13 September 2016

Serunya Membuat Bioskop Pribadi di Rumah


Kalau ditanya tentang film, ini memang salah satu hal yang digemari kebanyakan orang. Setiap orang punya selera film yang berbeda, baik itu film ber-genre action, horor, drama, komedi, atau film perang. Salah satu cara seru untuk menikmati film itu dengan menontonnya di bioskop. Saya dan keluarga seringkali menunggu film anak tayang di bioskop, ini jadi salah satu aktivitas keluarga yang ditunggu untuk refreshing dan hiburan. Bioskop bisa jadi pilihan untuk berakhir pekan menikmati film-film pilihan, sensasi dengan menonton tv di rumah memang lain, karena di bioskop suasananya berbeda dan sound-nya juga kencang. 

Namun, belakangan ini saya mencoba cara baru untuk quality time bersama keluarga dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, saya memutar otak bagaimana bisa menghadirkan suasana asyik menonton film ala bisokop di rumah. Ternyata dari pada menghabiskan uang untuk menonton film di biskop, saya juga bisa membuat bioskop pribadi di rumah. Selain hemat, saya dan keluarga bisa menonton film favorit sepuasnya, kapan saja. Saya sering memanfaatkan saluran tv satelite, memang harus menunggu beberapa bulan sampai film terbaru tayang di saluran tv kita, tapi banyak film-film yang seru dan bagus yang bisa saya rekam dan saya simpan untuk disaksikan bersama keluarga.

Menonton film di rumah tentunya jadi semakin menyenangkan. Saya bisa mengajak banyak teman dan keluarga untuk menonton film bersama. Nah, ini tips membuat bioskop pribadi dirumah:

  • Tentukan Ruang Bioskop 
Pilih ruangan yang agak besar. Usahakan ruangan bisa menampung 5 sampai 10 orang agar keluarga dan teman-teman Anda bisa ikut untuk menonton film bersama. 
  • Pasang Alat Peredam Suara 
Agar tidak menganggu tetangga sekitar Anda bisa memasang alat peredam suara ditembok. Anda bisa memasang busa peredam atau karpet pada tembok-tembok ruangan. Memasang alat peredam sangat dibutuhkan agar suara film semakin terdengar jelas.
  •  Lengkapi dengan Furniture 
Tidak perlu mirip seperti bioskop, cukup dengan menyiapkan satu set kursi, bantal-bantal, karpet tebal agar keluarga atau teman anda bisa memilih ingin duduk atau sembari tiduran. Cara ini bisa menambah kehangatan suasana semakin dekat dan akrab. 
  • Atur Cahaya Ruangan 
Cahaya juga sangat penting untuk membuat kegiatan menonton menjadi maksimal. Pilih lampu khusus yang tidak menimbulkan silau dan tempelkan lampu tersebut di dinding. 
  • Siapkan Perangkat Elektronik
Terakhir dan yang terpenting adalah pemasangan perangkat elektronik berupa monitor besar, sound system dan bluray player yang bisa anda beli di MatahariMall.com. Ternyata MatahariMall jual Blu-Ray player online yang berkualitas yang pasti bisa membuat kegiatan menonton film bersama keluarga di rumah semakin seru dan menyenangkan. 

Itulah tips membuat bioskop pribadi di rumah. Selamat menikmati film favorit Anda bersama teman dan keluarga tercinta, ya. 

10 comments:

  1. Pingin jg ih, bikin d rmh, spy ga ketiduran klo nonton film action hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget kalo punya bioskop mini sendiri di rumah ya, teh. :)

      Delete
  2. Dulu waktu Marwah kecil saya suka bikin bioskop di rumah kayak gini, tapi sekarang mah suka males mempersiapkannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah mulai ada kesibukan, neng Marwah sekolah dan ibu kerja, pas di rumah quality timenya yang simpel dan sesekali lebih asyik jalan keluar bareng kelurga ya, teh. :*

      Delete
  3. Hihihi sempet kepikiran bikin ruang bioskop dirumah, tapi untuk sementara ini masih nonton di ruang TV aja dengan sound yang agak ngebass dan lampu dimatiin dulu aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget, aku juga gitu sering banget dulu bikin bioskop-bioskopan. Nonton film pake speaker aktif dan matiin lampu. Udah dapet suasana bioskop yg homey. hehehe

      Delete
  4. Tentu jauh lebih nikmat daripada di bioskop beneran, karena tidak perlu repot keluar rumah, apalagi sambil nonton pake selimutan dan berbantal empuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul mas. Kelebihannya kita bisa pause atau ulang filmnya, bisa sambil tiduran juga, ato makan berat sekalian. Nontonnya bisa paker gaya bebas. hehehehe

      Delete
  5. serasa nonton di bioskop ya kka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Seru bisa bikin bioskop sendiri di rumah. :)

      Delete