Skip to main content

Berlibur ke Trans Studio Bandung (TSB)

Libur sekolah memang selalu ditunggu. Selama liburan biasanya kita banyak mengisi waktu dengan kegiatan yang ada di rumah seperti membuat craft, bermain game, membuat kreasi masakan atau kue, menonton film, dan bermain sepeda / sepatu roda.

Alhamdulillah, liburan kemarin suami memberikan kejutan yang tidak terduga dengan menyediakan waktunya untuk kita bisa liburan bersama. Destinasi wisata yang dipilih tidak terlalu jauh, masih di daerah Bandung. Suami mengajak saya dan Vito bermain ke Trans Studio Bandung (TSB). Kita pun lompat kegirangan. Saya mengajak teman untuk ikut serta, supaya liburannya tambah ramai.

Berlibur ke Trans Studio Bandung (TSB) dipilih karena jarak dari rumah yang terbilang dekat, selain itu karena cuaca sedang musim penghujan, jadi bermain di indoor dipastikan akan aman dan nyaman. Di TSB ada banyak wahana yang bisa dinikmati, dari mulai wahana yang menguji adrenalin, berbagai pilihan permainan menyenangkan untuk anak-anak, pertunjukan seru, dan ada juga wahana seputar ilmu pengetahuan dan teknologi.

Saat itu kita berangkat menuju Trans Studio Bandung sekitar pukul 10 pagi, sampai di sana kita langsung menuju ke bagian ticketing, harga tiket masuk Trans Studio Bandung (TSB) untuk weekdays adalah Rp. 180.000/orang, Jum'at Rp. 200.000/orang, sedangkan untuk weekend atau holidays adalah Rp. 280.000/orang. Sebetulnya ada juga promo khusus penawaran tiket di waktu-waktu tertentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sambil santai sejenak, sebelum masuk ke Trans Studio Bandung, kita duduk dulu di area luar Trans Studio Mall sambil menikmati kuliner tradisional tahu gejrot khas Cirebon, kebetulan saat itu sedang ada bazaar makanan. Event-nya tidak selalu ada, jadi jika ada yang ingin ke sana untuk mencicipi tahu gejrot ini bisa jadi bazaar-nya sudah tidak ada.

Setelah itu kita langsung masuk ke Trans Studio Bandung. Ada 20 lebih wahana seru di Trans Studio Bandung, diantaranya;

1. Studio Central
  • Yamaha Racing Coaster adalah roller coaster salah satu yang tercepat yang mampu melaju hingga kecepatan 120km/jam dalam hitungan 3,5 detik.
  • Indosat Vertigo Galaxy adalah wahana kincir raksasa yang bisa berputar 360 derajat secara vertikal. Kuncinya di sini kita jangan tegang, dibawa santai dan rasakan sensasi berputar di terlempar udara.
  • Trans Car Racing adalah wahana balapan dengan sirkuit sepanjang 1 km dan dilengkapi sistem keamanan yang baik.
  • Menunggu giliran racing car
    Happy kiddos
  • Giant Swing adalah wahana yang sangat menegangkan dan memacu adrenalin, wahana ini mengajak kita berputar di ketinggian 18 meter. Sangat menegangkan, namun menyenangkan.
  • Si Bolang (Bocah Petualang) adalah wahana kereta yang mengajak kita berpetualang ke berbagai tema khas budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan spesial efek yang menarik.
  • Trans Broadcast Museum merupakan museum broadcast yang bisa memberikan pengalaman tentang program pertelevisian.
  • Science Center dan Ocean World adalah wahana yang berisi atraksi science menarik yang dapat menambah pengetahuan kita dan wawasan mengenai dunia laut dan biotanya yang luar biasa.

