Skip to main content

Tujuh Tempat Menarik di Nusa Dua Bali


Berbicara tentang wisata di pulau dewata memang selalu menjadi hal menarik untuk disimak. Bagi saya berkunjung ke pulau Bali ini rasanya tidak cukup hanya sekali. Ada banyak tempat-tempat yang menyuguhkan berbagai keindahan alam serta kekayaan budayanya. 

Dari beberapa tempat yang pernah saya singgahi, menurut saya Nusa Dua menawarkan pesona serta nuansa alam yang berbeda. Berwisata ke Bali Nusa Dua ini menjadi salah satu pengalaman yang tentu tidak terlupakan.

Nusa Dua memang dibuat sebagai tujuan wisata 'all-inclusive'. Pengembangan pariwisata di Nusa Dua ini memang dirancang kelas dunia. Di sini dibangun hotel-hotel berbintang dengan komplek perbelanjaan serta fasilitas yang terpelihara dengan baik, terdapat juga lapangan golf yang mewah, pantai berpasir putih, dan masih banyak lagi. Nama Nusa Dua berasal dari dua pulau kecil di sebelah timur. Meskipun Nusa Dua merupakan daerah yang paling berkembang di Bali, masih banyak pura, pemukiman, museum, dan kunjungan wisata lainnya yang menawan.

Berwisata ke Nusa Dua Bali belum lengkap jika kita belum mengunjungi;

Pantai Mengiat
Turis mengenal pantai ini dengan nama pantai Nusa Dua, namun penduuduk lokal menyebutnya pantai Mengiat. Pantai ini adalah pantai utama di Nusa Dua dengan batu karang di lepas pantai, pantai yang tenang dan bagus untuk berenang atau snorkeling, dan di sini kita bisa menyaksikan para nelayan dari pantai dengan perahu kayu tradisional mereka menuju ke laut.

Pulau Nusa Dua
Nusa Dua mengelilingi sebuah teluk kecil yang menawarkan keindahan pesona alamnya. Pulau selatan sedikit lebih besar daripada yang utara, yang mana di pulau bagian selatan menampilkan lapangan rumput luas yang indah. Terdapat tempat rekreasi, paviliun, pura, dan ada bukit-bukit berbatu yang berbatasan laut menawarkan tontonan deburan ombak menerjang tebing kapur.

Museum Pasifika
Museum Pasifika menyajikan keindahan budaya dengan karya-karya lebih dari 200 seniman dari 25 negara, 350 lukisan, dan 250 benda bersejarah. Berdiri sejak 2006, Museum Pasifika terletak di Bali Tourism Development Corporation (BTDC) wilayah Bali Nusa Dua. Museum ini telah menarik pengunjung dan peminat karya antik dan seni sepanjang tahun. Museum ini diprakarsai oleh sebuah komunitas kecil pecinta seni dari Perancis dan Indonesia yang merupakan kolektor barang antik dan lukisan. Koleksi Museum Pasifika didominasi oleh tema budaya Bali. Di sini, orang dapat menemukan karya-karya pelukis Bali yaitu Nyoman Gunarsa dan artis Jawa Raden Saleh, serta beberapa tokoh seni rupa Indonesia ternama. Musuem Pasifika juga memberikan peran edukasi. Pengunjung museum akan mendapatkan wawasan berharga mengenai karya seni dan koleksi antik. Kunjungan di sini juga dapat menambah wawasan dan membuka jendela ke dunia seni.

Safari Unta
Bali Camel Safaris menawarkan cara yang unik menikmati pantai Sawangan di selatan Nusa Dua. Unta terlatih membawa kita pada sebuah perjalanan yang tidak biasa dan damai di sepanjang pantai berpasir putih keemasan yang cantik dari Nusa Dua, mulai dari tepi pantai dari Nikko Bali Resort & Spa. Berbagai paket yang tersedia, dengan kombinasi makan siang, olahraga air dan wisata tambahan. Jika Anda memilih untuk tur yang meliputi makanan, berhenti makan siang akan di Pantai Geger. Naik unta adalah untuk pemesanan minimal dua orang, dan semakin meriah saat Anda pergi ke pantai pada kafilah Sahara seperti dengan teman-teman atau keluarga.

Pura Geger
Pura Geger adalah benteng sejarah dan budaya di tengah-tengah resor mewah berbintang lima moderen yang mendominasi Nusa Dua. Senama hamparan pasir putih yang membayangi dari atas tebing batu kapur, pura ini menawarkan pemandangan yang indah bagi yang suka dengan fotografi landscape, dan pada pagi hari yang cerah kita dapat menikmati panorama utara ke teluk dengan Gunung Agung di cakrawala.

Golf Club
Lapangan golf mencakup porsi yang cukup besar di selatan Bali Tourism Development Complex dengan rumput yang terawat, taman-taman berbunga yang indah seluas lebih dari 7100 kilometer. Klub ini memiliki clubhouse modern dan restoran yang menghadap Samudera Hindia.

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa memiliki kilometer panjang pantai yang tersembunyi di balik tebing kapur. Pantai ini menawarkan panorama laut yang mengesankan dan tebing kapur besar yang dibentuk sebagai jalan berkelok. Tebing laut menghadap ke bawah lereng diukir indah dengan lengkungan menarik serta dipasang patung-patung besar, masing-masing menggambarkan pahlawan dari kisah Mahabharata, 'lima Pandawa'. Banyak olahraga air yang ditawarkan, selain itu ada juga penyewaan peralatan untuk olah raga air yang diminati, di sini juga ada restoran yang menyajikan makanan ringan dan minuman  yang mudah ditemui.

Comments

  1. makin banyak yang bisa dikunjungi yaaa

    ReplyDelete
  2. emang bener deh... gak cukup kalo ke Bali cuma sekali ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba Santi. Banyak banget objek wisata bahkan sampe ke ujung Bali yang sayang kalau dilewatkan. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.