29 September 2017

Family Gathering dan Hotel Tour di Grand Tjokro Bandung


Beberapa waktu lalu sepulang dari undangan di sebuah hotel di luar kota, Vito sempat merengek, "Aku ingin renang dulu di hotel, Bun." Lalu saya pun menenangkan, "InsyaAllah, nanti di Bandung aja ya, Bang. Di sini repot, kan kita lagi ada undangan, ngga akan sempat kalau renang dulu." Walaupun dengan memasang muka masam, Vito mencoba untuk mengerti dan menerima.

Waktu berlalu dan ternyata Vito masih ingat janji saya untuk mengajaknya berenang di hotel yang ada di Bandung. Tidak terpikir sebetulnya, entah kapan saya akan mengajaknya berkunjung ke hotel atau sekadar stay-cation. Lagi-lagi saya hanya meminta Vito untuk bersabar.

Tiba-tiba beberapa hari yang lalu saya dan beberapa teman blogger mendapatkan berita gembira, kami terpilih sebagai tamu undangan sebuah hotel berbintang yang ada di Bandung. Undangan ini datang dari SAS Hospitality yang merupakan operator hotel yang mengelola seluruh hotel Grand Tjokro yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Hotel Grand Tjokro Bandung menyiapkan acara ini dengan baik, acara blogger gathering dan hotel tour ini diselenggarakan dalam upaya menjalin hubungan keluarga dengan teman-teman bloggerAlhamdulillah, mendengar kabar ini saya lompat kegirangan.

Hotel Grand Tjokro Bandung ini seperti menjawab impian anak saya. Hal ini membuat saya bahagia luar biasa karena akhirnya saya bisa memenuhi janji saya kepada Vito. Sujud syukur, permintaan anak saya yang tertunda bisa terlaksana juga. Vito terus menghitung hari karna ia tahu bahwa saya akan mengajaknya family gathering di Grand Tjokro Hotel.

Tiba di Hotel

Hari yang ditunggu pun tiba, Sabtu, 23 September 2017 menjadi hari yang membahagiakan, we're so excited! Kami berangkat dari rumah sedari pagi. Grand Tjokro Bandung berlokasi di Jl. Cihampelas 211-217 Bandung. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, hanya menempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan sepeda motor. 

Setibanya di sana, kami disambut oleh security yang dengan ramah langsung menunjukkan tempat parkir motor di area atas. Setelah masuk ke lobby hotel, kami bertanya pada staff hotel dan mereka mempersilakan kami untuk langsung menuju Tjokro Resto bertemu dengan teman-teman lainnya yang sudah hadir dan menikmati sarapan yang sudah disediakan.

Sarapan di Tjokro Resto 

Kami berbaur dengan tamu hotel lainnya, penyambutan yang hangat tentu membuat kami merasa nyaman. Sarapan yang disediakan di sini beragam, mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asian food, sampai western cuisine juga ada.

Saya memilih makanan yang agak padat supaya semangat ketika akan hotel tour. Saya memilih sushi, Japanese salad, dan orange juice untuk sarapan. Sedangkan Vito memilih sereal dan buah-buahan.


Sambil berbincang saat sarapan, kami didampingi oleh Ibu Terra Patriana selaku corporate marketing communication officer dan Ibu Deya Yulika selaku corporate assistant marketing communication manager. Ibu Terra yang menjadi guide kami selama tour hotel di Grand Tjokro Bandung ini.

Teman-teman blogger bersama keluarganya. 
"Hotel TourHooray!"

Setelah sarapan kita langsung jalan-jalan keliling hotel, melihat fasilitas yang ada di Hotel Grand Tjokro Bandung. Pertama, kami menuju lantai atas gedung Grand Tjokro Premiere, di sini terdapat rooftop garden yang berada di lantai 7, tempatnya sangat cantik, luas, dan pemandangannya juga bagus. Di sini bisa dijadikan lokasi untuk garden party atau acara resepsi yang bisa menampung sekitar 300 undangan. 

