15 November 2016

Nikmati Kemudahan Layanan GS Astra Delivery Melalui Shop&Drive


Kendaraan memang perlu dijaga dan diperhatikan dari mulai suku cadang sampai performanya. Saya harus rajin cek dan service secara berkala kendaraan saya. Sudah lebih dari setahun biasanya saya tidak ada kesulitan untuk kontak starter, tiba-tiba mesin agak sulit dihidupkan. Setelah diperiksa ternyata akinya memang sudah lemah. Saya kan pakai aki GS Astra, tentu saja langsung ingat dengan Shop&Drive retail otomotif resmi PT. Astra Otoparts yang sudah terpercaya untuk masalah suku cadang. Rekomendasi dari keluarga dan teman kalau Shop&Drive ini bisa diandalkan dan qualified, ini bisa memudahkan kita yang memang kerepotan untuk masalah penggantian aki, oli, shock absorber, dan masalah lainnya. Malahan untuk outlet Super Shop&Drive di sini bisa juga melayani penggantian ban & spooring/balancing.

Courtesy of
@shopanddrive (instagram)
 
Hal yang membuat saya tidak perlu khawatir tentu saja karena saya bisa langsung memanfaatkan fasilitas delivery service yang ditawarkan Shop&Drive dengan pemesanan aki secara online atau melalui call center. Oiya, pemesanan online hanya bisa dilakukan pada hari kerja Senin sampai Jumát dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Jangan khawatir di luar waktu tersebut, kita masih bisa mendapatkan pelayanan memuaskan melalui call center 1500015. Layanan pesan antar aki GS Astra melalui Shop&Drive ini memang mantap dan sangat membantu.

Sebetulnya kalau langsung datang ke outlet Shop&Drive jaraknya lumayan terjangkau juga dari rumah saya. Di Bandung ada beberapa outlet yang bisa saya datangi dan untuk outlet yang terdekat ada di jalan A. Yani, sekitar 14 menit dari rumah. Untuk penggantian aki enaknya mengambil jalur praktis dengan menghubungi call center yang siap membantu kapan saja selama 24 jam.

Peta lokasi Shop & Drive sekitar tempat tinggal saya
Shop&Drive ini memang sudah banyak tersedia di kota-kota besar. Jumlah outlet-nya yang tersebar ada lebih dari 300 outlet di hampir seluruh wilayah Indonesia

Pada saat melakukan pemesanan melalui call center, akan diminta sejumlah data dari mulai data diri sampai detail kendaraan, juga bagaimana cara pembayaran yang akan dilakukan. Data-data yang dicatat akan ditanyakan operator sampai ke warna kendaraan juga. Hal tersebut diperlukan untuk input di invoice yang akan dicetak, juga untuk kartu garansi. Jadi, kalau nanti ada kendala semua data sudah tersimpan di data base outlet dan akan mempermudah proses maintenance atau hal lainnya.
  
Ada tiga produk aki yang ditawarkan; GS Premium, GS Hybrid, dan GS MF. Saya memilih GS Astra Hybrid, kenapa? Karena GS Astra Hybrid termasuk tipe yang minim perawatan, dengan menggunakan teknologi hybrid maka penguapan air aki lebih rendah dan juga penambahan air akinya lebih lama 4-5 kali jika dibandingkan aki konvensional. Selain itu sudah pasti aki terisi accu zuur standar pabrik dan setrum, ditambah lagi dengan adanya indikator elektrolit untuk mengetahui kondisi permukaan, isi air aki, dan daya setrum aki. Aki GS Hybrid lebih bisa dikontrol. Kalau saya lebih memilih GS Astra Hybrid untuk memudahkan pengecekan aki.

Setiap jenis aki mempunyai keunggulannya tersendiri. Nah, untuk aki GS Premium ini bisa dibilang aki konvensional, punya daya tahan yang kuat dan awet juga dengan tenaga optimal dan special quick activation, sudah terisi accu zuur, biasanya aki premium ini adalah aki bawaan dari produsen kendaraan bermotor di Indonesia. Sedangakan keunggulan aki GS MF ini merupakan desain khusus aki yang jelas sangat sesuai dengan iklim tropis kita, tanpa perawatan, tidak perlu mengecek atau menambah air, tipe MF ini jelas hemat waktu dan perawatan. Jika memiliki mobil yang jarang digunakan memang sebaiknya pakai aki GS MF karena memiliki daya start tinggi dan dapat menyimpan energi listrik lebih lama, cocok untuk mesin dingin.

