Skip to main content

Memilih Parfum yang Cocok


Saya bukan pecinta parfum, lebih tepatnya saya ini senang mengamati berbagai jenis parfum dan tentunya sering memilihkan parfum apa yang cocok untuk suami. Selera saya dan suami memang tidak jauh beda, wangi yang saya pilihkan selalu jadi favoritnya juga. Ya, parfum atau minyak wangi ini memang menjadi hal yang sering menemani kita sehari-hari, seperti ke kantor, pertemuan, silaturahmi, atau pada saat keluar rumah.

Oya, bagi wanita apalagi yang muslim ada larangan menggunakan wewangian, saya belum bisa menjelaskan ini karena saya yakin penjabarannya akan panjang dan butuh ahli tafsir agar semua tidak melenceng atau salah kaprah. Jika dikaji penjelasannya pasti akan panjang dan banyak, tapi ini bukan kapasitas saya. Namun di samping itu, kebanyakan wanita muslim memakai wewangian masih diambang wajar, biasanya untuk menyamarkan bau badan dan yang terpenting niatnya bukan untuk memikat. Berbeda dengan pria yang harus selalu tampil bersih dan wangi, seperti pada saat akan beribadah harus menggunakan baju yang bersih dan baik dan jangan lupa juga gunakan wewangian.
Ternyata memilih parfum itu tidak bisa sembarangan. Biasanya wewangian yang dipilih dan digunakan mencerminkan jati diri kita. Ada banyak macam-macam parfum baik dari aroma alami seperti kayu, bunga, atau buah, dan ada juga yang sintetis, atau campuran keduanya antara  alami dan sintesis. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih parfum yang cocok untuk Anda:

1. Pilih wangi yang menunjukkan pribadi Anda
Parfum yang kita pilih biasanya menunjukkan pribadi kita. Setiap orang memiliki selera yang berbeda ada yang senang dengan wangi yang kuat namun ada juga yang lebih memilih wangi yang lembut kalem. Kategori aroma ini sangat beragam dari mulai aroma khas alami; kayu, bunga, atau buah. Selain itu ada juga juga varietas hibrida, seperti wewangian buah manis. Di sini Anda bisa memilih parfum berdasarkan rasa dan kepribadian Anda.

2. Coba tes wangi dari sample
Saya coba sarankan jika Anda mencari parfum yang cocok, manfaatkan sampel yang biasa diberikan. Kebanyakan toko memungkinkan Anda untuk mencoba parfum dengan botol tester dan mereka biasanya menawarkan sample gratis yang bisa dicoba langsung ditempelkan ke tubuh, apakan wanginya cocok dan nyaman. 

3. Cocokan dengan aroma tubuh
Pada saat akan berbelanja parfum bawalah teman atau pasangan, karena terkadang kita sulit untuk membaui diri setelah menggunakan parfum, ini dimaksudkan untuk apakah wangi yang dicoba adalah wangi terbaik dan cocok untuk Anda. Jika ada tester parfum yang disempotkan di tubun akan beda hasilnya dengan parfum yang disemprokan ke tubuh kita, karna tubuh kita akan mengikat dan membaurkan aroma parfum dengan aroma alami tubuh. Maka lebih baik mengetesnya dengan mengoleskan ke bagian tubuh kita untuk menentukan mana yang sesuai.

Comments

  1. Iya mba, aku masih pakai parfum (kalau sempet) kekantor atau pun cuma jalan keluar aja. Pernah denger juga kalau perempuan dilarang pakai wewangian dan berhias kecuali untuk suaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Wuri, memang saya juga sudah baca tentang ini. Semuanya kembali sama niat kita.

      Makasih udah berkunjung ya, mba.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.