Skip to main content

Smart Traveling ke Ancol Bersama Ace Hardware

Liburan seru dengan teman dan keluarga

Traveling selalu berkaitan erat dengan kegiatan liburan. Hal ini pastinya menyenangkan. Eits! tapi tunggu dulu, tentu Anda ingin ber-traveling-ria dengan aman dan nyaman, bukan? Namun, sebelumnya pastikan dulu destinasi yang akan Anda tuju sesuai dengan barang bawaan Anda, tentu Anda tidak mungkin membawa pakaian musim panas ke negara bersalju, atau Anda juga tidak mungkin membawa peralatan gunung ke pantai kan. Pastikan barang yang Anda bawa sudah tepat ya...

Jika liburan kali ini Anda ingin mengajak keluarga untuk berlibur sekaligus berwisata edukasi yang terjangkau, Anda bisa memilih Ancol sebagai alternatif tujuan wisata keluarga. Di Ancol ini Anda dan keluarga bisa mengunjungi beberapa wisata seperti; Dunia fantasi (Dufan) dengan berbagai wahananya yang memacu adrenalin, Ocean Dream Samudra (ODS) dengan berbagai aksi satwa yang memukau dan menggemaskan, sinema 4 Dimensi, dan pertunjukan seru lainnya. Di Ancol Anda juga bisa mengunjungi Sea World dengan keindahan dunia bawah lautnya yang menakjubkan, berenang di wahana renang Atlantis yang menyenangkan, dan tentu saja menikmati keindahan pantai Ancol untuk sekadar bersantai dengan keluarga. Wah! Satu tujuan wisata dengan berbagai keseruan, siapa yang menolak. 

Nah, saya ingin berbagi tips smart traveling ke Ancol bersama Ace Hardware. Hmmm... Apa hubungannya liburan ke Ancol dengan Ace Hardware?
Tentu berhubungan dong... Ingat ya... Peralatan yang dibawa ketika traveling harus dipilih secermat mungkin dan tentunya praktis. Jangan sampai Anda membawa barang yang akhirnya tidak terpakai, malah hanya akan menambah beban barang bawaan Anda saja. Berbagai perlengkapan dari Ace Hardware bisa melengkapi barang bawaan Anda beserta keluarga ketika berlibur dan berwisata ke Ancol.


Sesuai dengan pengalaman saya, berikut ini tips smart traveling ke Ancol bersama Ace Hardware:

1. Ketika Anda dan keluarga berencana mengisi liburan ke Ancol, sebaiknya beberapa hari sebelumnya Anda sudah membuat list barang bawaan yang pelu Anda bawa dan mempersiapkannya sebelum hari keberangkatan. Hal ini menghindari packing yang tergesa-gesa yang akan membuat Anda lupa beberapa barang bawaan penting. Untuk carier Anda bisa menyiapkan sebuah tas punggung (backpack) agar mudah dan praktis ketika Anda membawa barang-barang bawaan. Selain itu untuk tambahan, Anda juga bisa membawa tas tangan travel bag winpard untuk tempat camilan atau untuk beberapa barang yang mudah dijangkau.

2. Jika Anda berencana berlibur ke Taman Impian Ancol Jakarta, pastikan wahana wisata apa saja yang akan Anda dan keluarga datangi. Dari beberapa wahana wisata di Ancol, apabila Anda membawa si kecil, tentu Dufan belum pas untuk menjadi bagian dari wahana wisata Anda dan keluarga karna beberapa wahana di Dufan bisa dibilang terlalu ekstrim untuk anak-anak. Sebagai alternatif menyenangkan yang pertama Anda bisa langsung menuju Ocean Dream Samudra (ODS).

Di ODS Anda dan keluarga bisa dihibur oleh beberapa aksi satwa yang pintar dan menggemaskan, seperti aksi aneka satwa yang keren, aksi lumba-lumba sahabat manusia yang memukau, dan aksi singa laut yang menggemaskan. Selain itu ada juga pertunjukan drama bawah laut yaitu cerita tentang putri duyung dan penyelam, pertunjukan ini bagus dan memberikan kita pelajaran yang baik. Sambil menoton aksi dan pertunjukan, Anda juga bisa ditemani camilan murah enak buatan rumah seperti popcorn, dan tentu saja minuman segar seperti sirup  dingin yang dimasukan ke dalam termos agar terjaga kesegarannya. Wahana lainnya yang ada di ODS yaitu film 4 Dimensi merupakan hal yang menyenangkan untuk pengalaman anak-anak meliahat visual 4 Dimensi yang pasti menyenangkan untuk ditonton karna seperti berinteraksi langsung dengan kita, dan yang terakhir aksi para stuntman di pertunjukkan Scorpion Pirates, tapi ini kurang cocok untuk anak-anak kecil karena banyak kejutan dari ledakan petasan yang tiba-tiba.

