02 May 2016

Lagu Indonesia Terbaru dari Sandhy Sondoro

.

Indonesia memiliki banyak musisi yang mampu untuk menghasilkan lagu-lagu berkualitas dan diimbangi dengan suara yang mampu menghanyutkan setiap orang yang mendengarkannya. Salah satu musisi tersebut ialah Sandhy Sondoro. Bernama asli Sandhy Soendhoro, pria kelahiran 12 Desember 1973 di Jakarta ini pernah memenangi kontes bernyanyi International Contest of Young Pop Singer New Wave di Jurmala, Latvia di tahun 2009. Penyanyi yang juga menciptakan lagu ini, di tahun 2016 mengeluarkan lagu indonesia terbaru yang berjudul Tentang Perasaanmu.

Pria yang juga tergabung dalam Trio Lestari bersama dengan Glenn Fredly dan Tompi ini di tahun 2014 pernah merilis albumnya pertamanya yang dinamai Vulberability. Album tersebut diproduseri oleh Best Beat Music. Setelah album Vulberability, pada Mei 2016 mendatang, Sandhy Sondoro berencana untuk merilis album terbarunya yang diberi nama Love Songs. Bekerja sama dengan salah satu rumah makan ayam goreng cepat saji, Sandhy mengharapkan jika albumnya dapat terjual dengan baik seperti album milik Once yang pernah bekerja sama dengan label rekaman yang dimiliki oleh gerai raksasa ayam goreng cepat saji tersebut.

Dalam album mendatangnya, beberapa lagu yang pernah ada, akan dirilis kembali namun dengan versi yang sedikit berbeda dibandingkan yang lama. Lagu tersebut yaitu “Kamu, Aku, Cinta” yang sebelumnya dinyanyikan oleh Lala Karmela dan ditulis oleh Shandy serta “Gejolak Cinta” yang sebelumnya berduet dengan Indah Dewi Pertiwi, nantinya akan dinyanyikan oleh Sandhy Sondoro. Selain kedua lagu tersebut terdapat 10 lagu lama dan 2 lagu terbarunya yaitu Nafas dan Hidupku serta single perdananya yaitu Tentang Perasaanmu.

Tentang Perasaanmu yang menjadi lagu Indonesia terbaru saat ini milik Sandhy tersebut bercerita mengenai orang yang kehilangan cinta dan ia rela melepas cinta tersebut dan memasrahkannya kepada Sang Pencipta. Dalam album terbarunya tersebut, ia bekerja sama dengan Steve Lillywhite yang pernah bekerja sama dengan U2, The Killers, Morrisey, Rolling Stone, Iwan Fals, Talking Heads, Noah. Menurutnya, setelah mendapat kritikan dan saran dari Steve, Sandhy sedikit merubah lagu Tentang Perasaanmu sebelum diperkenalkan ke khalayak.

4 comments:

  1. Aaah.. Jadi pengen punya CDnyaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba indah...

      Iya. Mantep pastinya. Lagunya Sandhy emang kerennn.

      Makasih udah mampir yaaaa mbaa. xoxo

      Delete
  2. Suka sama suaranya sejak lagu malam biru :D

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaranya Sandhy memang khas banget, ya.

      Delete