Skip to main content

3 Manfaat AC yang Tidak Diketahui Banyak Orang

fujitsu_general_air_conditioner_lifestyle_cropped

Pada kesempatan ini, saya ingin mengulas seputar air conditioning atau yang sering kita kenal dengan singkatan AC. Ternyata AC ini tidak hanya bisa mendinginkan atau menyejukkan ruangan saja, namun bisa membuat udara dalam ruangan menjadi konstan serta meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Dengan pengaturan yang pas, AC dalam ruangan ini bisa juga meringankan gejala asma. 

Saat ini pemillihan AC terbaik sudah seperti menjadi alat wajib yang harus dipasang seperti di pusat perbelanjaan, instansi pemerintahan, hingga di rumah tinggal yang daerahnya memiliki temperatur udara yang panas. Ternyata penggunaan AC ini memiliki manfaat yang bisa dirasakan tubuh, berikut ini adalah manfaat menggunakan AC yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber:

1. Melindungi dari panas dan dehidrasi 
Panas yang berlebihan bisa mengakibatkan dehidrasi, temperatur udara yang terlalu tinggi membuat tubuh tidak bisa mengatur suhu tubuh dengan baik dan akan terus berkeringat hebat. Jika tidak segera diantisipasi maka akan mengakibatkan tubuh lemas hingga bisa tidak sadarkan diri. Oleh karena itu kita perlu AC terbaik yang bisa mengantisipasi hal ini agar terhindar dari ancaman dehidrasi, karena AC bisa membuat kondisi ruangan menjadi bersih dan sejuk.

2. Meningkatkan kualitas udara di ruangan
Manfaat AC selain mengatur ruangan dari suhu yang terlalu panas, AC juga bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Memasang AC terbaik di dalam ruangan dapat meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik dan bersih. AC dapat menyaring debu, serbuk sari, dan alergen sekitar serta juga bisa mengontrol pertumbuhan jamur dan lumut dengan cara mengurangi tingkat kelembaban udara. Pada wilayah yang memiliki udara kurang baik, maka AC adalah solusi terbaik agar dapat menikmati udara bersih.

3. Membantu mengurangi Asma dan alergi
AC juga dapat digunakan sebagai filter udara, Cara kerjanya mem-filter udara kotor menjadi udara bersih dengan menyaring debu, menyaring serbuk sari dan alergen yang terkandung pada udara-udara kotor. Sehingga penggunaan AC terbaik ini bisa menjadikan udara yang kotor menjadi bersih. Dengan mengontrol tumbuhnya jamur serta alergen ini bisa memberikan dampak positif yang dapat dirasakan bagi orang-orang yang menderita asma dan alergi tertentu terhadap udara. 

Disarankam menggunakan AC di dalam ruangan dengan keadaan tertutup, Hal ini dimaksudkan agar dapat mencegah adanya debu, bakteri, serta alergen yang ada di lingkungan luar masuk ke dalam ruangan ber-AC. 

Comments

  1. Selama ini taunya cuma AC sebagai pendingin udara dan bisa bikin kulit kering kalau kelamaan di ruang berAC. Thanks for sharing mbakku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi penyaring udara juga tapi suhunya harus stabil karna kalau terlalu dingin ga baik juga, mba say. :)

      Makasih juga udah berkunjung yaaaa.

      Delete
  2. waduh informatif banget mbak zia...

    ReplyDelete
  3. Apalagi masuk bulan puasa, AC itu membantu banget buat nggak terkena dehidrasi mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa apalagi udara kalau panas, AC bikin tambah adem ya, mba. hehehe

      Delete
  4. Mama saya alergi asma. Dan pake ac juga sih utk meminimalisasikan asma nya. Dan saya pun emang baru tau hal ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, katanya memang bisa meminimalisasi asma karna udara terus difilter sama AC jadi mengurangi debu-debu di udara kotor yang biasanya memicu asma. :)

      Delete
  5. sekarang ini AC sudah merupakan kebutuhan ya, bukan barang mewah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mba Santi, kalau dulu AC termasuk barang mewah, tapi sekarang rumanh-rumah tinggal khususnya di daerah yang cuacanya panas sudah pada memasang AC.

      Delete
  6. Just take a look in here and think about the things that will help you to live happily.

    ReplyDelete
  7. Dilema kita menggunakan AC, disatu sisi kita bisa merasakan udara sejuk dan bersih, nyaman untuk kita yang didalam ruangan... Nah, kalo diluar ruangan??? Udara Panas yang disebabkan oleh blower pembuangan AC tersebut gimana ya? Gak kasian ama anak cucu kita nanti??? Global warming ancaman nyata bagi kita. 1 AC saja udah menyebabkan panas berapa derajat? Kalau 100 ac dalam 1 kampung??? Hehehe... Itung aja sendiri...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.