Selanjutnya Anda dan keluarga bisa berenang di Atlantis. Jangan lupa perlengkapan renangnya ya, seperti; pakaian renang, kacamata renang, pelampung, handuk, sabun&sampo, sisir rambut, tas plastik untuk pakaian basah, dan baju ganti. 

Di Atlantis tersedia berbagai ukuran kolam renang dari mulai untuk anak-anak hingga dewasa. Di sana ada juga kolam arus yang memberikan sensasi seperti terbawa ombak di pantai, berbagai perosotan dengan ukuran yang mini sampai yang super besar bisa Anda coba juga. Di Antlantis ini bermain air selain menyegarkan, sungguh menyenangkan.



Kegiatan liburan di Ancol ditutup dengan makan-makan di pinggir pantai  Acol ditemani angin sepoi-sepoi yang sangat menenangkan. Bersantai di pinggir pantai memang mengasyikan, ditambah lagi saat sore hari setelah matahari terbenam, suasana pantai memberikan nuansa berbeda. Liburan kali ini sangat berbeda. Liburan di Ancol ini sangat lengkap dan menyenangkan, ditambah lagi dengan perlengkapan Ace Hardware yang memudahkan dan praktis selama menghabiskan waktu berwisata tentu telah melengkapi liburan kali ini.




3. Bawalah makanan dan minuman yang cukup. Obat-obatan seperti obat-obatan pribadi/obat mual untuk anti muntah/minyak angin. Jangan lupa membawa perlengkapan lain penunjang keseharian Anda, seperti charger/powerbank untuk telepon genggam dan gadget Anda, dan  yang terakhir bawalah uang cash secukupnya.



Anda bisa mengakses www.acehardware.co.id untuk perlengkapan lainnya yang bisa dipilih untuk smart traveling Anda dan keluarga. Selamat berlibur...


Comments

  1. Haiiii maaak, liburannya seruuuu bangeeetttss... aku juga ikutan loh, please do come to my blog ya :-) Good luck untuk lombanya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seru banget mak... wisata edukasi di Ancol berkesan banget soanya ini kali pertama vito liburan ke Ancol, dan dia seneng banget liburannya...

      Saya juga udah mampir ke blognya mak Nurul.

      Sukses juga buat lombanya :)

      Salam hanggat selalu,
      Zia

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

OTW Sushi: Kedai/Resto Kuliner Jepang dengan Harga Terjangkau dan Bahan Berkualitas

Kuliner Jepang saat ini semakin digandrungi di Indonesia. Kepopulerannya sejalan dengan bertumbuhnya minat terhadap musik (J-pop/ J-rock), anime, dorama, manga, budaya, dan bahasanya. Semua hal yang berbau Jepang di Tanah Air meningkat cukup signifikan. Bahkan restoran dan cafe saat ini banyak mengusung tema Jepang, menawarkan banyak pilihan makanan dan menghadirkan nuansa Negeri Sakura. Kalau mau buka bisnis, marketnya juga ternyata cukup luas di berbagai kalangan.  Kembali lagi bahas seputar kuliner Jepang, saya mau kasih rekomendasi salah satu kedai/ resto Jepang favorit saya sejak 2015-an, namanya OTW Sushi. 

Sosialisasi Literasi Media Digital

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai literasi media, mari kita simak apa definisinya secara umum, literasi media merupakan kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan isi pesan media (Livingstone, 2004). Saat kita perlu memahami lebih dalam mengenai literasi media khususnya yang berbasis digital. Terlebih generasi muda kita sudah sangat dekat dengan teknologi digital yang sudah berkembang pesat. Sebagai orang tua tentu kita tidak boleh ketinggalan atau kehilangan langkah kita dalam mengikuti perkembangan zaman. Anak harus tetap dalam pengawasan dan pendampingan kita dimana pun kita berada.

Buah sebagai Camilan Sehat

sumber gambar Membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Hal yang sederhana dan enak untuk memulai hidup sehat bisa dengan camilan buah segar. Buah-buahan memberikan banyak manfaat pada kesehatan tubuh. Kita bisa membuat berbagai camilan sehat yang berbahan buah-buahan. Tahukah bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur memiliki penurunan risiko penyakit kronis? Buah-buahan dapat memberikan nutrisi penting bagi pemeliharaan tubuh.