20 September 2017

Pengalaman Belanja Online di Mataharimall.com

Jika kita berbicara tentang belanja, biasanya ditautkan langsung dengan para wanita. Padahal kebutuhan belanja ini sebetulnya bisa untuk siapa saja baik perempuan, laki-laki, yang tua atau muda. Hanya di sini wanita dan belanja kaitannya sangat erat. Ya, faktanya memang wanita sangat suka belanja, contohnya saja jika kita melihat pusat perbelanjaan, para wanita sangat antusias dan kuat untuk berbelanja selama berjam-jam, sementara para pria lebih fokus dan senang membeli barang yang mereka perlukan saja. Kebanyakan pria tidak akan banyak berpikir seperti membandingkan harga barang yang satu dengan yang lain, pria jarang peduli dengan iming-iming diskon. Sementara wanita biasanya akan kalap jika ada pesta diskon di suatu tempat. Bahkan ada sebuah quote yang mengaitkan antara wanita dan belanja. 


Jika saya maknai maksud quote tersebut "Belanja adalah hal yang lekat dengan wanita. Ini seperti olahraga yang melibatkan fisik seperti bermain sepak bola. Wanita menikmati pergumulan, kerumunan orang yang ribut, bahaya terinjak-injak parah, dan belanja ini seperti candu ekstasi.". Namun, saya mungkin bukan salah satu dari wanita yang rela berdesakan dalam sebuah perburuan sale gila-gilaan. Saya lebih suka belanja yang aman dan juga nyaman.

Dengan adanya kemudahan teknologi, saat ini belanja tidak harus langsung mendatangi toko atau tempat perbelanjaan. sekarang ini banyak orang lebih memilih kegiatan belanja yang dapat menghemat waktu, tenaga, dan pikiran yaitu dengan belanja online melalui e-commerce online store. Belanja online saat ini tentu sudah menjadi bagian dari budaya belanja masyarakat modern

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa saya tipikal orang yang tidak terlalu suka memburu sale besar-besaran di pertokoan, selain resiko berdesakan, saya pun tidak akan mendapatkan kenyamanan berbelanja. E-commerce atau toko online malah lebih saya pilih, apa lagi banyak penawaran-penawaran seru juga yang lumayan dan bisa menghemat pengeluaran.

Ada banyak situs perdagangan elektronik atau e-commerce atau online store yang menyediakan berbagai pilihan produk untuk berbagai kebutuhan mulai dari fashion, kesehatan, kecantikan, gadget, makanan, hingga keperluan rumah tangga. 

Dari sekian banyak e-commerce atau toko online di Indonesia yang memberikan penawaran spesial untuk belanja online, salah satu yang menjadi favorit saya adalah mataharimall.com. Ada ratusan ribu pilihan produk yang tersedia. Sudah setahun ini saya menjadi subscriber newsletter dari mataharimall.com, selalu ada info atau penawaran yang update dan ada banyak produk yang menarik dengan harga spesial yang diberikan.

Beberapa alasan mengapa saya berbelanja di mataharimall.com:
  • Tersedianya berbagai voucher diskon yang lumayan besar.
  • Direktori ketagori produknya tertata dan terdapat subkategori dan sub-subkategori untuk pilihan produk. Keterangannya pun detail dan lengkap.
  • Untuk yang menginginkan easy payment, ada beberapa pilihan cicilan 0% selama 3 bulan / 6 bulan / 12 bulan untuk setiap produk.
  • Ada juga pilihan transaksi COD (Cash On Delivery) dan sistem O2O (Online-to-Offline).
  • Tidak perlu bingung untuk metode pembayaran melalui bank transfer. Ada banyak pilihan pembayaran melalui tujuan rekening pembayaran, diantaranya; BCA, Mandiri. BRI, BNI, CIMB Niaga, dan Nobu Bank.
Agar belanja online tetap nyaman, maka kita perlu perhatikan beberapa hal ini: 
  • Pastikan voucher diskon masih bisa digunakan, perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. 
  • Ada banyak merchant yang tersedia, maka pastikan produk merchant yang dipilih memiliki kualitas yang baik salah satunya bisa kita lihat dari real-pic yang tersedia atau review dari customer.
  • Apabila ada masalah teknis, kita harus lakukan konfirmasi secara manual.
Saat ini mataharimall.com memasuki tahun ke-2, ada banyak diskon heboh '2nd birthday sale' sampai dengan 70%. Ini pastinya sayang untuk dilewatkan. Menurut saya belanja online dengan mudah, hemat, cermat, dan nyaman bisa saya dapatkan melalui mataharimall.com. Saat ini untuk masalah belanja tidak harus dikaitkan dengan wanita, karena pria pun sekarang gemar belanja online. Dengan adanya e-commerce atau online store, kita bisa menjadi konsumen yang lebih selektif dengan belanja secara efektif.

12 comments:

  1. Discon, sesuatu yang sulit dihindari. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilemma ibu-ibu biasanya kalo udah liat diskon ya mba Wien. Hahaha

      Delete
  2. ehhh kok aku baru baca berita kemarin Matahri store nya malah tutup ya. apa mereka pindah ke online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya mereka cuci gudang dan sekarang memang ada online juga mba.

      Delete
  3. Belanja sama dengan candu ekstasi hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Yayu bagai candu asmara eh ekstasi. Hihihi

      Delete
  4. wuiih, keren banget diskonnya sampe 70% :D

    ReplyDelete