Skip to main content

Menjaga Kebersihan Springbed


"Kebersihan pangkal dari kesehatan", kutipan tersebut memang benar adanya, jika kita ingin hidup sehat tentu kita harus concern terhadap kebersihan. Semua itu di mulai dari diri sendiri. Untuk kebersihan lingkungan, yang paling utama saya selalu memerhatikan kebersihan kamar tempat saya beristirahat dan melepas lelah. Nah, di sini tentu kebersihan tempat tidur perlu dijaga. Saat ini sepertinya sudah jarang ya orang yang menggunakan kasur kapuk, walaupun menurut saya kasur kapuk setelah dijemur itu bisa mengembang dan sangat nyaman dipakai untuk tidur, sekarang kebanyakan orang memilih springbed


Berbicara tentang springbed, ternyata kasur jenis ini memang perlu penanganan yang berbeda. Jika springbed terkena noda atau tumpahan cairan, biasanya kebanyakan orang langsung menggosok keras dan menekan-nekan, padahal cara tersebut sangat tidak efektif, baiknya permukaan kasur springbed tidak ditekan hanya perlu ditepuk perlahan sambil diusap dan cairannya terserap dengan kain mikrofiber (yang memiliki daya serap tinggi), karena jika ditekan cairan malah akan merembes ke bawah permukaan kasur.

Jika memiliki bayi, bisa juga gunakan sprei anti ompol, saat ini sudah banyak produk sprei atau cover springbed yang memiliki teknologi serat bahan sprei yang bebas tembus. Selain itu agar terbebas dari jamur/lembab dan tungau serta kutu busuk, usahakan kamar selalu memiliki sirkulasi fentilasi agar udara bertukar dan lebih baik sesekali jemur springbed jika memungkinkan. 


Courtesy of Privikids
Ada banyak cara mudah membersikhan springbed, namun beberapa noda membandel memang seringkali sulit untuk kita atasi. Sebetulnya saat ini zaman sudah serba praktis. Apa saja yang kita perlu banyak tersedia jasanya, termasuk untuk urusan membersikhan tempat tidur, ada banya jasa cuci springbed yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Beberapa noda yang sulit dibersihkan biasanya menggunakan cairan dan alat khusus untuk membersihkannya.

Dari kasur yang bersih, kamar yang rapi, dan rumah terperhatikan kebersihannya, saya yakin lingkungan tempat tinggal kita akan menjadi hunian nyaman dan sehat.

Comments

  1. Wahh aku baru tahu ada jasa pembersih spring bed ini, btw harganya berapa ya? Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, mau cari apa aja kayaknya sekarang ga susah yah. Hmmm harga setiap penyedia jasa pembersih springbed beda-beda kayaknya, tergantung ukuran kasur dan tingkat pengerjaan. Bisa cek langsung ke penyedia jasa ybs. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.