#GSAstraDelivery
Pemilihan aki baik kendaraan roda dua dan roda empat, saya memang memilih aki GS Astra. Untuk layanan yang diberikan Shop&Drive ini sangat membantu sekali. Apalagi saya wanita, jadi untuk masalah kendaraan biasanya memilih jalur yang praktis dan aman. Namun, saya juga harus dibekali ilmu seputar kendaraan yang saya pakai. Ilmu dasar jelas wajib dikuasai untuk menghindari hal-hal atau kendala yang sering terjadi pada kendaraan. Sering cek kendaraan sebelum berpergian selain itu wajib service kendaraan secara berkala. Ada satu lagi, kita harus perhatikan garansi, jangan sampai terlewat, garansi bisa dipakai kalau kita check berkala, kalau tidak maka akan hangus percuma. Sayang, kan? Jadi, saya merekomendasikan #GSAstraDelivery Shop&Drive untuk kemudahan kita mengganti aki dengan pesan layan antarnya. Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi website Shop&Drive.

27 comments:

  1. kendaraan memang harus rajin dicek ya, supaya gak mogok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Santi. Wajib hukumnya cek kendaraan sebelum bepergian. :)

      Delete
  2. ia mba..gampang banget sekarang ya...ga takut nyetir lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... Nyetir jadi ga was-was lagi mba Ina. :*

      Delete
  3. Setuju Shop And Drive ini memudahkan hidup :yah Mbakk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa banget, Ajen. Udah kayak kalo laper telepon layanan pesan antar makanan udah di depan rumah. Ternyata berlaku juga sekarang buat suky cadang kendaraan, tinggal telepon shop n drive langsung sampe depan mata. hehehehe

      Delete
  4. Layanan ini bener2 membantu...nggak perlu jumpalitan kalo aki soak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Susan. Kita ngga perlu kerepotan lagi masalah penggantian aki. hehe :)

      Delete
  5. Eh...jangan lupa kasih royalti buat superduper cutie model yg di bagian tittle yaaa.... minimal yaaa.... beliin es klim gitu. Ha..ha... ketjup basah buat cowok ketjil itu.

    Nice info Zia. Minimal bakal kepake ya, kalo akuhh uda bisa setir. Doain ya aku ada keberanian bawa roda empat *penakuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... Iya minta izin dulu sama model cilik buat dipasang di title. Royaltinya eskrim vanilla. hehehe
      Kecup sayang buat tante Wid. :*

      Thanks Mba Wid. InsyaAllah bisa karna biasa, yang penting semangat terus dan jangan menyerah, mba sayang. :)

      Delete
  6. Seru nih ngomongin mesin mobl secara aku mah ga ngerti banget urusan mesin, aki, dan lain-lain, taunya duduk manis sampe tujuan wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih harus banyak belajar, teh. hehehe
      Memang paling enak disupirin, bisa tidur sampe tempat tujuan. hihi :)

      Delete
  7. astra memang mantaff...memudahan para pelanggannya...semoga dapat berkembang di kota kota....

    salam blogger
    follback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Ini untuk komitmen terbaik untuk para pelanggannya. Sangat membantu dan memudahkan. Aamiin semoga bisa berkembang sampai ke daerah-daerah. :)

      Delete
  8. Aku cinta shop & drive hahahah udah 2 kali mogok gegara abis aki, dan dibantuin sama shop & drive dengan cepat, aman & mudah, recomended banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga cinta... hihihi. Setuju banget Sandra. :*

      Delete
  9. Sekarang urusan motor sudah dipermudahkan sejak adanya Shop and Drive.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mirwan, bukan hanya mobil, Shop & Drive juga menyediakan aki buat motor. Asyik ya. :)

      Delete
  10. Aku pernah alami aki bermasalah dan sedang di tengah hutan. Sempat panik dan seperti blank, gitu.
    Akhirnya minta tolong teman bawakan aki baru.
    Sepertinya itu baru ada di Jawa saja ya, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah serem juga mogok dijalan apalagi di hutan ya kak Anna. Udah banyak kok tersebat di Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Bali. Ada 300an lebih outletnya tersebar di seluruh Indonesia. :)

      Semoga ga mengalami lagi aki mati yah, nah, sekarang kan udah tau solusinya tinggal call 1500015. hehehehe

      Delete
  11. Replies
    1. Iya mama Jav, praktis dan membantu banget. :)

      Delete
  12. Pasti jadi andalan kalau sudah di tanah air nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Can't agree more, mba Indah. Membantu banget. Hehehe

      Delete
  13. That is an interesting idea. I've never thought of that possibly. I think that I'll try this option as soon as I'll get a chance.

    ReplyDelete