Rooftop garden @Grand Tjokro Premiere
Potret kebahagiaan anak-anak bermain di area rooftop garden



Banyak spot cantik untuk berfoto, bisa juga untuk ber-selfie-ria sambil menikmati pemandangan dan sejuknya Bandung dari gedung hotel di tingkat atas. Teman-teman blogger bersama dengan keluarganya masing-masing sangat menikmati "family quality time" di sini.

Fasilitas Kamar Hotel

Setelah puas menikmati rooftop garden, kami langsung menuju ke lantai 3 untuk melihat fasilitas kamar yang ada di Grand Tjokro Premiere. Kami berkesempatan untuk menikamti 2 tipe kamar antara lain Junior suite dan Tjokro Suite. Kedua kamar ini bisa menjadi satu akses. Fasilitas yang ada di Junior suite dan Tjokro Suite, antara lain; kasur, TV cable, telepon, sofa, kursi & meja kerja, coffee & tea mixer, kulkas, lemari, safe deposit box, dan setrika. Untuk kebersihan dan kelengkapan tentu di sini tidak kalah dengan hotel bintang 5.



Momen kebersamaan saya dan Vito
@ Tjokro Suite 
Street Grill & Friends


Keseruan family gathering dan hotel tour ini masih terus berlanjut. Agenda selanjutnya ini tentu menjadi pengalaman yang luar biasa untuk anak-anak. Di Street Grill and Friends - Grand Tjokro Bandung, anak-anak diberikan pengalaman memasak yang menyenangkan. It's cooking class time! Acara memasak ini diperuntukan hanya untuk anak-anak, orang tua hanya mendampingi saja. 

Salah satu menu yang selalu menggoda anak-anak adalah pizza. Cooking class ini berjudul "Making pizza from scratch!". Anak-anak tidak hanya memberi topping pada pizza mereka, tetapi mereka harus membuat pizza dari dasar yaitu dengan membuat adonan pizza-nya terlebih dahulu. What an excited experience!
Cooking is a lot of fun! Little chefs.

Sambil menunggu pizza-nya matang, anak-anak mengikuti acara pesta ulang tahun yang begitu meriah. Kebetulan putri cantik dari salah satu staff yang ada di Street Grill and Friends - Grand Tjokro Bandung ini sedang berulang tahun yang ke-5.

It's Chiba birthday party.
Ternyata di sini disediakan paket ulang tahun juga dan paket cooking class untuk umum. Wah, ini jadi penawaran yang seru dengan acara yang dikemas dengan menarik.

Rooftop Swimming Pool

Setelah anak-anak berpesta dan kenyang menyantap pizza buatan mereka sendiri. Ini waktu yang anak-anak tunggu terutama Vito. Berenang, yeay! Anak-anak semangat dan tentunya sangat suka bermain air. Menikmati pemandangan dari lantai 10 sambil berenang menjadi pengalaman yang selalu berkesan. Ternyata swimming pool di Grand Tjokro Bandung ini juga dibuka untuk umum, jadi tidak hanya tamu hotel yang boleh berenang. HTM Rooftop Swimming Pool yaitu Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.



Kita bisa mengajak keluarga untuk bersantai dan berenang di sini walaupun tanpa menginap. Anak saya jelas meminta dan mengajak saya untuk liburan ke sini lagi. Ada juga playground dan peternakan mini - ada kelinci-kelinci lucu yang bisa kita beri makan. Di Grand Tjokro Hotel ini bisa jadi alternatif untuk menghabiskan weekend bersama keluarga. Kebahagiaan anak-anak tentu jadi kebahagiaan kita juga.
Akhirnya Vito berenang juga di hotel. Hehehe.

