16 May 2016

Keseruan Papan Permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy"

Jika saya bertanya kepada anak saya tentang apa yang paling ia gemari, pasti jawabannya bermain. Ya! Bermain memang merupakan hal yang penting terutama bagi anak. Permainan bisa memengaruhi tumbuh kembang mereka, dalam permainan biasanya terdapat nilai-nilai yang bisa secara langsung bersentuhan dengan anak. Kegiatan bermain tentu bisa menstimulasi motorik dan sensorik serta melatih fisik, mental, pola pikir, dan psikis anak dengan baik.

Saat ini permainan anak kerap didominasi oleh gadget, kita memang tidak mungkin memisahkan anak dari permainan gadget, namun tentu prinsip bermain yang seimbang perlu diterapkan. Anak saya memang gemar bermain permainan gadget, namun ia lebih tertarik dengan real-life games seperti main catur, lego, kelereng, dan masih banyak lagi. 

Banyak sekali manfaat bermain bagi anak. Untuk real-life games sendiri, menurut saya ini lebih jauh banyak manfaat yang bisa didapatkan anak, antara lain; bisa menjadi media dan sarana anak untuk dapat langsung bersosialisasi dan berinteraksi dengan temannya, mengasah kemampuan dan potensi anak, dan pada saat bermain real-life games anak bisa berbagi dan menunjukkan emosi gembira, senang, bahagia, dan juga dituntut untuk belajar memahami rasa kecewa saat gagal dan kalah dalam permainan yang dimainkannya. Dalam permainan real-life games, anak bisa bersentuhan langsung dengan pemahaman dan bagaimana bermain secara jujur dan sportif berdasarkan aturan permainan yang ada.

Pada 31 Maret 2016, saya menjadi salah satu tamu undangan di sebuah acara yang diselenggarakan oleh PT Indolakto. Pada kesempatan ini disampaikan sosialisasi peluncuran papan permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy". PT Indolakto bekerjasama dengan Animosta mengangkat karakter BoBoiBoy dalam papan permainan tersebut. Diharapkan spirit yang ada pada karakter BoBoiBoy dan nilai pertemanan yang aktif, imajinatif, dan menyenangkan dapat direfleksikan dengan baik melalui papan permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy".

Saya sangat  tertarik karena tema acara kali ini sangat pas untuk anak saya yang sedang menggemari berbagai macam permainan. Saya tentu bersemangat mengajak serta Vito untuk menghadiri acara tersebut. Indomilk telah meluncurkan papan permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak usia 6-12 tahun, sebetulnya orang dewasa pun bisa memainkannya. Menemani buah hati bermain papan permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy" ini sudah pasti sangat menyenangkan.

Setelah acara sosialisasi berakhir, kami pun boleh mencoba papan permainan ini. Dimulai dengan menyusun karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy yang disusun berdiri diatas kotak start. Cara bermainnya sangat sederhana yaitu dengan menggunakan suit dengan lawan. Setiap karakter bergerak bebas satu langkah ke depan dan ketika bertemu lawan maka yang menentukan adalah power yang tertera di karakter kartu Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Pemenang adalah yang paling pertama masuk ke garis finish

Keseruan Vito dan Jav mencoba papan permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy"

Untuk mendapatkan karakter Indomilk Jagoan BoBoiBoy bisa diperoleh dari kemasan susu cair Indomilk UHT 190ml dan Indomilk Kids 115ml.

Sebetulnya sudah beberapa karakter yang sudah Vito kumpulkan di rumah. Setelah datang ke acara sosialisasi ini akhirnya saya mengerti aturan mainnya. Kita pun sangat menikmati bermain papan permainan "Indomilk Jagoan BoBoiBoy" di waktu senggang.

14 comments:

  1. Permainannya cukup mengasyikan ya Teh. Anakku pun suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Uwien, seru juga main papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Teman-teman Vito di rumah juga pada antusias kumpulin kartu dari kemasan susunya.

      Makasih udah berkunjung, ya. :*

      Delete
  2. Halo vito.. Vito mah udah pinter mainannya ga gadgeting terus . Iioo mah belum bisa diajak main itu teh malah susu nya aja yang di bawa kabur kemana-mana hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloo juga mami iooooo...

      Sebetulnya kalo ngga dibatasi vito bisa seharian main gadget. hihihi tapi suka dialihkan ke permainan beneran yang lebih seru.

      Nanti juga io ada masanya. Kalo sekarang permainan kayak ini memang kurang pas untuk batita. Eh tapi bisa juga setelah minum susunya ajak io gunting-gunting kemasannya buat kumpulin kartunya, pasti seneng. Hehehehe

      Makasih udah mampir ya, mami io. :*

      Delete
  3. Wah seru ada game boboboy, ya.
    Anakku suka liat kartunnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru mba Et, awalnya anak saya juga hanya ngumpulin kartunya dari kemasan susunya. Waktu acara sosialisasi baru deh ngerti. Hehehe

      Makasih udah mampir yaaa :)

      Delete
  4. Abang Vito kemarin gak sempat main boar game bareng adek rani ya :(
    Hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sayang banget abang Vito ga sempet main boardgame-nya sama adek Rani. Next time kalo ketemu lagi kita main yaaa...

      Makasih udah berkunjung ka Andy. :*

      Delete
  5. Seru ya Mak acaranya, penuh sama pernak pernik boboiboy, anak-anak pasti happy banget. Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Adriana. Anak-anak seneng banget di sana. Banyak mainan dan minuman susu. Hehehe

      Makasih udah berkunjung ya, mak. :*

      Delete
  6. Skrg, slain ular tangga, jav jd suka main boboiboy jg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih teh. Vito juga semangat banget ngumpulin kartunya gunting-gunting dari kemasannya. Hehehe Nanti klo Jav sama Vito ketemu main lagi yaaa...

      Delete
  7. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Permainan Catur
    Silahkan kunjungin web kami http://chess.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan beberapa artikel mengenai permainan catur.

    ReplyDelete