Skip to main content

Memilih Laptop Acer Spesifikasi Gaming


Di era digital seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri bahwa anak-anak kita sudah sangat dekat dengan kecanggihan teknologi. Begitu pun anak saya, dia sudah sangat terbiasa dengan berbagai macam gadget, dari mulai smartphone, konsol game, hingga laptop. Game saat ini memang menjadi salah satu hiburan yang bisa dinikmati di rumah, bisa juga dimainkan bersama keluarga. Mengizinkan anak bermain game bukan berarti kita membolehkan mereka bermain tanpa batasan. Biasanya anak saya tidak sembarangan ketika memilih game yang ingin dimainkan. Saya dan suami selalu memantau bahkan menemaninya ketika bermain game.
Anak saya paling suka bermain game komputer pada hari libur. Di rumah kami memiliki komputer khusus untuk bekerja, tidak disatukan dengan game. Hal ini untuk memisahkan fungsinya agar maksimal. Jadi, beberapa waktu lalu saya pernah membeli PS 2, namun kualitas grafisnya tidak optimal, maka saya menjualnya. Setelah diskusi dengan suami (yang penggemar game juga), kita memutuskan untuk mencari laptop gaming murah dan tentu dengan kualitas dan performa terbaik.
Jadi, suami saya sudah mengambil perbandingan antara konsol game (PS atau XBox) dengan laptop gaming, yang pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Teryata tidak sedikit orang memilih laptop gaming. Dengan berbagai pertimbangan, laptop ini juga bisa digunakan untuk belajar, mendesain, atau bisa digunakan juga berguna untuk beberapa pekerjaan. Setelah saya dan suami mencari berbagai informasi dari berbagai sumber, ternyata jenis laptop gaming kini banyak tersedia dengan beragam merk.
Laptop gaming biasanya memiliki harga tinggi, bahkan harganya ada yang begitu fantastis sampai angka 90 juta rupiah lebih. Namun, tentu saja saya dan suami tidak mencari laptop gaming dengan harga selangit, yang terpenting menunjang untuk beberapa program atau game dengan harga laptop murah dan terbaik.
Biasanya laptop gaming juga cocok untuk beberapa program desain yang biasa suami kerjakan. Saya melakukan beberapa penelitian mengenai spesifikasi dan harga beberapa laptop gaming. Jika dilihat dari segi harga, sepertinya harga laptop Acer yang bisa menjadi rekomendasi untuk laptop gaming pilihan. Tipe acer Aspire E5-572G dilansir merupakan laptop yang memiliki performa super untuk gaming.
Suami saya pernah merakit PC untuk gaming, PC memiliki banyak kelebihan, salah satunya mudah untuk upgrade hardware. Namun, laptop juga memiliki nilai lebih, sederhana, efisien, dan mudah dibawa kemana-mana. Sepertinya saat ini pilihan kita jatuh kepada laptop gaming. Di sini, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan saat memilih laptop gaming:
Possessor
Perlu dicatat bahwa peran processor tidak dapat diremehkan. Semakin banyak permainan yang kita miliki di komputer, semakin rumit perhitungan pada processor. Jumlah core processor bisa meringankan proses rendering yang dilakukan oleh VGA. Dari beberapa sumber saya disarankan memilih laptop dengan prosesor non-ULV, karena prosesor seri ULV ini tidak bagus untuk gaming.
VGA Chip-set Series
Orang yang akan membeli laptop gaming biasanya lebih memperhatikan besar memori pada VGA atau VRAM dibanding seri chip-set VGA. Padahal, chip set series ini berbeda dengan memori. VRAM memang penting tapi di game sebenarnya tidak menjadi pertimbangan utama. Hal yang harus diperhatikan adalah chip-set series, angka pertama pada chip set menunjukkan generasinya, angka yang lebih tinggi memiliki performa VGA yang lebih baik.
RAM
Kapasitas RAM yang dimiliki akan memengaruhi performa laptop ketika multitasking maka proses akan berjalan lancar.
Hard Disk
Kapasitas hard disk minimal 500 GB. Jika memiliki anggaran lebih, Anda bisa mengupgradenya. Upgrade hard disk untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan bisa meningkatkan performa laptop.
Ukuran layar laptop
Ukuran layar bisa menjadi indikator kenyamanan dalam memainkan game. Jika ingin mendapatkan pengalaman bermain game lebih menarik, pilih laptop dengan layar 17".
USB port
Pilih laptop yang menawarkan beragam konektivitas. Pastikan laptop memiliki port minimal sebagai berikut: Port USB 2.0, port USB 3.0, port HDMI, port D-Sub, port USB 2.0, dan port USB 3.0 tentu saja sangat penting untuk menginstal periferal yang mendukung kenyamanan bermain game. Seperti mouse, keyboard, atau joystick. Jika berniat untuk bermain game dan ingin terhubung ke TV LCD atau memonitor ukuran layar yang lebih besar, pilih laptop yang juga menyediakan port HDMI dan port D-Sub.
Harga
Saat ini, ada banyak laptop gaming dengan harga bersaing dan spesifikasi. Karena itu, kita harus lebih bijak saat mencoba membeli laptop gaming. Ada banyak laptop dambaan namun harganya pun tinggi. Ada juga beberapa pilihan untuk beberapa laptop gaming yang terjangkau. Jika melihat daftar harga yang bisa menjadi salah satu pilihan laptop gaming adalah Acer, harganya tidak terlalu tinggi, namun memiliki performa yang terbaik untuk gaming.
Jadi, saya harus mempertimbangkan tujuh poin ini sebelum memilih laptop gaming terbaik mana yang cocok untuk saya. Laptop terbaik untuk gaming jatuh pada Aspire E5-572G. Laptop ini memiliki kemampuan tinggi, dibuat untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Spesifikasi laptop gaming ini memiliki kemampuan yang tidak bisa disangkal dengan prosesor terbaik, memori dengan kapasitas besar, dan kartu grafis kelas atas. Pilihan laptop ini pastinya sudah bisa memenuhi kepuasan bermain game.