Direct Booking di Hotel Grand Tkoro 

Kalau mau memesan kamar di hotel Grand Tjokro saya sarankan untuk memesan langsung (direct booking) di www.grandtjokro.com karena akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Pastinya harga akan jauh lebih murah karena tanpa perantara, selain itu kita akan mendapatkan ekstra diskon dari 20%-60% dengan menggunakan kode promo yang diberikan, bisa bayar di tempat pada saat check in di hari yang sama, bisa juga mendapatkan program promosi booking. Selain itu kita bisa free early check in atau late check out berdasarkan ketersediaan kamar. Ada juga poin dan kejutan yang akan diberikan oleh manajemen hotel dengan mengikuti membership hotel yang bisa didapatkan melalui aplikasi Line (@grandtjokrohotel), dan yang terakhir tentu saja permintaan dan pelayanan akan diutamakan.

Unforgettable Family Gathering at Grand Tjokro Bandung

Family gathering dan hotel tour di Grand Tjokro Bandung ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tidak terlupakan, yang pasti menjadi momen yang berharga bagi anak-anak kita. "Terima kasih Hotel Grand Tjokro Bandung".


Had so much fun with our family from Bandung blogger today!
Thank you for coming and experiencing the "Weekend at Grand Tjokro Bandung"


Pic. courtesy of Instagram @grandtjokrobandung

17 comments:

  1. Waah serunya yang abis family gathering di Grand Tjokro. Paling seneng pas lihat anak2 happy banget explore room kaya di rumah sendiri, hahhahaa...

    Dan satu lagi bonding ibu dan anak ketika masak2an pizza, ahh sesuatu banget yaa.

    Mudah2an ada acara serupa lagi yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru pake banget, Teh. Ceritanya ini masuh berlanjut dan jadi kenangan-kenangan manis buat anak-anak.

      Betul teh, ini jadi nambah kedekatan antara orang tua dan anak.

      Iya mudah-mudahan nanti ada lagi. Aamiin.

      Delete
  2. Anak saya kalau nginap di hotel yang ditagih ya kolam renangnya dulu...
    Seru banget ya mbak... Jadi penasaran sama hotelnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya betul ini, Kalo ke hotel terus belum nyebur ke kolam renangnya pasti penasaran terus. hehehehe Iyaaa seru banget, Mak.

      Delete
  3. Waa, Vito akhirnya bisa berenang di hotel lagi yaaa. Anak-anak happy banget! heboh dan rame. Ini menjadi liburan yang tak terlupakan pastinya buat mereka , ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akhirnya yang selama ini ditunggu-tunggu bisa terlaksana juga. Hehehe Liburan singkat yang menyenangkan dan berkesan buat anak-anak. :)

      Delete
  4. Lokasi strategis, ada kolam renang, ranjang gede, sarapannya seruuuuu! Cocok banget buat yang tipenya udah berkeluarga kayak kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, banyak poin plusnya ini Grand Tjokro. Cocok untuk tempat alternative liburan di tengah kota bareng keluarga. :)

      Delete
  5. nanti kita cooking class dan berenang lagi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo neng Marwah nanti main bareng lagi di sini yaaa. :)

      Delete
  6. KAlau saya kayak gak berani berenang karena airnya dingin. Tapi kalau anak-anak sy kayaknya bakal betah berenang terus-terusan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, teh Chi, saya juga ga akan bisa lama-lama berenang kalo dingin. Hehehe. Hmmm anak-anak mah selama main air pasti bakalan selalu betah dan seru. :)

      Delete
  7. Yeay seru. Kebayang deh senengnya Vito. Tour hotel di saat wiken mah dobel serunya.^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, teh. Alhamdulillah seru dan berkesan banget ini mah liburnya paket lengkap. Hehehe

      Delete
  8. Hotelnya keliatan nyaman banget yaa mba, lokasinya juga di mayan strategis nih, di Cihampeulas. Bisa jadi referensi tempat nginep kalau lagi ke Bandung :D Makasii reviewnya mbakk

    ReplyDelete
  9. Lihat kolamnya jadi pengin berenang 😍

    ReplyDelete
  10. cakeeep hotelnya mba. Lengkap fasiitasnya dan sangat nyaman yaaaa buat keluarga

    ReplyDelete