23 May 2017

3 Manfaat AC yang Tidak Diketahui Banyak Orang

fujitsu_general_air_conditioner_lifestyle_cropped

Pada kesempatan ini, saya ingin mengulas seputar air conditioning atau yang sering kita kenal dengan singkatan AC. Ternyata AC ini tidak hanya bisa mendinginkan atau menyejukkan ruangan saja, namun bisa membuat udara dalam ruangan menjadi konstan serta meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Dengan pengaturan yang pas, AC dalam ruangan ini bisa juga meringankan gejala asma. 

Saat ini pemillihan AC terbaik sudah seperti menjadi alat wajib yang harus dipasang seperti di pusat perbelanjaan, instansi pemerintahan, hingga di rumah tinggal yang daerahnya memiliki temperatur udara yang panas. Ternyata penggunaan AC ini memiliki manfaat yang bisa dirasakan tubuh, berikut ini adalah manfaat menggunakan AC yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber:

1. Melindungi dari panas dan dehidrasi 
Panas yang berlebihan bisa mengakibatkan dehidrasi, temperatur udara yang terlalu tinggi membuat tubuh tidak bisa mengatur suhu tubuh dengan baik dan akan terus berkeringat hebat. Jika tidak segera diantisipasi maka akan mengakibatkan tubuh lemas hingga bisa tidak sadarkan diri. Oleh karena itu kita perlu AC terbaik yang bisa mengantisipasi hal ini agar terhindar dari ancaman dehidrasi, karena AC bisa membuat kondisi ruangan menjadi bersih dan sejuk.

2. Meningkatkan kualitas udara di ruangan
Manfaat AC selain mengatur ruangan dari suhu yang terlalu panas, AC juga bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Memasang AC terbaik di dalam ruangan dapat meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik dan bersih. AC dapat menyaring debu, serbuk sari, dan alergen sekitar serta juga bisa mengontrol pertumbuhan jamur dan lumut dengan cara mengurangi tingkat kelembaban udara. Pada wilayah yang memiliki udara kurang baik, maka AC adalah solusi terbaik agar dapat menikmati udara bersih.

3. Membantu mengurangi Asma dan alergi
AC juga dapat digunakan sebagai filter udara, Cara kerjanya mem-filter udara kotor menjadi udara bersih dengan menyaring debu, menyaring serbuk sari dan alergen yang terkandung pada udara-udara kotor. Sehingga penggunaan AC terbaik ini bisa menjadikan udara yang kotor menjadi bersih. Dengan mengontrol tumbuhnya jamur serta alergen ini bisa memberikan dampak positif yang dapat dirasakan bagi orang-orang yang menderita asma dan alergi tertentu terhadap udara. 

Disarankam menggunakan AC di dalam ruangan dengan keadaan tertutup, Hal ini dimaksudkan agar dapat mencegah adanya debu, bakteri, serta alergen yang ada di lingkungan luar masuk ke dalam ruangan ber-AC. 

13 comments:

  1. Selama ini taunya cuma AC sebagai pendingin udara dan bisa bikin kulit kering kalau kelamaan di ruang berAC. Thanks for sharing mbakku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi penyaring udara juga tapi suhunya harus stabil karna kalau terlalu dingin ga baik juga, mba say. :)

      Makasih juga udah berkunjung yaaaa.

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung, mba. :)

      Delete
  3. Apalagi masuk bulan puasa, AC itu membantu banget buat nggak terkena dehidrasi mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa apalagi udara kalau panas, AC bikin tambah adem ya, mba. hehehe

      Delete
  4. Mama saya alergi asma. Dan pake ac juga sih utk meminimalisasikan asma nya. Dan saya pun emang baru tau hal ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, katanya memang bisa meminimalisasi asma karna udara terus difilter sama AC jadi mengurangi debu-debu di udara kotor yang biasanya memicu asma. :)

      Delete
  5. sekarang ini AC sudah merupakan kebutuhan ya, bukan barang mewah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mba Santi, kalau dulu AC termasuk barang mewah, tapi sekarang rumanh-rumah tinggal khususnya di daerah yang cuacanya panas sudah pada memasang AC.

      Delete
  6. Replies
    1. Iya bisa jadi filter udara mba. :)

      Delete
  7. Just take a look in here and think about the things that will help you to live happily.

    ReplyDelete