Skip to main content

Merawat Kesehatan Bibir Bagian dari Kecantikan


Perawatan bagian dari kecantikan
Kecantikan adalah bagian yang tak terpisahkan dari wanita. Tampil cantik dan memesona tentunya diidamkan oleh setiap wanita. Oya, menurut setiap orang kecantikan itu memiliki makna yang luas dan berbeda. Bagi saya pribadi cantik itu bukan berarti memiliki bentuk muka yang tirus, hidung mancung, bibir tipis, mata besar, rambut panjang, atau kulit putih. Bagi saya setiap wanita terlahir cantik apa adanya, dengan keunikannya masing-masing.

Wanita biasanya sangat gemar dengan berbagai produk kecantikan dan perawatan dari mulai makeup hingga skin care untuk menunjang kecantikannya. Cantik itu tidak selamanaya sehat, tapi semua yang sehat itu pasti cantik. Di kamus saya cantik itu tidak harus sakit, tapi cantik itu harus sehat.


Pada bagian wajah, biasanya bibir yang paling disorot. Nah, kebanyakan wanita berlomba-lomba mengoleksi lipstick berbagai warna hingga merk, selalu disenadakan dengan pakaian atau tema makeup yang dipakai. Kebetulan saya bukan salah satunya, pada dasarnya saya memang bukan penggemar makeup, hampir jarang merias wajah kecuali untuk acara khusus seperti mengadiri undangan, selebihnya jika berpergian hanya menggunakan pelembab wajah / bedak tabur dan pelembab bibir. Saya memang tidak pandai memulas wajah. Jika dirias pun hanya menambahkan penegasan alis tipis (tidak dilukis atau dipertebal) hanya samar menambahkan pinsil alis sesuai dengan bentuk aslinya, memakai eyeliner, bedak, lip balm, dan lipstick warna natural. Itulah make up natural ala saya. 

Kiss Me Softsense Lemon
Saya tidak melakukan perawatan kecantikan sampai ke salon sama sekali. Wajah hanya pelembab saja agar tidak kering dan juga bibir. Saya rutin menggunakan lip balm untuk merawat kesehatan bibir. Alhamdulillah pada bagian wajah memang kulit saya tidak terlalu repot, malah saya lebih sering merawat bibir saya hanya dengan menggunakan lip balm. Ini saya lakukan agar saya terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah. Banyak pilihan lip balm yang bisa jadi rekomendasi, kalau saya paling cocok adalah lip balm kiss me. Lip balm Kiss me - Isehan, Kiss Lip Softsense ini saya suka karena memiliki rasa lemon yang menyegarkan atau pilihan lainnya yaitu rasa es krim vanilla yang nyaman juga dan aromanya enak ketika dipakai. Produk ini buatan Jepang, namun ramah di kantong saya. Selain itu lip balm ini diperkaya dengan vitamin C yang bisa memberikan nutrisi untuk bibir saya. Bagi  saya merawat kesehatan bibir tentu  bagian dari kecantikan. 

Comments

  1. kadang itu kita g nyadar ya padahal cuma bagian bibir tapi penting dijagaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Echa, penting juga menjaga kelembaban bibir sehari-hari cukup pake lip balm aja. :)

      Delete
  2. bibir memang sangat penting untuk di jaga akan tetapi banyak dari wanita yang tidak terlalu memperhatikan nya dan alhasil kecantikan nya itu tidak sempurna karena hanya sekedar bibir saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan lebih ke perawatan wajah sehari-hari. Iya biar cantik sempurna bibir juga harus dirawat.

      Delete
  3. Kalau saya juga hanya pakai lip balm biar ga kering mbak, kalau lipstik kadang kering juga kalau ga cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Vita, sebelum pakai lipstick boleh juga pakai lipbalm dulu biar kulir bibirnya lembab dan ngga kering, jadi hasilnya maksimal. ;) Karena sekarang banyak lipbalm yang kasih warna bibir jadi cerah kadang malah jadi ngga perlu lipstick. hehehe

      Delete
  4. Huahahahha... Ziee.. saya itu aslinya kurang suka dandan lho..apalagi lipen saya ga pernah koleksi.. one forever pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo begitu kita sama, teh. Aku cuma punya satu dan itu udah 2 taun masih awet. Hahahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.