada anggota keluarga meminta tolong sesuatu hal yang sederhana misalnya mengisi pulsa, saya juga saat ini bisa langsung share pulsa melalui TCASH.

Terasa sekali memang khususnya di bulan Ramadan seperti sekarang ini, TCASH memberi banyak saya kemudahan dalam bertransaksi. Dengan TCASH saya bisa melakukan transaksi digital kapan dan dimana saja. Menjadi baik di bulan yang penuh rahmat ini adalah sesuatu yang luar biasa.

TCASH Wallet

TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel. Perlu diketahui bahwa TCASH ini berbeda dengan pulsa. Malah saya awalnya mengira bahwa pulsa yang kita isi ini adalah saldo TCASH, padahal ini berbeda. TCASH ini seperti tabungan atau dompet digital dimana kita bisa menyimpan uang dan menggunakannya untuk semua jenis transaksi.

TCASH ini menjadi alat transaksi digital yang sah, karena telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai salah satu penyedia layanan uang elektronik. TCASH dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik untuk pengguna prabayar ataupun pascabayar.

Terdapat dua  jenis layanan TCASH antara lain basic service dan full service, untuk layanan 


Unduh dulu TCASH Wallet, aktifasinya melalui aplikasi TCASH Wallet atau bisa juga dengan menghubungi *800*88*6-digit-PIN#. Setelah mendapatkan PIN, kita harus menjaga kerahasiaan 6 digit PIN TCASH yang dimiliki.


Berikut ini beberapa hal yang bisa saya lakukan melalui TCASH Wallet:


Cek Saldo
Dengan aplikasi TCASH wallet, kita bisa lebih mudah untuk melakukan monitor saldo TCASH, menurut saya desainnya ramah pengguna, saya ngga ada kesulitan melakukan pengecekan saldo. Selain itu pada layar utama aplikasi kita dapat melihat riwayat transaksi.  

Melakukan Pembayaran dan Pembelian melalui smartphone
Kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran dan pembelian melalui smartphone, antara lain; beli pulsa atau paket data, bayar atau beli token listrik, bayar BPJS, beli voucher games, dan masih banyak lagi.

Berbagi dan Tansfer Uang
Kita bisa berbagi kepada siapa pun dan dimana pun. Setelah melakukan upgrade akun TCASH. Jadi walaupun tidak memiliki rekening bank tetap bisa mengirim TCASH ke sesama pelanggan TCASH maupun rekening bank melalui TCASH wallet.

Bayar Merchant
Kita juga bisa menggunakan aplikasi untuk aktivasi TCASH TAP & SNAP QR! 

Penawaran Promo 
Ini yang paling seru dan ditunggu, kita bisa cek promo terbaru langsung di aplikasi TCASH wallet, jadi nggak usah buka browser.

Pengisian Saldo
Pengisian saldo TCASH bisa di GraPARI terdekat, jaringan ATM bersama, kalau saya pakai BCA, atau bisa juga di agen terdaftar lainnya.


Upgrade akun TCASH
untuk kemudahan transaksi dengan fitur yang tersedia
Merchant TCASH


TCASH bisa digunakan di banyak merchat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kebetulan di dekat rumah saya ada banyak merchant, bisa kita gunakan TCASH TAP dan SNAP QR. Selain itu ada banyak tempat untuk mengisi saldo TCASH kapan saja. Melalui aplikasi, merchant yang ada di sekitar tempat tinggal saya langsung terlihat dimana saja lokasinya.


Selain dari merchant biasanya lebih praktis TOP UP langsung melalui ATM BCA, caranya juga cukup mudah, setelah memasukan ATM dan PIN kartu ATM, pilih menu translaksi lainnya, kemudian "transfer ke rekening bank lain", masukkan kode TCASH "911" lalu ketik no ponsel, jumlah saldo yang akan diisi, transaksi selesai. Selain melalui ATM bisa juga melalui M-Banking dan caranya pun hampir sama. 


#PakeTCASH dan rasakan keuntungan berlipat, selain kemudahan ada juga promo menarik. Bagi saya ini lumayan bisa menghemat. Hehehe.


Instagram TCASH @tcash_id
Ayo tunggu apa lagi? Download aplikasi & aktifkan TCASH-nya. Untuk download aplikasi TCASH Wallet bisa langsung dari smartphone, dijamin ada banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Bisa juga pantau terus sosial media baik dari istagram atau twitter untuk promo atau kuis ter-update. Informasi lebih lengkap, sila kunjungi TCASH.id atau https://digitalpayment.telkomsel.com. πŸ’“

27 comments:

  1. Aaakkkk
    Senengnyaaa. Kebetulan kmren terbersit niat pgn aktifin tcash. Eee ketemu tulisan dikau ini mbk. Duh senenggg. Makasih banyak infonya mbk. Lengkap sampek dijentrengin keuntungan pakek tcash bahkan bisa bikin jd lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Inda, iya boleh coba aktifin langsung TCASHnya, lumayan berburu promo sama mempermudah transaksi digital. hehehe

      Delete
  2. Gua main moba kenapa lagi terus pakai Telkomsel ?

    ReplyDelete
  3. pake tcash juga bisa beli voucher game gak yaaa

    ReplyDelete
  4. Wuih, canggih bener. Jadi seneng bacanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang semuanya canggih ya. Makasih sudah mampir. :)

      Delete
  5. Saya tuh udah 11 tahunan setia pake Telkomsel tapi belum pernah manfaatin Tcash nih, tfs ya teh Zia😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba, Sandra, untuk memudahkan transaksi digital. :*

      Delete
  6. Dulu pelanggan setia Simpati nih saya, 8 tahun menjauh dari simpati dan sekarang kembali lagi nih baru 4 bulan ini, asik juga ada Tcash yah jadi less cash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, Teh. cashless jadi lebih praktis. Hehehe

      Delete
  7. wah.. saya belum pernah pake tcash euy

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Betul, Teh Yayu, semudah itu. Hehehehe

      Delete
  9. Lengkap banget teh tulisannya. Good luck yaa πŸ™

    ReplyDelete
  10. Multifungsi dan praktis banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Teh Lia, transaksi digital lebih praktis dan ga pake ribet. :)

      Delete
  11. Saya pun FIX gak pernah gonta-ganti nomer sejak SMA kelas 1 ((2002))
    Enaknya, teman-teman lama masih bisa menghubungi saya.

    Menjalin silaturahm dengan kemudahan teknologi.
    #JadiLebihBaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adanya kemudahan teknologi semoga kita bisa #JadiLebihBaik ya, Mba.

      Delete
  12. AKu lagi kepikiran pake satu nomor lagi Telkomsel. Liat papi kok kayanya enak pake telkomsel, mumpung ada slot simcard 1 lagi. Mau ngasih link tcash ini ahh ke papi biar papi cobain juga, kayanya enak ya ga ribet kalau mau transaksi digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Ta, TCASH memudahkan transaksi digital. :)

      Delete
  13. asyiknya, kemudahan dalam genggaman. Dicoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul sekali. Selamat mencoba. :)

      Delete