21 March 2018

Memilih Villa di Bandung untuk Staycation bersama Keluarga Besar


Baru saja anak-anak selesai melaksanakan ujian tengah semester. Ada jeda libur pendek sekolah disambung weekend yang bisa diisi dengan liburan singkat. Anak saya sudah semangat mengajak liburan. Duh! 😅 

Ngomong-ngomong tentang liburan, ternyata liburan sekarang ini bukan lagi tentang memilih destinasi wisata yang jauh. Sebetulnya tujuan liburan adalah untuk refreshing dan menghilangkan penat, supaya pikiran kembali segar, bukan begitu? Jadi kebetulan keluarga besar saya saat ini merencanakan untuk berlibur bersama. Karena terkendala keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya, maka saya dan keluarga merencanakan liburan yang praktis dan hemat namun tetap bisa dirasakan kebersamaannya. 

Sekarang ini cuaca di Bandung sedang tidak bersahabat, terkadang cuaca panas, kemudian tiba-tiba hujan lebat ditambah petir dan berangin. Di saat seperti ini saya tentu akan memilih liburan yang aman dan nyaman untuk keluarga. Tujuan wisata outdoor dengan wahana playground atau permainan yang menguji adrenalin  di alam terbuka sepertinya saya skip dulu. Sekarang ini saya lebih memilih staycation, ini bisa jadi opsi untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Istilah staycation pastinya sudah sering kita dengar. Jadi, istilah ini berasal dari dua kata; stay (menginap) dan vacation (liburan), simpelnya sih staycation ini menurut hemat saya semacam liburan di penginapan, hotel, atau villa. Kita bisa menghabiskan waktu sambil bersantai, makan enak, berenang, dan kumpul bersama keluarga. Bagi para ibu-ibu staycation ini bisa termasuk “me time” juga, hari dimana terbebas dari memasak dan beres-beres rumah.😁

Liburan sebelumnya
bersama keluarga besar
Terakhir liburan bersama keluarga kita habiskan di pantai. Kali ini rencananya saya dan keluarga besar akan menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan staycation sambil acara kumpul keluarga dan pengajian. Sepertinya pilihan yang pas adalah menyewa villa di Bandung. Kebetulan keluarga besar saya sebagian tinggal di Bandung, jadi baiknya memilih yang jaraknya tidak terlalu jauh. Selain itu pemilihan staycation di villa ini sebetulnya bisa lebih hemat karena bayarnya bisa patungan / ramai-ramai dan ada subsidi silang juga. Seringnya salah satu kepala keluarga ada yang jadi donator, jadi bisa gratis, yeay! Saya dan keluarga mencari villa di dataran atas kota Bandung supaya udaranya nanti sejuk, membayangkan saat malam disuguhi view yang cantik dengan kerlap-kerlip lampu-lampu kota. Selain itu kriteria lainnya tentu villa dengan area yang luas, fasilitas kolam renang, supaya semua anggota keluarga bisa olahraga renang dan anak-anak bisa bermain air.

Saya sempat bingung mencari villa di Bandung yang sesuai dengan keinginan saya dan keluarga. Pastinya saya mencari harga yang tidak terlalu tinggi. Setelah cek-ricek harga villa di sana-sini, lagi-lagi pilihan saya akhirnya jatuh pada Traveloka. Mencari penginapan, hotel, atau villa di Traveloka bagi saya sangat membantu. Gampang dan cepat. Nah, sekalian saya mau share pengalaman juga ya, siapa tahu bisa bermanfaat dan membantu untuk mencari penginapan, villa, atau hotel:
1.    Masukkan destinasi liburan, tanggal menginap, Klik cari hotel.
2.    Klik pilihan akomodasi “Villa” untuk filter akomodasi villa.
3.    List akomodasi menampilkan seluruh akomodasi villa di daerah yang kita cari, tinggal pilih villa yang diinginkan dan sesuai.
4.    Booking villa pilihan.
5.   Memesan villa di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat, dan yang pasti pilihan villa-nya pun yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.


Villa yang tersedia di Traveloka sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saya mendapatkan sebuah villa yang cocok, lengkap dengan segala fasilitas mulai dari playground, kolam renang, dan ruangan yang luas dan nyaman, pastinya cocok untuk anggota keluarga besar yang banyak anak-anaknya. Dengan harga 2jt-an bisa menampung 10 keluarga, harga ini tentu terjangkau. 😍

Alhamdulillah memesan villa Traveloka ini tidak pakai repot. Bagi saya mencari penginapan, hotel, atau villa di Traveloka sangat mudah. Untuk liburan kali ini saya dan keluarga besar insyaallah bisa staycation dan menghabiskan family quality time dan waktu liburan yang nyaman dan menyenangkan. Hmmm… Ada yang mau mencari villa juga? Boleh coba Traveloka dulu, ya. 😉

20 comments:

  1. Asyik bangeeeet liburan rame-ramee mbaa. Dan banyak pilihan oke yaaa di bandung. Seru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, liburan rame-rame emang seru banget, Mba Indah. Pastinya di Bandung banyak pilihan destinasi wisata dan penginapan oke buat keluarga.

      Delete
  2. Biar nggak salah pilh villa juga nih. Hahahaha ....

    ReplyDelete
  3. Kayaknya ide bagus nih kalau ngadain liburan barengan dan sewa villa heheh, asik kali yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, asyik deh liburan di Villa bareng keluarga besar.

      Delete
  4. baru tahu teh fitur traveloka bisa booking Villa *kudet pisan aku* :D seru ya kalau liburan rame-rame ditambah praktis tinggal pilih di traveloka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Traveloka bisa booking Villa juga selain hotel. Praktis dan banyak pilihan juga.
      :)

      Delete
  5. Baru tahu aku loh Teh kalau bisa pesan villa pakai Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Teh. Di Traveloka bisa pesan villa. Enak banget banyak pilihan dan memudahkan.

      Delete
  6. Eh di traveloka bs pesen vila jg ternyata...

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu bisa booking villa, tahunya hotel dan tiket aja. Liburan di villa pasti asyiqeu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap yaaa, selain pesan tiket dan hotel, bisa juga pesan vila. hehe

      Delete
  8. Waaah, oke juga nih Villa Traveloka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke banget mas Akhmad, banyak pilihan dan praktis kalau mau pesan vila.

      Delete
  9. Waah cocok nih buat alternatif liburan sejenak sama temen-temen kantor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa juga buat liburan bareng temen-temn kantor. asyik dan pasti lebih seru. :)

      Delete
  10. enak yach mbak nginap divilla, praktis lagi bisa lewat aplikasi. Boboknya pasti nyenyak yach mbak...hehehe...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang Nata, liburan sama keluarga di vila pastinya bikin seru dan tambah betah. :)

      Delete