Spesifikasi Aspire E5-572G

Comments

  1. Laptop saya yg lama jg merk acer, bagus dan awet mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa tipe acer memang tahan banting ya, ka Nunu. :*

      Delete
  2. anak2 itu, gak megang hape gak laptop, yg dimaenin pasti game :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang kita juga pengen hiburan ringan di rumah sesekali nge-game ya mba. hihihi

      Delete
  3. laptop ini emang mumpuni banget buat main games ya, saya sih kurang suka main games tapi kok mupeng sama laptop ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh speknya oke buat main games. Saya juga bukan game freak. Kebetulan Vito dan ayahnya yang suka.

      Mantep ya, laptopnya. :)

      Delete
  4. Suamiku suka game, tapi karena nggak aku bolehin, sekarang nggak lagi, hihi ��
    Kalau dulu aku bolehin, mungkin sekarang sudah punya laptop game gini, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih bolehin tapi ada batasannya. Hehehe Namanya main game nanti suka keasyikan dan lupa waktu soalnya. hihihihi

      Delete
  5. Belum pernah aku punya acer. Mupeng lihatnya Mbak. Spek nya lengkap ya. Nuhun infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya speknya oke banget, mba. Sami-sami mba Wahyu. :)

      Delete
  6. untuk acer yang satu ini udah bisa lah memainkan game favorit saya dota 2, cukup tangguh juga kok kalau dilihat dari spek nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu bisa banget mas Sabda. Speknya mendukung banget.

      Delete
  7. harganya bikin meringiiisss teeeh... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang ini harganya masih 7dijit mba Shona, kalau merk lain bisa sampai belasan bahkan puluhan juta. Hehehehe

      Delete
  8. Rasanya kalo buat gamer semua perangkat harus mumpuni biar makin yahud mainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Susan, biasanya kalo gamers cari kepuasan pas main game harus yang mendukung perangkatnya. hehehe

      Delete
  9. aku gak doyan main game, paling banter game yang aku mainin itu apa coba teh? Plants vs ZOmbies :))
    cocoknya buat suami saya kayaknya laptop kayak gini :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngga terlalu suka main game, paling Vito sama ayahnya. hehehe Nah, sama banget kita, aku juga suka main Plants Vs Zombies, seru banget tinggal namatin satu yang survival. Hahahaha

      Delete
  10. Untuk berat laptog Gaming Acer ini gimana, Zia?
    Kadang kita emak-emak yang multitasking kan suka sayang kalo laptop bagus nan kece cuma buat nge-game.

    Bole dooonk....sekali-sekali mama pinjem pas acara blogger.
    Hihiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 2,5 kiloan bobotnya, mba Len. Lumayan bisa buat angkat beban biar kita ngga terlalu banyak lemak. wkwkwk Tapi segitu standar berat laptop.

      Delete
  11. Kalo untuk gaming emang oke, tapi kalo aku speknya ketinggian sih teh.. harus sesuai kebutuhan sih..
    Tapi kalo dikasih mah tetep mau hahaha #NesaAnaknyaLabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nes, aku juga spek standar udah cukup banget. Hahahaha. Kalo kebutuhan buat gamer pasti dijabanin beli yang kayak gini ya. hihihi

      Delete
  12. Replies
    1. Sekitar 9jt lebih hampir 10, teh. Kalau yang second pasti jauh lebih murah. :)

      Delete
  13. Ngeces abis lihat speknya. Saya pake laptop Acer sejak awal 2014 dan masih bandel sampe sekarang. Malah yang seharusnya nggak masuk minimum requirement buat software editing video, saya nekad aja instal. Eh, kok gak ada masalah. Ya udah, sampe sekarang edit video pake Acer yang cuma berkekuatan prosesor AMD Radeon dual core 1.4 GHz dan RAM 2GB. Padahal minimum requirement RAM kudu 4GB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang mantap banget mas Eko speknya acer yang satu ini.

      Wah, berarti dengan spek yang ada dan masih ngangkat programnya, boleh juga tuh laptopnya mas. :)

      Delete
  14. Replies
    1. Iya mba Indah, mantep banget deh ini laptop. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.