16 June 2017

Memperkuat Sistem Imun dan Menjaga Stamina Tubuh

Ungkapan "Ibu-ibu itu ga boleh sakit!" sepertinya memang benar adanya. Tugas ibu rumah tangga yang tak kunjung habis ditambah aktivitas bersama anak seperti mulai dari antar jemput sekolah hingga menemani anak bermain jelas akan membuat energi ibu mudah terkuras. Ini mengapa penting sekali bagi saya (sebagai seorang ibu rumah tangga) menjaga tubuh agar tetap fit supaya jauh dari penyakit. Apalagi di bulan puasa seperti sekarang ini, kegiatan saya sudah dimuai sejak 1/3 malam dimana saya sudah harus terbangun untuk menyiapkan sahur, dilanjutkan dengan pekerjaan rumah tangga, mengurus anak dan keperluan suami, ditambah kegiatan di siang hari yang penuh dan padat, ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan tentunya bagi ibu-ibu lainnya.

Maka dari itu, saya tentu harus menjaga stamina supaya tetap prima dengan cara menjaga kesehatan tubuh saya sebaik mungkin. Saya jelas akan mudah lelah dan terserang penyakit jika kondisi saya tidak benar-benar dijaga. Beberapa hal yang perlu saya perhatikan tentu saja dengan mengatur pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan mengkonsumsi asupan tambahan. Terkadang suplemen vitamin saja bagi saya tidak cukup, maka dari itu sekarang saya rutin minum Stimuno setiap hari.


Awalnya saya mengira Stimuno ini adalah hanya multivitamin biasa, ternyata saya salah karna stimuno termasuk produk herbal bersertifikasi. Jadi, beberapa waktu yang lalu saya sempat kurang enak badan, lalu teman menyarankan saya untuk mencoba mengkonsumsi Stimuno. Menurutnya Stimuno sangat recommended. Ya, karena penasaran, saya pun langsung browsing informasi mengenai Stimuno untuk mencari keterangan lengkap dan jelasnya. Saya menemukan artikel menarik di http://www.serbaherba.com/daya-tahan dan ternyata kandungan Stimuno ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi sistem pertahanan tubuh. Itu lah mengapa saya mau mencoba Stimuno untuk memperkuat sistem imun dan menjaga stamina tubuh saya yang sedang menurun. 


Perbedaan multivitamin dan Stimuno

Ternyata vitamin ini hanya bersifat sebagai nutrisi sel tubuh sedangkan Stimuno dapat bekerja langsung di sistem ketahanan tubuh sebagai imunomodulator (merangsang tubuh agar memproduksi lebih banyak antibodi). Menurut saya, apabila sistem imun tubuh kita sedang menurun, asupan tambahan seperti vitamin saja tidak akan cukup. 

Kelebihan Stimuno

Karena tidak ada efek samping bagi tubuh saya. Stimuno ini memiliki kandungan komposisi tunggal dari ekstrak tanaman meniran (Phyllanthus niruri). Stimuno merupakan produk herbal bersertifikat Fitofarmaka (sertifikat dari BPOM yang diberikan kepada produk herbal yang sudah teruji klinis yang mana khasiat dan keamanannya terjamin). Stimuno digunakan untuk memperbaiki sistem imun tubuh, merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi, mampu meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja secara optimal. 

Stimuno Forte 
Stimuno yang saya minum adalah Stimuno Forte (kapsul). Ini adalah suplemen untuk usia 12 tahun ke atas, untuk anak-anak tersedia Stimuno sirup. Jika saya merasa sedikit kurang enak badan, maka saya mengkonsumsi 1 x sehari. Namun, jika saya sudah terserang penyakit baik yang disebabkan oleh virus atau bakteri, saya mengkonsumsi Stimuno 3 x sehari. 

Stimuno aman dikonsumsi bersamaan dengan vitamin atau obat-obatan (yang sangat tidak dianjurkan diminum bersamaan dengan obat penekan sistem imun (kortikosteroid) dan pada seseorang dengan kondisi sistem imun yang hiperreaktif atau alergi terhadap meniran). Dinyatakan aman dikonsumsi bersamaan dengan obat lain karena sudah dibuktikan melalui berbagai uji klinis terhadap beragam penyakit, anatar lain; Hepatitis B, TB, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), Infeksi Jamur, dll. Stimuno bisa juga digunakan bersamaan dengan susu. 


