Skip to main content

Priceza: Shopping Search Engine Terbaik di Asia Tenggara


Saat ini ternyata peminat belanja dengan sistem online begitu signifikan. Belanja dengan cara online ini telah membuat kebanyakan orang ketagihan. Saya pun termasuk salah satunya. Dengan belanja online, saya hanya perlu memilih barang yang diminati, membandingkan harga antara online shop yang satu dan yang lainnya, memesannya, men-transfer, dan barang pesanan pun sampai di rumah dengan selamat. Belanja online bagi saya pribadi memang cukup praktis, hemat, dan tanpa ribet. Dari semua hal yang berhubungan dengan belanja online, salah satu yang tidak boleh terlewat atau menjadi hal yang wajib adalah melakukan cek-ricek harga produk melalui situs pembanding harga sebelum memutuskan produk dari e-commerce mana yang akan saya beli. Kenapa ini penting? Tentu saja karena saya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan produk yang sama.

Oiya, sudah pernah dengar Priceza? Ini dia andalan saya sebelum melakukan belanja online. Priceza merupakan situs yang memberikan penawaran untuk membandingkan harga produk. Priceza ini sangat membantu saya dalam membandingkan harga produk dari e-commerce satu dan e-commerce lainnya. Di sini saya sangat diuntungkan karena bisa mendapatkan produk dengan harga yang paling bersaing. Ini salah satu langkah saya melakukan belanja online secara cermat dan hemat. 

Saya sudah jatuh hati dengan Priceza sejak awal saya mengenal dunia online shopping. Ternyata kiprahnya sudah terkenal khususnya di hampir seluruh pelosok Asia Tenggara. Okay, saya coba memperkenalkan sekilas tentang Priceza di sini, ya. Jadi, Priceza ini adalah shopping search engine (mesin pencari belanja) yang memiliki fitur price comparison (pembanding harga).

Priceza pertama kali didirikan di Thailand, di tahun pertamanya sudah memiliki pengunjung hingga satu juta perbulan dan pada tahun berikutnya grafik pengunjung naik 100%. Di tahun 2013 Priceza bekerja sama dengan Ventures (Japanese VC Cyber Agent Venture) dan di tahun yang sama Priceza pun hadir di Indonesia. Setelah itu Priceza merilis platform multi-device. Tahun lalu memenangkan Asia Pacific ICT Awards (APICTA), memiliki pengunjung hingga lebih dari 9 juta perbulan, melakukan ekspansi ke 4 negara Asia, dan menjadi salah satu situs pembanding harga yang terkemuka di Asia Tenggara. Tahun ini Priceza bekerjasama dengan Burda Hubert Media. Pertumbuhan presentasi di setiap Negara terbilang cukup melesat. Satu lagi, jangan khawatir, untuk mempermudah melakukan perbandingan harga produk, Priceza pun memiliki mobile application yang bisa Anda gunakan kapan dan dimana saja. Saat ini aplikasinya sudah diunggah hingga 500 ribu pengguna. Wow! Oiya, sekedar berbagi info, berikut ini ringkasan infografik perjalanan Priceza yang fantastis yang bisa Anda simak.

Nah, saya mau berbagi pengalaman terakhir menggunakan Priceza, dua minggu lalu saya mencari smartphone Samsung Galaxy 4G LTE, melalui situs pembanding harga Priceza ini saya mendapatkan produk dengan harga termurah dari salah satu e-commerce yang ada. Memilihnya pun sangat mudah, semua harga yang di-tag oleh toko-toko ditampilkan secara detail lengkap dengan speksifikasi produk dan review-nya.
Perbandingan harga smartphone yang ditawarkan oleh berbagai toko online
Priceza ini sangat membantu saya dalam melakukan online shopping dengan pilihan harga produk yang bersaing. Anda bisa langsung cek situsnya di http://www.priceza.co.id/ dan bisa juga mengunggah aplikasinya di smartphone Anda. Selamat berbelanja online secara cermat dan hemat, ya. 



Comments

  1. Situs ini membantu menghemat waktu, tenaga dan pikiran ya, mbak. Very useful, indeed!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Ros, dari satu portal situs pembanding harga Priceza udah bisa nentuin produk yang dijual dimana yang harganya paling oke. hehehehe :)

      Delete
  2. priceza sering diskon ga sih bun? aku mau beli henpon nih, kalo diskon ga lumayan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini saya pakai Priceza untuk portal pembanding harga produk dari ecommerce. hehehe Ini juga lumayan banget bisa daptin harga yang paling murah. :)

      Delete
    2. Tapi ada juga kok page untuk promo-promo diskon di situsnya. Coba cek, lumayan.

      Delete
    3. harga bersaing sama lazadut mbak?

      Delete
  3. aku pernah nyesal banget nggak banding2in harga.
    pas udah pesan ternyata ada olshop lain yang kasih harga lebih murah..nyoba ah pakai ini biar nggak nyesal lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah gitu, mba. Pas udah beli eh liat Priceza langsung melongo karna ada yang jual lebih murah. hihihi

      Delete
  4. hemat waktu dan hemat duit kalau belanja onlinenya ngintip priceza dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pastinya. Udah praktis, hemat juga. Hehehe Selamat mengintip sebelum belanja online yah. :)

      Delete
  5. Makin gampang aja ya belanja online. Makin susah buat kekepin dompet. Tapi gapapa juga ya kalo belanjanya kebutuhan sehari-hari dengan harga yg hemat mah. Gak bakalan bikin dompet bolong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh harus inget sama dompet. Hahahaha. Yang pasti belanja lebih hemat selalu dicari ibu2. Hehehe

      Delete
  6. Kalau kita bisa Belanja Online Mudah Melalui Priceza kenapa masih pikir2 lagi, yuksz belanja.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Liburan Bersama Keluarga ke Pelabuhan Ratu

Palabuhanratu atau yang biasa kita sebut dengan Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berlibur ke Pelabuhan Ratu, ini adalah salah satu objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dari mulai pesona pantainya, spot scuba diving , pemandian air panas, hingga goa kelelawar yang eksotis. Perjalanan panjang kami tempuh dari Bandung sampai ke Sukabumi. Alhamdulillah perjalanan terbilang cukup lancar walaupun cuaca agak mendung dan sempat hujan. Jarak Bandung - Sukabumi (Pelabuhan Ratu) sekitar 150 KM.