Di kolam air asin ada hiu, bintang laut, dan binatang laut lainnya.
Kolam ini boleh kita sentuh.
  • Trans City Theater adalah gedung teater mewah yang memberikan tontonan pertunjukan yang seru.
  • Dunia Anak adalah wahana yang paling digemari anak-anak, menyajikan wahana dari mulai bombom car, korsel, perahu air, dll. memiliki tema yang penuh warna.
  • MARVEL superheroes 4D adalah wahana simulator 4 Dimensi dengan dilengkapi dengan spesial efek dan multimedia yang canggih membuat kita seolah berada dalam film.
We're so excited! (4D)

2. The Lost City
  • Jelajah adalah wahana perahu yang mengajak kita menjelajahi dan menelusuri sungai, kemudian meluncur, kita dibawa ke air terjun setinggi 13 meter. Bersiap untuk basah oleh cipratan air pada saat meluncur. Tenang, di sini disediakan juga pengering, namun harus bayar Rp. 30.000.
  • Kong Climb merupakan wahana yang cocok untuk yang suka dengan panjat tebing. Kita harus menyelesaikan misi hingga mencapai puncak. Permainan ini bisa melatih keberanian dan kekuatan otot tangan dan kaki kita.
Bersiap menyelesaikan misi
dengan mendaki tebing dan menghadang Kingkong
  • Skypirates Zappelin adalah wahana yang menawarkan perjalanan udara menggunakan kapal perompak dari ketinggian, kita bisa menikmati pemandangan sekeliling dari atas. Pada saat ke sana wahana ini sedang dalam perbaikan.
  • Amphitheatre adalah pertunjukkan dengan spesial efek teater dan desain yang menakjubkan. Dengan pemain professional  serta diiringi live music musisi-musisi andal, menjadikan satu pertunjukan ini sangat berkelas, berkesan, dan menghibur.
"The book of magical world"
Serunya menyaksikan pertunjukan
3. Magic Corner
  • Negeri Raksasa, wahana ini akan membawa kita seperti mengunjungi negeri raksasa di atas awan dengan spesial efek dan multimedia yang bagus dan canggih.
  • Dragon Riders adalah wahana yang seru seperti kita sedang menunggangi sebuah naga besar.
  • Pulau Liliput adalah playground yang dikhususkan untuk balita, di sini tersedia mandi bola, area bermain luas, dan jembatan rintangan yang menantang untuk anak balita.
  • Dunia Lain, wahana ini lumayan bikin kita merinding seru, menyajikan tempat-tempat misteri yang terkenal di Bandung, kita dibawa berkeliling dengan sebuah kereta. Spesial efek dan ilusi dibuat untuk uji nyali.
  • Special Effect Actions menyajikan atraksi layaknya di film action. Kita akan disuguhi berbagai ledakan, mobil yang terjatuh, aksi kejar penjahat dengan sepeda motor, orang terjatuh dari gedung, dan masih banyak lagi. Pertunjukan ini ditampilkan dengan crew yang terlatih dan professional.

Pembuka special effects action ada kembaran Jenkelin
  • Captain Black Heart’s Pirate Ship, adalah wahana softplay tematik salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, memiliki 4 tingkat area yang interaktif dan seru.

Tips berlibur di Trans Studio Bandung (TSB):
  1. Datang ke lokasi sejak pagi agar banyak wahana bisa dicoba. Open gate weekdays dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam & weekend jam 9 pagi sampai 9 malam.
  2. Beberapa pertunjukan terjadwalkan hanya satu kali sehari, seperti Trans City Theater, Amphitheatre, Special Effect Actions, dan carnaval. Jangan sampai terlewatkan. 4 pertunjukan tersebut dimulai pukul 12 siang dan ditutup dengan carnaval hingga pukul 3 sore. Jadi saran saya wahana yang saya sebutkan di atas bisa dicoba sebelum pertunjukan dimulai dan setelah carnaval.
  3. Tidak membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali minuman dalam tumbler atau tempat minum pribadi dan makanan/minuman bayi diperbolehkan.
  4. Isi saldo Mega cash secukupnya untuk membeli camilan, makan, atau souvenir.
  5. Beberapa wahana ekstrim diperuntukan untuk yang tinggi badannya di atas 130cm, namun masih banyak wahana lain yang bisa dinikmati anak-anak.