Untuk pencegahan atau dalam kondisi tubuh yang fit, tidak perlu dikonsumsi setiap hari. Penggunaan Stimuno yang paling baik dan tepat adalah ketika saat daya tahan tubuh menurun seperti saat badan mulai drop atau timbul gejala penyakit. 

Oya, Stimuno merupakan produk herbal, namun perlu diperhatikan karena belum ada uji khasiat terhadap wanita hamil / menyusui, maka untuk saat ini sebaiknya tidak dikonsumsi apabila dalam kondisi hamil dan menyusui. Tidak dianjurkan pengunaan Stimuno tanpa konsultasi dokter terlebih dahulu.

Stimuno membantu menjaga stamina saat traveling

Dalam mengahadapi musim mudik Lebaran dan liburan saya biasanya menempuh perjalanan mudik yang panjang, selain itu lanjut bersilaturahmi ke beberapa tempat, dan juga traveling bersama keluarga. Tentu saya harus menjaga kondisi saya selama dalam perjalanan. Apabila saya berpergian jarak jauh, maka saya mengkonsumsi Stimuno 2 x sehari. Stimuno dapat membantu menjaga stamina tubuh saya setiap harinya dan memperkuat sistem imun agar tidak mudah terserang virus atau bakteri. Ini akan membuat perjalanan mudik dan traveling saya terbebas dari rasa khawatir takut sakit. #Sehat365hari


21 comments:

  1. Br mau nyoba krn herbal, tnyt klo bumil hrs konsul dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Lia, untuk bumil dan busui harus konsul dulu dengan dokter. :)

      Delete
  2. Ahh~~
    Ini rahasia bugarnya Zia...

    Iyaa deeh...besok pas mudik juga bekal Stimuno.
    Agar fit terus saat agenda mudik yan padeett deett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku coba konsumsi pas badan lagi ngedrop. Alhamdulillah bisa balikin stamina, mba.

      Nah, boleh juga buat persiaan mudik. :*

      Delete
  3. nah baru mau nanya, ibu menyusui bisa ga.. ternyata belum yaa.. sejauh ini aku kalau ga enak badan or habis sakit minum perasan jeruk nipis+madu teh, Alhamdulillah cucok. flu menjauh, tubuh fit kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk ibu menyusui dan ibu hamil belum ada uji klinisnya, teh. Jadi harus konsultasi terlebih dahulu sama dokter.

      Jeruk nipis madu itu favorit aku banget tiap pagi. Seger yaaa. :)

      Delete
  4. iya ya, mba. Sebisa mungkin ibu jangan sampai sakit. Bisa berantakan kerjaan rumah soalnya.
    Siip lah, catet stimuno buat stok juga di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Repot kalau ibu sakit. Perasaanku juga kalau sakit suka ga tenang, inget anak, suami, kerjaan rumah. Hehehe Mau-ngga-mau harus segera pulih.

      Sehat-sehat selalu ya. mba Anggarani. :)

      Delete
  5. aku juga konsumsi yg forte teh 😁
    apalagi lg jd deadliner niy mestinya siapin security tubuhnya pake stimuno soalnya klo abis begadang teh sok aya weh sakitna teh 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... Sama kita. :D

      Bener banget, teh. Kerja malem, otomatis istirahat jadi kurang, ini bisa bikin badan kita cepet cape. Cocok banget emang untuk mempertahankan Stamina tubuh minum Stimuno Forte. :)

      Delete
  6. Ini andalanku juga untuk sisten imun si sulung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok dan langsung terasa ke tubuh kita, ya teh Dy. :)

      Delete
  7. emang minum stimuno ini badan gak cepet ambruk ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah terasa cape banget dan badan mulai kasih sinyal sakit, aku langsung minum Stimuno. Alhamdulillah aga enakan. :)

      Delete
  8. SAya juga konsumsi ini,supaya ga cepet sakit

    ReplyDelete
  9. Bisa saya konsumsi juga dong itu ya mbak? Kirain buat anak kecil aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, yang Stimuno Forte buat 12 tahun ke atas. Awas kebalik ada Stimuno syrup yang khusus anak-anak. :)

      Delete
  10. Pengen konsumsi ini juga. Bisa gak ya untuk ibu hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan stok buat kalo badan mulai drop. Untuk bumil belum aja uji klinis, harus dengan konsultasi dokter dulu. :*

      Delete
  11. Sometimes we need to take some particular pils to support our immune system.

    ReplyDelete