Skip to main content

Tempat Wisata Bali yang Sudah Dijejaki

Indonesia adalah negara yang menawarkan banyak wisata alam yang begitu indah, Bali telah menjadi salah satu tempat yang paling favorit untuk dikunjungi. Apa yang banyak orang lakukan di Bali? Diantaranya, surfing di beberapa pantai yang memiliki ombak bagus untuk berselancar, menikmati panorama alam yang indah, belanja dan berburu barang dengan harga terjangkau, snorkeling atau diving di beberapa lokasi yang memiliki pemandangan bawah laut yang mengagumkan, menikmati seni dan budayanya, dan masih banyak lagi. Di sini saya ingin berbagi tentang tempat wisata di Bali yang saya pernah kunjungi.

Denpasar
Pengembangan pariwisata di Denpasar difokuskan pada lingkungan budaya. Kota ini merupakan pusat pengembangan pariwisata, tumbuh dengan hotel bintang satu hingga lima serta berbagai fasilitas lengkap bisa dengan mudah kita temukan di sini. Terakhir saya ke Bali, saya langsung menuju Denpasar untuk lokasi menginap di hari pertama.

Kuta
Saya tiba di Bali pada siang hari, lalu beristirahat sejenak. Saat matahari mulai turun, saya bersemangat untuk melangkahkan kaki saya ke pantai Kuta untuk melihat keindahan matahari terbenam. Kuta terletak di Badung. Pantai Kuta adalah salah satu tujuan wisata di Bali - Indonesia yang sangat terkenal di seluruh dunia dan lokasi paling favorit bagi peselancar.

Sanur
Keesokan paginya saya pergi ke Sanur yang mana Sanur ini telah menjadi tujuan wisata terkenal yang terletak di sebelah timur Denpasar. Pantai Sanur tidak jauh dari hotel tempat saya menginap. Ombak di pantai Sanur cukup tenang dan di sini juga juga bisa ditemukan spot untuk diving dan snorkeling

Pasar Sukawati
Pasar seni Sukawati terletak di Gianyar. Jarak dari Denpasar / bandara sekitar 30 km yang dapat ditempuh dengan kendaraan mobil selama sekitar 45 menit. Di sini semua harga bisa ditawar. Kita harus pintar-pintar menawar. harga tetap di pasar adalah 1/3 dari harga yang ditawarkan oleh penjual. Saya telah membeli beberapa aksesoris, pakaian, batik, dan bed cover khas Bali. Saya mengirim semua barang melalui jasa layanan pengiriman paket, jadi saya hanya perlu membawa ransel untuk pergi kelilimg Bali tanpa mengkhawatirkan oleh-oleh atau belanjaan.

Pura Goa Lawah
Pura Goa Lawah terletak di Klungkung. Jaraknya sekitar 10 km ke arah timur dari kota Klungkung atau sekitar 50 km dari kota Denpasar. Kira-kira 1,5 jam dari bandara Ngurah Rai. Saya bisa merasakan suasana sakral dan bagi saya itu pengalaman ini tak terlupakan. Setelah itu, saya pergi ke pantai di seberang puta dan menikmati air kelapa muda segar dan angin sepoi-sepoi sambil bersantai.

Gunung Agung
Saya belum berkesempatan mendaki Gunung Agung. Saya hanya hiking di sekitar kaki Gunung Agung. Saya sangat sedih karena dulu sempat kehilangan sahabat saya sekitar tahun 2008 di sini, para pendaki yang hilang belum ditemukan sampai sekarang. Karena banyaknya kecelakaan serta hilangnya pendaki, maka sejak Mei 2009 setiap pendaki sekarang harus menggunakan jasa pemandu untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan. Saya mendapatkan info penting, jika Anda ingin mendaki gunung, Anda tidak boleh membawa makanan yang terbuat dari sapi, karena gunung ini daerah yang sangat sakral bagi masyarakat lokal di sekitar.

Saya berharap bisa mendaki hingga ke puncak gunung Agung. Dari puncak gunung kita dapat melihat puncak Gunung Rinjani di pulau Lombok. Kita bisa menikmati pulau-pulau Nusa Penida di selatan sepanjang pantai, termasuk pantai Sanur dan danau Batur di barat laut. Ini pasti luar biasa.

Padangbai
Karangasem memiliki begitu banyak atraksi yang cukup populer. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Padangbai yang terletak di Manggis, Karangasem, sisi timur pulau Bali. Kota ini adalah pelabuhan feri ke pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Padangbai juga menawarkan para wisatawan dengan kehidupan kota pantai kecil, indah dan tenang yang disebut Tanjung Sari, namanya diambil dari nama Pura Tanjung Sari. Selain itu, di sini ada pantai pasir putih. Padangbai terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang didominasi oleh warna-warni ikan dan karang lunak. Pantai ini sering disebut sebagai blue lagoon beach.

Ada beberapa tempat yang belum sempat saya kunjungi seperti Bedugul, Nusa Dua Bali, dan beberapa lokasi wisata terkenal lain. Terakhir kali menjelajahi pulau Bali saya hanya punya waktu satu minggu, dan ini waktu yang sangat singkat. Ada beberapa tempat indah yang belum saya ceritakan. Saya benar-benar ingin kembali ke sana lagi, mengeksplorasi tempat-tempat surga tersembunyi yang belum saya kunjungi.

Comments

1. Banyaaak ya yang bisa dikunjungi lagi dan lagi.. jadi kangen Bali

Replies
    1. Iya, mba Indah. Banyak banget tempat wisata Bali yang bisa dikunjungi, ga akan cukup waktu sebentar untuk eksplor Bali. Hehehe

Delete
  2. Baca postingannya jadi mupeng Mbak. Aku belum pernah menjajakkan kaki ke pulau dewata ituh...

1. Semoga nanti ada kesempatan juga untuk berkunjung ya, mba Wahyu. :*

3. Aku baru ke Kuta, Denpasar, sama Sanur. Dan, paling suka di Sanur <3

Salam,
    Gianta

Replies
    1. Sanur pantainya tenang dan kita bisa menikmati matahari terbit dari ufuk timur. :)

Delete
  4. Wah banyak ya, saya baru ke Kuta, Denpasar, Tanah Lot dan Uluwatu... semoga bisa kesana lagi aamiin, tfs ya Teh

Replies
    1. Malah saya belum ke Uluwatu, hehehe. Smoga nanti bisa menjajaki Bali kembali. Makasih udah mampir ya. :)

Delete
  5. Belum explore Bali lebih banyak lagi. Baru dua kali ke sana soalnya. Pertama di tahun 1991, alias numpang lahir doang! Kedua, tahun 2015 kemarin..itu juga cuma 2 hari di sana. Huhuhu

Replies
    1. Andy lahir di Bali? :) Aku malah pengen ngebolang ke Lombok. Hehehe. Di sana ga kalah indah...

6. Replies
    1. Jalan-jalan santai di Pantai Bali memang seru banget, mba Yayu. :)

7. Belum pernah ke Bali.
    Semoga bisa eksekusi di tahun ini, Aaamiin.

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi.

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.