Pages

17 August 2016

Menikmati View Bandung dari Skylight Cafe, Resto & Lounge

 
 
Selalu ada hal baru yang ditawarkan oleh Bandung, baik itu wisata belanja, budaya, atau kulinernya, yang pasti semua itu pantas untuk dicoba. Baru sekitar Februari 2016 ini salah satu tempat makan di sekitar Dago ini resmi dibuka. Adalah Skylight Cafe, Resto, & Lounge yang dalam beberapa bulan terakhir setelah soft opening langsung menjadi salah satu tujuan wisata kuliner pilihan favorit. Ya, Dago memang terbilang hits di Bandung. Selain lokasinya mudah dijangkau, suasana sekitarnya pun merupakan daerah perkotaan yang asri.

Beberapa waktu lalu, saya bersama beberapa teman mengadakan gathering di Skylight Cafe, Resto, & Lounge. Lokasinya mudah ditemukan, dari arah bawah setelah terminal Dago ada jalan bercabang, ke kanan adalah ke arah Dago Pakar dan untuk mencapai lokasi Skylight masuk dari jalanan kiri yang menurun, setelah mengikuti jalan utama dan melewati Stamford School, beberapa meter setelahnya bisa ditemukan dengan mudah Skylight Cafe, Resto, & Lounge, tempatnya satu lokasi dengan gedung IWP (Indo Wisata Permata).

Saat datang saya disambut oleh security di area parkir yang langsung menawarkan bantuannya. Setelah itu saya ditunjukkan jalan ke arah pintu utama. Karena saya baru pertama kali ke sini, sempat bingung juga karena area parkir begitu luas. Memasuki pintu utama ada penjaga yang menanyakan kembali apa ada janji bertemu, saya pun langsung meng-iya-kan. Teman-teman saya sudah berkumpul di lantai satu tepatnya di area cafe.

Skylight Cafe
Di siang hari suasana cafe dan setiap sudutnya terlihat indah, rapi, bersih, dan sejuk. Dekorasinya bergaya modern minimalis, ditambah ada tempat makan tenda payung di taman yang hijau dan cantik. Kami pun berkumpul dan dilanjutkan makan siang dengan menu nasi ayam komplit ala Sunda dan dilengkapi segelas lemon tea yang menyegarkan. Menu makan siang kami cukup mengenyangkan, ayamnya gurih dan empuk ditambah sambal terasinya yang menggoyang lidah menambah kenikmatan santap siang. Lemon tea yang disajikan tidak terlalu manis yang mana memang sesuai dengan selera saya.

Kami pun larut dalam obrolan hangat dengan nuansa cafe yang nyaman. Skylight Cafe, Resto, dan Lounge ini terdiri dari 3 lantai; lantai 1 adalah cafe, lantai 2 adalah restoran, dan lantai 3 adalah lounge. Skylight dikonsep untuk memenuhi beragam tipe customer, menurut saya tempat makan seperti ini unik dan jarang ada. Maka dari mulai anak muda, orang tua, untuk urusan bisnis atau makan keluarga, Skylight adalah tempat yang paling tepat untuk dikunjungi.


Setelah puas menikmati suasana di Skylight Cafe, karena waktu kami masih panjang, maka kami pun pindah ke lantai 3 yaitu langsung menuju ke Skylight Lounge. Di sini suasananya tidak kalah asyik, tempatnya hangat dan lebih memanjakkan. Di lounge ini kami disuguhi dengan view Bandung 360 derajat, menikmati pemandangan Bandung dari atas lounge adalah pengalaman yang menyenangkan dan tentunya tidak terlupakan. Suasana siang saja bagi saya terasa indah, apalagi menikmati suasana malam dengan pemandangan city light pastinya akan terlihat lebih eksotis, indah, dan romantis.

Daftar menu Skylight Lounge
Di Skylight Lounge bukan hanya mata yang dimanjakan namun lidah kami pun disuguhi berbagai macam menu food and beverage yang begitu menggugah selera. Pilihan kami pun jatuh ke beberapa menu yang kami ingin coba. Minuman yang dipesan yaitu creme brulle, cappuccino brulle, virgin mojito, dan skylight fiesta.

Cappuccino dan creme brulle-nya nikmat dan rasanya pas di lidah, menyesap secangkir kopi di sini menambah kesempurnaan suasana. Untuk kesegaran virgin mojito dan skylight fiesta saya beri nilai 9 dari 10. Rasanya tidak lengkap tanpa menikmati menu makanannya, kami pun mencoba salah satu menu steak yaitu rib eye steak dengan rasa yang lezat dan tekstur juicy, tingkat kematangan pun yang disesuaikan dengan selera. Ada yang jadi andalan juga di sini, yang jelas jangan sampai terlewat pizza dengan 3 pilihan topping favorit (smoke beef, cheese, dan meat), it's so tasty! Bagi yang ingin kuliner Indonesia ada juga sop buntut (sajian untuk personal) atau bisa memilih sop buntut untuk porsi keluarga yang langsung dimasak dengan menggunakan anglo, untuk rasa keduanya juara. Satu lagi yaitu iga bakar madu, daging iga yang empuk terasa manis dan gurih, pokoknya lezat. Bagi saya, dari semua makanan yang paling disuka adalah steaknya, I can say, it's the best steak in town! Minuman dan makanan yang disajikan di Skylight diramu oleh tangan para cook yang terampil dan berpengalaman.


