Skip to main content

Bukan Hanya Pantai, Obyek wisata ini Recommended untuk Anda Kunjungi saat Berlibur di Seminyak!

Seminyak, Bali
Berlibur ke Bali menjadi satu aktivitas menarik tentunya bagi para wisatawan. Bali yang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara, menyimpan pesona yang membuat jatuh cinta. Bukan hanya karena alamnya yang indah, beragam tempat pesta tersedia di sini dan eksotisme budaya Bali juga menjadi daya tarik yang kuat bagi para pengunjung.

Hampir di setiap kawasan wisata di Bali mempunyai obyek wisata menarik. Tak terkecuali Seminyak yang berada di Kuta, Badung - Bali. Kawasan ini terkenal sebagai kawasan elit yang menyediakan berbagai macam hotel dan penginapan mewah. Anda bisa memesan melalui www.traveloka.com untuk mendapatakan promo hotel murah.

Selain itu, kawasan yang terletak di bagian selatan Pulau Bali ini juga merupakan kawasan yang suasananya tenang dan udaranya sejuk, berbeda dengan Kuta yang terkenal dengan hiruk pikuknya. Tak heran Seminyak menjadi salah satu kawasan favorit untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau honeymoon

Salah satu hotel romantis favorit untuk tempat honeymoon adalah Alila Seminyak. Selain hotel romantis, pantai di Seminyak juga cukup indah, diantaranya Pantai Seminyak dan Pantai Echo.

Pantai Seminyak

Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pasirnya yang berwarna coklat keemasan. Momen bersama pasangan akan terasa lebih romantis di pantai sambil berjemur menikmati sinar matahari di tepi pantai. Selain itu di pantai ini juga tersedia kafe-kafe, jadi tak perlu khawatir jika ingin membeli makanan atau minuman. 

Jika berlibur ke pantai ini tak lengkap jika tidak menunggang kuda. Rasakan bedanya sensasi menunggang kuda di tepi pantai! Sore hari tiba, jangan terburu-buru meninggalkan pantai, konon sunset di Pantai ini adalah salah satu yang terindah di Bali Selatan! Suasananya yang tenang membuat suara desiran ombak dan hembusan angin begitu terdengar dan memberikan kedamaian.  

Pantai Echo

Selain Pantai Seminyak, Pantai Echo juga recommended untuk Anda kunjungi. Pantai Echo merupakan salah satu pantai yang cukup terjaga kebersihan. Pantai ini terletak di atas karang, tapi di pinggir pantai ini terdapat pasir yang landai. Sama seperti Pantai Seminyak, suasana di pantai ini juga cukup tenang. Akan tetapi Pantai ini belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan. 

Selain dua Pantai tersebut, obyek wisata berikut ini juga recommended untuk Anda kunjungi saat berlibur di Seminyak, yuk simak!

Pura Petitenget

Pura Petitenget adalah salah satu ikon budaya asli dari Seminyak. Letaknya tersembunyi dari deretan restoran, resor, dan spa kelas dunia. Keindahan pura ini nampak pada kekhasan arsitekturnya yang bermaterial bata merah dengan tangga berpatung naga dan ukiran khas Bali, dipadu dengan kecantikan pepohonan rindang yang menjaga spiritualitas sekitar. 

Pura Petitenget dipercaya sebagai salah satu kuil laut penjaga garis pulau yang dibangun pada abad ke-16. Salah satu ritual yang menjadi daya tariknya adalah perayaan Merakih yang diadakan setiap 210 hari sekali sesuai tanggalan Pakuwon Bali.

HTM: Rp2.000 – Rp5.000 (biaya parkir)

Potato Head Beach Club

Potato Head Beach Club hadir sebagai tempat santai dan berpesta kelas atas. Kehadirannya di tahun 2010 segera membawanya menjadi destinasi kesayangan para pecinta pesta. Bukan sekadar klub di tepi pantai biasa, Potato Head menyediakan venue utama yang terinspirasi konsep amfiteater di Colosseum. 

Wisatawan akan terpukau dengan keindahan desain bangunannya, terutama pada bar tepi pantai di dalam kolam infinity yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Tak heran jika Ultra Music Festival 2015 dihelat di sini.

Waktu operasional: pukul 11:00  – 02:00 WITA

Ada beberapa Tips Wisata ke Seminyak yang perlu diperhatikan :
  1. Bila Anda menginginkan wisata terjangkau, maka sebaiknya pilih penginapan di kawasan Kuta dan Legian. Dua kawasan ini menyediakan pilihan ekstensif untuk penginapan bujet dan kelas backpacker.
  2. Hati-hati saat berjalan melintasi bagian depan bangunan karena masyarakat setempat meletakkan sesajen di jalan. Sebisa mungkin jangan menginjak, apalagi melangkahinya.


Comments

  1. Seminyaaaak ... Aaaa mau kesana lagi, teh traveling bareng yuk .. Mauu mauu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik ya di sana. Aku juga pengen lagi. Waaahhh hayuk banget teh Sintaaa. Mau jugaaa... hehehe :*

      Delete
  2. Ramah untuk anak-anak gak mba tempatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman, mba, yang penting selalu penuh pendampingan aja. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.