Skip to main content

Tips Agar Terlihat Cantik dan Anggun Saat Lebaran

Jilbab Paris Jump
Tampil cantik, anggun, dan sopan saat lebaran tentu sudah menjadi keinginan dan suatu hal yang wajar bagi semua perempuan muslim. Terlebih pada saat momen spesial, muslimah tentu ingin tampil terbaik dengan mengenakan jilbab model terbaru yang dipadukan dengan busana muslim yang sesuai. Dalam hal ini muslimah jelas harus pandai memadukan antara jilbab dengan busana muslim yang akan dikenakan, misalnya menyesuaikan antara warna jilbab dan baju muslimnya, memilih bahan yang memang nyaman dipakai, dan juga menentukan model atau motif yang sesuai dengan karakter. Adapun model jilbab lebaran terbaru yang saat ini paling dicari oleh muslimah yaitu jilbab motif dengan warna hasil teknik ikat celup (tie dye pattern).

Bagi muslimah yang kini masih bingung mencari model jilbab lebaran terbaru dan masih mencari bagaimana cara yang pas memadukan jilbab dengan busana muslim yang harus akan dikenakan, kali ini saya akan mencoba memberikan trik dan tips yang mungkin bisa menjadi referensi bagi muslimah untuk mempersiapkan busana yang cocok untuk menyambut lebaran.

Model dan motif jilbab terbaru yang kini sedang menjadi tren dan yang paling banyak dicari oleh muslimah adalah model jilbab segi empat dengan motif atau corak yang variatif. Bahan jilbab yang paling nyaman adalah jilbab dengan bahan atau material katun paris dengan motif perpaduan warna hasil teknik tie dye. Model jilbab dengan motif klasik corak abstrak ini bisa muslimah padukan dengan busana muslim polos yang tidak terlalu banyak motif. Hal tersebut disarankan agar perpaduan warna yang yang dihadirkan terlihat cantik dan tidak berlebihan. Selain corak dengan teknik tie dye, muslimah juga bisa memilih jilbab dengan motif batik dengan tambahan sentuhan yang berbeda. Jilbab dengan sentuhan motif batik bisa memadukannya dengan baju muslim polos seperti blouse dengan cardigan atau vest, pilihlah warna yang kalem, senada dengan motif jilbab, dan sesuai dengan kepribadian dan karakteristik Anda.

Jika muslimah masih penasaran bagaimana cara memadukan baju muslim dan jilbab dengan model juga motif terbaru agar terlihat cocok dan pas, muslimah bisa mengunjungi hijab shop terpercaya yang banyak diminati para muslimah yaitu hijup.com. Selain sebagai toko yang memiliki banyak pilihan jilbab dan kebutuhan muslimah, hijup.com juga menyediakan tutorial bagaimana memadukan busana muslim dengan jilbab yang tepat dan sesuai, baik untuk keseharian, acara formal, maupun untuk momen spesial seperti ramadhan dan lebaran. Dengan ini muslimah bisa menyesuaikan model dan motif jilbab dengan busana yang tepat.

Comments

  1. Aku lebih suka jilbab satu warna polosan mbak. Soalnya bajunya banyakan yg kembang2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, aku juga cari motif yang sederhana aja, malah lebih banyak memang yang polos dengan warna kalem dan netral yang masuk ke baju warna apa aja. Hehehe

      Betul banget jilbab yang cocok dengan baju bermotif baiknya yang polos.

      Makasih udah mampir ya mba Ratu. :*

      Delete
  2. Bicara soal hijab, bunda kadang bingung nih mau pilih yang mana, mau model yang sorban, hehe...umur udah kebanyakan, padahal suka. Alhasil pilih aja yang sederhana yaitu selendang pandang yang dilipat dua kemudian ujung diikat ketika akan disampirkan di leher, tahap berikut angkat bagian kanan atau kiri, masukkan ke kepala. Nah, kemudian bentuklah sesuai selera. Bunda gak pernah suka tuh yang pake CIPUT disamping umur sudah gak memungkinkan, juga ribet keknya. #alasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda pakai apa aja cocok dan tetap terlihat anggun kok. Hehehe Iya aku lihat beberapa gaya berhijab bunda yang khas, simpel tapi tetap terlihat cantik dan enak dipandang. Hehehehe. :*

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.