Saya dan ibu Dian
Kami berkesempatan bertemu dengan staff Skylight Cafe, Resto, dan Lounge diantaranya ada Chef Taufik salah satu cook yang ada di Skylight, Ibu Tita selaku Operational Manager, dan ibu Dian sebagai Public Relation Manager, mereka menyambut kedatangan kami dengan hangat dan menjamu sebaik mungkin. Menurut saya Skylight Cafe, Resto, dan Lounge adalah salah satu tempat makan yang memiliki 3 konsep yang berbeda dan sangat recommended di Bandung, tempat yang tepat untuk menikmati view Bandung baik siang atau malam hari, dan bisa jadi referensi untuk tempat pertemuan, bisnis, ataupun acara keluarga. 
Chef Taufik
Skylight Cafe, Resto, dan Lounge berlokasi sama dengan IWP (Indo Wisata Permata), di sini Anda bisa melakukan wisata edukasi mengenai permata, Anda pun bisa menyaksikan diamond processing gallery, melihat beberapa koleksi perhiasan yang tersedia, bisa langsung memesan (custom) atau bahkan memiliki salah satu koleksi yang ada jika berminat untuk membelinya. Kualitas yang tawarkan tentu terbaik dan dibuat oleh para professional. Selain menawarkan wisata kuliner yang nyaman, di sini juga tersedia wisata edukasi yang bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.


Skylight Cafe, Resto, & Lounge
Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10 Dago
(022) 20450589 / 204505888
Reservation: Tita (085624647775) / Dian (08112000499)
Instagram: @skylight.bdg
Line: @ybi6212q


20 comments:

  1. Wah baru tau tempat ini, kalau komplek citra green dagonya sih tau,asyik ya tempatnya buat menikmati view bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau beberapa waktu yang lalu, teh Nur. Tempatnya emang asyik banget, apalagi bawa keluarga atau pasangan.

      Delete
  2. Tempat dan makanannya emang asyiiik. Kapan-kapan ngumpul lagi, yuuuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget emang, lengkap deh hati senang perut kenyang. Hayuuukkk teh, dengan senang hati. :*

      Delete
  3. kayaknya kalo malam viewnya bakal tambah bagus yak, romantis gimanaaa gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener deh, Ulu. Aku mau kesana lagi, ingin banget ngerasain suasana malamnya. Ahhh romantisss pisan pasti. Hehehehe

      Delete
  4. Menikmati steak sama cappucino, wah pasti sedap ini apalagi pas sore-sore dan liatin sunset *uhuk malah ngehayal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh lengkap sudah ya teh, makanan enak, suasana nyaman, ditambah nikmatin suset. Wohoooooo manteppp. Mari menghayal bersama-sama. hehehehe

      Delete
  5. Harus ke sana lagi nih, tapi sama seseorang *siap-siap ngode* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie...cie... kode keras nih kayaknya, Fa... Ayooo lah aku juga mau ngikut lagi dong. hahahaha

      Delete
  6. Lain kali kalau ke sini lagi pesen makanan sama minumannya yang lebih heboh yaa teh Zia...

    Biar makin lama ngobrol serunya...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti coba yang lain yang ada di daftar menu, hooh mbak pesen yang heboh-heboh biar tambah seru ngobrolnya dan makin betah yaaa. :)

      Delete
  7. Suasananya bikin betah ya Teh. Pengen deh ke sana lagi :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari teh Euis, kita kesana lagi yuk. :) hehe

      Delete
  8. Aku mau kesana lagi teh, kemarin minumnya belum cobain yang Mojito, kayanya enak deh hihi
    Ayo kesana lagi yuk, tapi tetep aku mah mau ikut nebeng hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama ih, aku kemaren udah kekenyangan jadi ngga sempet nyicip yang mojito tapi kebayang segernya, pas minum yang fiesta udah mantep banget aku sukaaa...

      Dengan senang hati teh Yasinta, aku suka ada temen sepanjang perjalanan jadi ngga bete. hihi :*

      Delete
  9. Euh, ada tempat baru lagi ya di Bandung. Ehm, Kampung Daun aja saya belum, eh udah keluar tempat baru...bikin galau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Levina, iyaaa udah ada yang baru lagi. Malah sebenernya masih banyak yang lain. hehehe

      AYoooo mba main ke Bandung buat jalan-jalan dan wisata kuliner. :*

      Delete
  10. Replies
    1. Iya nyaman dan makanannya juga lezat, mba. :)

      Delete