Skip to main content

Pesona Malam Sunset Beach Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Apa yang pertama kali terbersit ketika Bali disebut? Biasanya kebanyakan orang langsung teringat dengan Kuta. Sedikit flashback, jadi beberapa tahun silam sebelum saya berkeluarga, saya sempat backpacking dan jelajah pulau Bali. Sayang, saya tidak memiliki ponsel kamera pada saat itu, tapi semua keindahan alam yang saya lihat masih terekam di ingatan dan nuansanya pun masih kentara terasa.

Pertama kali menginjakan kaki saya di Bali, destinasi pantai pertama yang ingin saya tuju adalah Kuta. Memang Bali Kuta ini sudah sangat terkenal seantero dunia, orang di luar negeri bahkan lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia, dulu sebelum teknologi informasi berkembang pesat, banyak yang belum mengetahui Indonesia, namun mereka akan merespon dan menjawab tahu pada saat Bali disebut. Syukurlah teknologi internet ini seperti menjadi gerbang infromasi di segala penjuru dunia. Saat ini Indonesia terkenal dengan berbagai objek wisata alam yang terkenal dimana-mana.

Kembali lagi ke cerita pertama kali saat saya tiba di pulau Dewata ini, saat itu saya sampai siang hari dan bersantai sejenak di penginapan, ketika itu saya tidak mau melewatkan pesona sunset beach Kuta Bali, pantai yang terkenal dengan matahari terbenamnya yang memesona. Saya pun bergegas dan sangat ingin menyaksikan nuansa matahari terbenam di pantai Kuta. Duduk bersantai di bibir pantai, mendengar deburan ombak, dan hempasan angin pantai, tentu ada perasaan tersendiri yang saya rasakan di hati. Saya bersyukur kepada Allah masih diberi kesehatan dan kebahagian menikmati keindahan alam yang tercipta.

Saya melewati berbagai macam pertokoan, cafe, dan berbagai tempat hiburan di sekitar Kuta, tapi bagi saya suasana malam yang paling bermakna ada di pesona malam pantainya. Beberapa orang duduk bersantai, saling berbagi cerita, dan ada juga yang bermain bola. 

Kuta Bali ini memang wisata yang lengkap, sea, sand, surf, sun, & shop; keindahan laut yang memukau, pasir putih yang halus, ombak yang bagus, sunbathing, dan wisata belanja yang lengkap, semua ini menjadikan Kuta sebagai destinasi wajib ketika berwisata ke Bali.

Semoga nanti saya berkesempatan lagi mengunjungi Bali, yang pasti bersama keluarga tercinta. :)

Comments

  1. Pernah juga kesana Tp pas mataharinya tepat diatas kepala.. Dan banyak bule jemur disana berjejer rapih dibibir pantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo malem lebih adem dan ga terlalu serame pas matahari udah muncul, bu Adel. Hehehe. Pagi sampe siang saya lebih milih ke Sanur, indah banget matahari terbitnya. :)

      Delete
  2. pengeen banget suatu kali bisa ke bali, pengen liat sunset di sana juga menikmati pemandangan bali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti berkesempatan mengunjungi Bali ya mba santi. :*

      Delete
  3. Iyah sih kalau ingat bali tuh selalu ingat kuta tapi sayangnya saya gak bisa flashback karena sebelum-sebelumnya saya belum pernah ke Kuta bali :-( huft

    Baca ini aja sudah tergambarkan pesona malam sunset nya apalagi kalau kesana langsung... tapi kapan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan nanti bisa menyaksilan langsung ya mas Effendi. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.