Alhamdulillah, untuk yang akan melaksanakan ibadah sholat, musholla ikhwan dan akhwat terbilang bersih dan mukena pun tersedia. Setelah seharian bermain, kita semua makan di salah satu restoran cepat saji yang ada di Trans Studio Bandung. Untuk pembayaran disarankan menggunakan kartu Mega Cash yang bisa di-topup di loket-loket yang tersedia. Kartu ini bisa digunakan untuk membayar transaksi makanan atau souvenir di toko-toko yang ada di Trans Studio Bandung.

Anak-anak sedang menunggu pesanan makanan :)
Berlibur ke Trans Studio Bandung (TSB) sangat menyenangkan dan jadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk kita. Semoga nanti ada kesempatan lagi untuk main ke sana, karena kebetulan beberapa wahana belum sempat dicoba.

MAP
Pic. Courtesy of Trans Studio Bandung
Untuk informasi tiket promo, reservasi, atau info lainnya bisa langsung mengunjungi http://www.transstudiobandung.com. šŸ˜‰

Comments

1. Wuih asyik ya ternyata Trans Studio, aku belum pernah niih..banyak ya wahananya..

Replies
    1. Iya mba Dewi, seru banget. Nunggu anak-anak udah tinggian lagi biar bisa naik wahana-wahana yang macu adrenalin. Hehehehe

Delete
  2. Wuih seru. Terakhir ke sana tahun 2013. Anak-anak pada pengen ke sana lagi. Sambil nginep di Trans Hotel makin seru. :D

Replies
    1. Sekarang ada wahana baru, teh. Main ke Trans Studio, trus staycation di Trans Hotel. Mantappp... :)

3. Pernah ke sana thn kmarin tp sbg blogger, pgn deh sama keluarga

1. Nah, nanti bareng keluarga lebih seru, teh. :D

Delete
  4. Jadi inget pernah naik Giant Swing ya Allah jantung nya kayak mau copot teh :))
    btw di special effect actionsnya banyak yang ganteng hahaha

1. Iya memang menegangkan banget, tapi dibawa seru. Hehehehe

Wah, anak-anak muda semua, apalah aku ini udah emak-emak. wkwkwkwk

Delete
  5. Aku naik kora-kora aja mual-mual apalagi naik giant swing. barani gak ya kalo kesana? Antara takut api penasaran dan pengen.

Replies
    1. Lebih serem kora-kora kayaknya. Eh, tapi hampir sama deng mba. Cobain dulu geura biar ga penasaran. Hehehe. :D

Delete
  6. Asyik banget nih di Trans Studio. Semoga bisa kesana suatu hari hehe.

www.extraodiary.com

Replies
    1. Beneran asyik ini, mba. Kita ngga bosen main sama muter-muter wahana. Hehehe Aamiin. Moga nanti bisa main ke sini juga, ya.

7. Dari sejak pertama kali wahana ini dibuka saya ingin sekali kesini
    tapi sampai saat ini belum pernah terlaksana

dan saya semakin kepingin setelah melihat foto-foto di sini

salam saya

Replies
    1. Semoga nanti bisa liburan dan main ke sini bareng keluarga ya, om. :)

Salam hangat,

Delete
  8. Wuuaahh.. Akhirnya kutemukan review transtudio bdg, dah lama nyari tp kok rasanya blm nemu yg lengkap dan informatif kyk gini hihi.. Makasih yo mbak.. Aku izin share post ini ke misuaku hihi..

Replies
    1. Waktu itu sebelum ke sana saya pernah nyari juga info dan blog tentang Trans Studio Bandung, aga sulit memang. Akhirnya langsung go show ke sana. Hehehe untung ada yang pernah pengalaman jadi dikasih tau gimana-gimananya.

Sengaja ingin berbagi pengalaman dan informasi buat temen-temen yang perlu ulasan Trans Studio Bandung.

Siap, silahkan mba.

Terima kasih kembali. :)

9. Kebayang serunyaaa... aku juga pengeeen

Replies
    1. Ntar mba kalo pulang ke Indonesia dan mampir ke Bandung kita main ke Trans Studio Bandung yaaaa...